alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d47ff2165b24d2ef211883d/tempat-ini-memiliki-nama-yang-sulit-diucapkan-bikin-lidah-belibet
Lapor Hansip
05-08-2019 17:04

Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!

Past Hot Thread

Coba jawab Gan, Sis, mana yang lebih mudah: menghafal nama atau menghafal angka? Ane yakin sih jika mayoritas Agan Sista akan menjawab lebih mudah untuk menghafal nama. Tapi tunggu dulu nih, nama apa dulu nih?

Biasanya jika kita pergi ke suatu tempat yang baru dikunjungi rasanya akan sulit untuk menghafal nama tempat tersebut. Kalau namanya terdiri dari satu atau dua suku kata sih oke ya masih bisa dihafal. Tapi kalau namanya panjang banget dalam satu suku kata, ya mohon maaf aja sih.

Penasaran nggak sih Gan Sis, ternyata ada lho beberapa tempat di beberapa negara yang memiliki nama terpanjang di dunia. Jangankan buat menghafal, buat mengejanya aja dijamin sulit. Apa aja ya kira-kira? Cekidot!



Quote:

Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!
Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä, Finlandia 

Nama tempat ini terdiri dari 35 huruf dan merupakan tempat dengan nama yang terpanjang di Finlandia sekaligus terpanjang ketiga di Eropa. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä merupakan sebuah nama tempat di Laplandia, Finlandia. Dan kabarnya nama ini bukan berasal dari Bahasa Finlandia dan nggak memiliki makna apapun Gan Sis. Gimana nih, cukup sulit nggak buat mengeja Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä ini?

Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea, Spanyol

Tempat ini dinobatkan sebagai nama tempat terpanjang kelima di seluruh dunia, dan terpanjang kedua di Eropa. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea terdiri dari 39 huruf. Nama ini konon diambil dari Bahasa Bosque yang telah diterjemahkan dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti “daratan rendah di Azpilkueta”.

Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!

 Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein, Afrika Selatan

 Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein merupakan nama sebuah lahan pertanian yang terletak di sebuah provinsi bagian barat daya Afrika Selatan, kurang lebih sekitar 200 km di sebelah Pretoria. Nama tempat ini berasal dari  Bahasa Afrika yang artinya “dua kerbau yang dibunuh dengan satu tembakan pada musim semi”. Kabarnya sih  Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein diambil dari kombinasi tiga bahasa termasuk Jerman, Afrika, dan Belanda. Nama tempat yang terdiri dari 44 karakter ini dianggap sebagai nama tempat terpanjang di Afrika Selatan. Asli bikin keblibet lidah nih bacanya.

Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg, Amerika Serikat

Kalau yang satu ini merupakan nama danau yang berada di Webster, Massachusetts, Amerika Serikat. Singkatnya, Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg disebut sebagai Danau Webster. Nama yang panjang ini diambil dari Nipmuc yang merupakan Bahasa Algonquian yang memiliki arti sebagai “pemancingan yang ada di perbatasan area netral”. Danau ini memang terletak di dekat perbatasan dua negara bagian, yaitu Massachusets dengan Connecticut. Nama tempat yang terdiri dari 45 huruf ini diyakini sebagai nama tempat yang terpanjang di Amerika Serikat. Duh susahnya!

Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Tempat ini merupakan sebuah desa di Wales yang bisa Agan Sista temukan di Kepulauan Anglesey. Awalnya, tempat ini bernama Llanfair Pwllgwyngyll  sebelum akhirnya diubah menjadi Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch  pada tahun 1860-an. Pergantian nama ini tujuannya adalah untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang, dan memang berhasil Gan Sis. Nama tempat ini dinobatkan sebagai nama tempat terpanjang di Inggris dan di Eropa serta nama nama tempat terpanjang kedua di dunia. Yaiyalah. Saking panjangnya, Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch sering disingkat sebagai Llanfairpwll atau Llanfair PG, ckck kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit sih?


Tempat Ini Memiliki Nama yang Sulit Diucapkan, Bikin Lidah Belibet!
Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaunghoronukupokaiwhenuakitanatahu, Selandia Baru

Gila susah banget bacanya, apalagi kalau harus dihafalin. Penyiksaan sih kalau disuruh ngehafalin nama tempat ini. Tempat yang memiliki nama terpanjang di dunia ini merupakan sebuah bukit yang nggak jauh dari Teluk Hawke selatan di Selandia Baru. Bukit ini memiliki tinggi 305 meter dan sangat terkenal dengan namanya yang super panjang. Agar lebih singkat, orang-orang biasanya menyingkatnya menjadi Taumata agar lebih mudah juga dalam pelafalannya. Tempat yang namanya terdiri dari 85 karakter ini jika diterjemahkan memiliki arti “Tempat Tamatea, seorang pria berlutut besar, pendaki, penjajah yang berpergian, dan memainkan seruling yang ia miliki untuk orang-orang yang dicintai.” Hadeh artinya aja juga panjang ya.



