News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d492cc95cf6c47f81197c71/gubernur-anies-curigai-banyak-kebakaran-jakarta-karena-listrik-padam
Jakarta (ANTARA) - DKI Jakarta mencatat banyak kejadian kebakaran di Jakarta pada tanggal 4 Agustus hingga 5 Agustus 2019, beberapa di antaranya terjadi saat padam listrik sejak Minggu (4/8) pukul 11.50 WIB. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Senin, membenarkan bahwa memang terjadi kebakaran dan telah ditangani semuanya. "Betul ada kebakaran, tercatat di kami ada tuj
Lapor Hansip
06-08-2019 14:31

Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam

Jakarta (ANTARA) - DKI Jakarta mencatat banyak kejadian kebakaran di Jakarta pada tanggal 4 Agustus hingga 5 Agustus 2019, beberapa di antaranya terjadi saat padam listrik sejak Minggu (4/8) pukul 11.50 WIB.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta, Senin, membenarkan bahwa memang terjadi kebakaran dan telah ditangani semuanya.
"Betul ada kebakaran, tercatat di kami ada tujuh yang terverifikasi dan sudah langsung ditangani semua," kata Anies.
Kendati demikian, Anies mengaku pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang hingga puluhan kejadian tersebut, meski ada kecurigaan karena efek padamnya listrik yang merata (black out).
"Penyebabnya biar diselidiki tuntas oleh aparat. Tapi kecurigaannya sejauh ini memang karena alat-alat saat padam listrik. Artinya karena listrik mati, mereka menggunakan alat-alat yang akhirnya memiliki efek kebakaran," ujarnya pula.

Baca juga: Kebakaran di Johar Baru akibat api lilin saat mati listrik
Data yang didapatkan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, tercatat ada 40 kejadian kebakaran pada kurun waktu tanggal 4-5 Agustus 2019.
Dalam data tersebut dijabarkan bahwa dugaan penyebab terbesar adalah dari listrik sebanyak 16 kasus, lilin 11 kejadian, dan membakar sampah sebanyak 10 kejadian. Adapun sisanya adalah karena gas, rokok, dan sebab lainnya.

Baca juga: Kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara, empat orang meninggal
Sedangkan objek yang terbakar, yaitu kebakaran perumahan terjadi di 18 titik, instalasi luar gedung di tujuh lokasi, kebakaran sampah di tujuh lokasi, dan sisanya adalah kebakaran pada bangunan umum perdagangan, tumbuhan, dan lapak.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/99...-listrik-padam
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:36
kita tunggu konfirmasi dari listrik padam
kita harus cek ricek dr kedua belah pihak
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:37
Semua dicurigai.....tapi tanpa solusiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:37
Ngmong pake bahasa arab aja kek si wan abud ini.. Biar gua ga ngerti, jadinya gua ga emosi
profile-picture
profile-picture
avalanchefoes dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:41
padahal 80% kebakaran sebelum adanya pemadaman akibat korsleting listrik dan pemakaian alat secara sembarangan dan ga SNI. kejadian hampir disemua padat penduduk yg ada kost2an.

pemda ga ada inisiatif apa buat razia door to door buat ngecek sambungan listrik, yg doyan nyantol ke tiang sm regulator gas yang udah jelek?

jgn cm ngirim damkar kalo udah kejadian aja
Diubah oleh dr.anonymous
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:44
skrg udah pada pake lampu emergency bre, yg pake lilin kemungkinan pada lupa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:46
Serahkan kepada pak polisi biar diselidiki.
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:46
Quote:Original Posted By dr.anonymous
padahal 80% kebakaran sebelum adanya pemadaman akibat korsleting listrik dan pemakaian alat secara sembarangan dan ga SNI. kejadian hampir disemua padat penduduk yg ada kost2an.

pemda ga ada inisiatif apa buat razia door to door buat ngecek sambungan listrik, yg doyan nyantol ke tiang sm regulator gas yang udah jelek?

jgn cm ngirim damkar kalo udah kejadian aja


setau ane yg razia listrik kyk gitu ya tugas dari petugas plnya
sering kejadian pemasangan ilegal itu karna ada main dgn oknum
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:47
hahahaha,
patut diduga... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Newbie.Botol dan gembalatitid13 memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:50
Ente cerdass!!! klo soal ini ente 100% smart!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:51
Biasanya pas kebakaran.. wan abud nyalahin konsleting listrik.. sekarang kebakaran pas listrik padam wan abud jadi bingung mau nyalahin siapa ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:54
banyakan karena lilin emang sihemoticon-Turut Berduka , info yang ane dapat dari bini. gosip emak2 emang paling cepet. kalah pemerintah mah emoticon-Cool
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:54
Sekalian Cek juga alat itu buatan mana?
Kalau buatan cina, langsung ramai-ramai demo di kedutaan cina untuk minta ganti rugi atas kebakaran dan demo bersilit-silit turunkan joko dan resmikan pak wok jadi presiden seumur hidup.

Salam hulahulahi holoholo.
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:56
Sobat padang pasir memang penuh curiga ya ?
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:57
wan abud salahkan pln
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:58
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam

Gubernur yg hanya bisa menyalahkan pihak lain tanpa mau instropeksi diri
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 14:59
Wan abud dilawan.. paok!! emoticon-Wkwkwk

Wan abud tuh gelar nye phd. Kalo kata si unta yg disenayan tuh gelar s3 filsafat..

Makanye otaknye abstrak...




Abstrak condong ke begok emoticon-Wkwkwk




BAGI BATA OM emoticon-Bata (S)
profile-picture
harajuku911 memberi reputasi
0 1
-1
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 15:11
Listrik jutaan jam hidup, tidak ada yg berterima kasih dan memuji...listrik mati beberapa jam saja sudah pada memaki emoticon-Nohope

Pdahal di tempat ane sampai saat ini tdk ada listrik PLN, tetap enjoy aja emoticon-Cool
profile-picture
ksatriabajaputi memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 15:30
suka2 abud lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 15:34
ilmu otak atik gathuk ala gabener seimin
makan tuh emoticon-Ngakak
0 0
0
Gubernur Anies curigai banyak kebakaran Jakarta karena listrik padam
06-08-2019 15:48
Bukan, itu karna makanan basi, makanya udah dihimbau sebelumnya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia