alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d480091f0bdb23d0f2be2c0/daerah-ini-malah-menjadi-surga-padahal-dulunya-kena-nuklir
Lapor Hansip
05-08-2019 17:10
Daerah ini Malah Menjadi Surga Padahal Dulunya Kena Nuklir
Daerah ini Malah Menjadi Surga Padahal Dulunya Kena Nuklir

Apa yang agan pikirkan ketika melihat suatu daerah yang telah terpapar radiasi nuklir?. Ya pasti daerah tersebut sangat tercemar dan tidak dapat ditinggali. Tetapi hal tersebut ternyata bertolakbelakang setelah 30 tahun belakangan ini ilmuwan mengetahui bahwa alam mampu beradaptasi untuk menghijaukan kembali daerah yang dilanda radiasi nuklir.

Siapa sangka, para makhluk hidup yang tersisa didalamnya akhirnya menemukan cara untuk tetap hidup di daerah tercemar nuklir dengan adaptasi morfologi dan tingkah laku yang menyebabkan adanya suksesi primer. Sukesi tersebut kemudian menumbuhkan kembali segala ekosistem di sana hingga akhirnya menjadi “Surga” bagi para hewan karena sudah tidak ada intervensi dari manusia lagi.


hijaunya chernobyl


Ya sebut saja Chernobyl. Daerah yang dulunya sangat berbahaya bagi segala organisme ternyata sekarang kembali menjadi hijau oleh makhluk hidup yang tersisa dan mampu beradaptasi. Aneh bukan? Manusia yang justru penguasa rantai makanan teratas tidak ada satupun yang bertahan tetapi tumbuh-tumbuhan, insekta, amfibia, dan bahkan hewan mamalia mampu bertahan dari jahatnya radiasi nuklir.

Jauh sekali ternyata kondisi Chernobyl dengan apa yang media imajinasikan. Setelah 30 tahun kemudian, kota ini rupanya semakin hijau dan beberapa mamalia mulai banyak ditemui seperti European bison (Bison bonasus), boreal lynx (Lynx lynx), rusa besar (Alces alces) and beruang coklat (Ursus arctos) hidup sehat tidak terlihat seperti mutan dan tampak bahagia.


european byson di chernobyl


boreal lynx di chernobyl


rusa besar di chernobyl


beruang di chernobyl


Sontak hal ini membuat para ilmuwan bingung mengapa para mamalia tersebut tidak mengalami perubahan struktur tubuh akibat paparan radiasi. Seharusnya beberapa hewan tersebut menunjukan tanda-tanda mutan seperti beberapa kodok yang ditemui di sana.


kodok mutan chernobyl


Hal ini rupanya karena ada pembangunan New Safe Confinement Shield yang diletakan mengelilingi pusat reaktor chernobyl. New Safe Confinement Shield sendiri merupakan struktur baja terbesar yang pernah dibangun yang berfungsi sebagai hanggar raksasa di seluruh pembangkit listrik tenaga nuklir chernobyl. Gunanya yaitu untuk menjaga agar paparan radiasi nuklir tidak bertebaran kembali.


new safe confinement shield


Sebelum dibangun New Safe Confinement Shield sendiri, pemerintah sebenarnya sudah membangun sarkofagus beton raksasa, untuk menghentikan lebih banyak bahan radioaktif yang keluar. Jadi kali ini perlindungan nuklir menjadi dobel yang membuat hewan dan tumbuhan sanggup beradaptasi di sana. Bila dipikir-pikir tanpa 2 proteksi tersebut mungkin chernobyl akan cukup mustahil hijau kembali. Confinement shield tersebut dibangun dengan biaya Rp 22,806,253,071,244,- atau kurang lebih 22,8 triliun rupiah.

Walaupun demikian, manusia masih dilarang untuk tinggal disana dengan alasan keamanan. Manusia hanya boleh masuk bila menggunakan hazmat suit untuk menjaga-jaga atas adanya radiasi yang tersisa diluar daerah reaktor. Belum diketahui pasti kapan chernobyl akan menjadi hunian kembali. Tapi pemerintah pesimis mengingat ledakan reaktor nuklir chernobyl 400x lebih dahsyat dari bom hidrogen Hirosima & Nagasaki. Artinya masih banyak sisa-sisa radiasi yang belum terjangkau untuk dibersihkan.


Daerah ini Malah Menjadi Surga Padahal Dulunya Kena Nuklir

Dengan keputusan itu, kini Chernobyl menjadi surga bagi sebagian besar hewan dan tumbuhan di sana sebab pemerintah tidak main-main dalam menjaga agar daerah ini tidak boleh dikunjungi apalagi untuk wisata tanpa izin. Banyak juga hewan-hewan yang mulai menetap di apartemen dan menjadikan daerah tersebut hunian mereka karena cukup aman dari mangsaan predator seperti beberapa jenis burung menempati lantai atas apartemen.


bagian atas apartement sebagai hunian burung


Beberapa kelompok rubah juga sudah memonopoli apartemen tersebut sehingga kita harus membayar dengan sejumlah makanan sebagai uang masuk untuk sekedar melihat-lihat areal tersebut.


penjagaan disetiap sisi apartemen oleh rubah


pintu masuk yang dijaga seekor rubah


makanan yang harus kita bayarkan ke rubah


Wah rupanya chernobyl sekarang ini jauh sekali dari apa yang media beritakan dulu. Sekarang chernobyl tampak asri dan hijau dimana berbagai macam hewan didalamnya hidup tentram tanpa ganguan dari aktivitas manusia. Bila sudah begini maka chernobyl akan menjadi daerah spill-over-effect
atau sebagai penghasil berbagai macam hewan ke lingkungan di luarnya. Oke mantep deh!