 

Gimana nih, pusing nggak lo dengan baca nama-nama tempat tersebut? Kalau namanya panjang kayak gitu kayaknya bakalan susah juga nggak sih ngebedain kalau typo atau enggak. Duh.

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
07-08-2019 06:22
Susah di eja karena huruf kosonan nya buanyak banget berderetan pula emoticon-Hammer2
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
0 1
-1
07-08-2019 06:23
kira kira orang sana nyebutin nama tempat itu pake nama sepanjang itu gak ya? apa kayak di indonesia juga ya bikin singkatan buat nama daerah 😂
0 0
0
07-08-2019 06:23
Quote:Original Posted By Ngeuepamajikan
Susah di eja karena huruf kosonan nya buanyak banget berderetan pula emoticon-Hammer2


orang asli sana kesusahan juga gak ya gan buat baca nama tempat itu emoticon-Big Grin
0 0
0
07-08-2019 06:24
The has slinging slaysyer.
emoticon-Ngakak
0 0
0
07-08-2019 06:28
kalo nama orang terpanjang siapa gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
07-08-2019 06:29
Iyala saking panjangnya juga
0 0
0
07-08-2019 06:33
Kalau sulit diucapkan makan tinggal diketahui saja gan, sehingga tidak menjadi belibet. Karena nanti kalau kesulitan tetap dilakukan, akan menimbulkan satu hal yang tidak sip.
0 0
0
07-08-2019 06:35
"bang... ojek ke Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaunghoronukupokaiwhenuakitanatahu berapa...?
emoticon-Hammer2
tukang ojek : "f*ck... di kecamatan mana tuh...??"
0 0
0
07-08-2019 06:36
Azpilicueta kaya nama pemain Bola emoticon-Matabelo
0 0
0
07-08-2019 06:38
Nambah gan untuk level ASEAN

Nama sebenar dari kota bangkok ( ibukota thailand )

Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit


Artinya dlm bhs indo

Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga di mana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
materaitempel dan KumanImut memberi reputasi
2 0
2
Lapor Hansip
07-08-2019 06:41
Balasan post KumanImut
Quote:Original Posted By KumanImut
kalo nama orang terpanjang siapa gan?


Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvim John Kenneth Loyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor Willian Xerxes Yancy Zeus Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorffvoralternwarengewissenhaftschafers wesenchafewarenwholgepflegeundsorgfaltigkeitbeschutzenvonangereifen duchihrraubgiriigfeindewelchevorralternzwolftausendjahresvorandieer scheinenbanderersteerdeemmeshedrraumschiffgebrauchlichtalsseinu rsprungvonkraftgestartseinlangefahrthinzwischensternartigraumaufde rsuchenachdiesternwelshegehabtbewohnbarplanetenkreisedrehensichund wohinderneurassevanverstandigmenshlichkeittkonntevortpflanzenundsiche rfreunanlebenslamdlichfreudeundruhemitnichteinfurchtvorangreifenvon andererintlligentgeschopfsvonhinzwischensternartigraum.





Kaga percaya, copy aja terus Googling. Dijamin ada namanya emoticon-Ngacir
profile-picture
KumanImut memberi reputasi
1 0
1
07-08-2019 06:48
Nice info gan, ane baru tau ada nama tempat panjang gitu, unik..nik
emoticon-Ngakak
profile-picture
Vinzarc memberi reputasi
1 0
1
07-08-2019 06:56
udah ane eja bre,,,
ane ucapin juga,,,
ternyata,,, betulan belepotan bre,,,
emoticon-Leh Uga
0 0
0
07-08-2019 06:57
hidup udah ribet, malah bikin nama tempat pake ribet juga
0 0
0
07-08-2019 06:58
pakai abjad yang kita kenal saja susah mengejanya lah gimana kalau ditulis pakai abjad jawa? emoticon-Hammer2
0 0
0
07-08-2019 07:04
kalo tulisannya masih dalam bahasa latin, masih bisa dieja ... bijimane yang pake bahasa sansekerta emoticon-Cape d...
0 0
0
07-08-2019 07:04
anjay... bikin sembelit aja
0 0
0
07-08-2019 07:18
apaan tuh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
07-08-2019 07:19
Jangan kan ngomongnya, ngetiknya aja juga jadi males
0 0
0
07-08-2019 07:19
Hjahturnedkolonbijkasck
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.