nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Polisi Sebut Pohon Jadi Penyebab Mati Listrik Massal


Markas Besar Polri menduga pohon menjadi penyebab insiden mati listrik massal di setengah Pulau Jawa yang terjadi pada Ahad, 4 Agustus 2019.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, adanya pohon yang terlalu tinggi melebihi batas mengakibatkan lompatan listrik.

"Jadi tim dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah sudah melakukan olah tempat kejadian di menara transmisi, Desa Malom Gunung Pati, Kabupaten Semarang. Kerusakan diduga sementara adanya pohon yang ketinggiannya melebihi batas ROW (8,5) sehingga mengakibatkan flash atau lompatan listrik," kata Dedi di kantornya, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Agustus 2019.

Sementara untuk faktor lainnya, Dedi mengatakan, polisi tidak menemukan adanya kesalahan orang atau sabotase. Kendati demikian, Polri tetap akan menunggu hasil investigasi tim gabungan Bareskrim Polri dan PLN.

"Tunggu investigasi tim pusat (gabungan Bareskrim Polri dan PLN) melakukan pengecekan di lapangan," kata Dedi. Jika nantinya terbukti ada faktor kelalaian, maka Polri akan mengambil langkah hukum.

"Apakah ada unsur atau faktor penyebab teknis, human error atau alam. Tunggu hasil investigasi secara komprehensif dulu," kata Dedi.
Sebagaimana diketahui, listrik di sebagian Pulau Jawa mati total pada 4 Agustus 2019 sekitar pukul 11.50 WIB. Selain di Jakarta, mati listrik itu terjadi di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah dalam waktu yang bersamaan.

https://nasional.tempo.co/read/12324.../full&view=ok

SALAH POHON BRE emoticon-No Hope

BAKALAN ADA PEMOTONGAN SEMUA POHON DONG??? emoticon-Takut

Diubah oleh nevertalk 06-08-2019 12:22
bhumbhazta
banghindar
banghindar dan bhumbhazta memberi reputasi
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.