Sumber : Disini
Sumber gambar : bing.com
Diubah oleh dompetjadipeci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madnesss dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
06-08-2019 07:33
Hikmah dibalik nuklir gan emoticon-Cool
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 07:53
Balasan post motorage
Quote:Original Posted By motorage
tapi paparan radiasi itu kan bisa puluhan tahun ga ilang2, tetep aja bahaya radiasi ga keliatan kalo nasib sial masuk ke dalam tubuh sel jd mutasi sakit kanker atau sejenisnya tinggal tunggu mati aja udah, kalo mutasi jadi magneto, wolverine, cyclops sih keren lah kalo misalnya jadi monster kanibal emoticon-Takut:


Ahahah iya juga ya gan emoticon-Ngakak (S)
Makanya pemerintahnya gak main-main buat melarang warganya coba-coba masuk apalagi berwisata sekaligus memegang hewan di sana emoticon-thumbsup
profile-picture
nyonyo2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
06-08-2019 07:55
Balasan post james.gordon
Quote:Original Posted By james.gordon


gara-gara kecerobohan comrade dyatlov sama korupsi soviet emoticon-Traveller


Wahh ilmunya agan banyak sekali emoticon-Cendol (S) emoticon-Add Friend (S)
0
06-08-2019 09:10
Apa bisa dihuni kembali oleh manusia?
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 09:24
Balasan post taufandilog
Quote:Original Posted By taufandilog
Apa bisa dihuni kembali oleh manusia?


Belum bisa gan hingga beberapa abad kedepan
0
06-08-2019 12:50
Btw bom atom sama hidrogen sama ga sih? Setau ane kan yang di pake buat hiroshima sama nagasaki kan atom. Di trit ini nyebutnya bom hidrogen
Diubah oleh jip ajip
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 12:51
Balasan post comrade.frias
Quote:Original Posted By comrade.frias
Jadi Are Wisata emoticon-Matabelo


Katanya masih belum jadi Area wisata gan. Sekarang jadi zona inti aja, dimana masyarkat tidak diperbolehkan masuk tanpa alasan yang jelas. Zona ini hanya boleh untuk perlindungan ekosistem, pengawetan flora dan fauna khas beserta habitatnya yang peka terhadap gangguan dan perubahan, sumber plasma nutfah dari jenis tumbuhan dan satwa liar, untuk kepentingan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, dan penunjang budaya.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
Lapor Hansip
06-08-2019 12:52
Balasan post jip ajip
Quote:Original Posted By jip ajip
Btw bom atom sama hidrogen sama ga sih? Setau ane kan yang di pake buat hiroshima sama nagasaki kan atom. Di trit ini nyebutnya bon hidtogen


Bom atom itu nama lain bom hidrogen emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
jip.ajip memberi reputasi
1
06-08-2019 12:52


Quote:Original Posted By dompetjadipeci
Bom atom itu nama lain bom hidrogen emoticon-Baby Boy 1


Ohh siap siap. Ty
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
06-08-2019 16:11
Nice share...
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-08-2019 16:18
Balasan post line.blue
Quote:Original Posted By line.blue
udah cantik lagi yah




Yups, udah cantik nan hijau. Tapi masih dikhawatirkan ada sisa-sisa radioaktiv
0
Lapor Hansip
06-08-2019 16:20
Balasan post kingoftki
Quote:Original Posted By kingoftki
semoga satu waktu jakarta jadi surga bagi berbagai hewan liar yg bebas pergi kemanapun tanpa kuatir bertemu manusia.


Pasti gan, 2050 nanti jakarta bakal menjadi kota atlantis. Nih informasinya :

7 Kota yang Diprediksi Menjadi Negeri Atlantis Pada Tahun 2050, Jakarta?
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
Lapor Hansip
06-08-2019 16:21
Balasan post alprazolam666
Quote:Original Posted By alprazolam666
kodok dan kampret di sana pada bermutasi dan pindah kesini
makanya kita jadi kacau sekarang


Hahahahaaa itu mah cebong gan emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
07-08-2019 08:18
Balasan post wrongside
Quote:Original Posted By wrongside
Hikmah dibalik nuklir gan emoticon-Cool


Anah iya juga ya gan emoticon-Ngakak (S), pasti ada hikmah dari setiap kejadian mengerikan yang telah terjadi
0
Lapor Hansip
07-08-2019 14:01
Balasan post arikomoto
Quote:Original Posted By arikomoto
Artikel hebat.


Thank you gan emoticon-Toast
0
07-08-2019 19:09
Sundul dulu ahk emoticon-Sundul Up
0
Lapor Hansip
08-08-2019 12:49
Balasan post comrade.frias
Quote:Original Posted By comrade.frias


Begitulah Comrade emoticon-Cool


Pantesan nama agan comrade haha emoticon-Big Grin
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-08-2019 12:50
Balasan post wbros
Quote:Original Posted By wbros
di balik kehancuran pasti ada pertumbuhan


Quotes dari siapa ntuh gan?? emoticon-Bingung emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
08-08-2019 12:51
Balasan post Pazonda95
Quote:Original Posted By Pazonda95
Kdg seneng loh liat suasana kota yg abandoned total dgn tumbuh2an emoticon-Matabelo


Semuanya juga senang gan kalau dilihat dari sudut pandang ketika siang hari. Kalau malam hari wadaww serem gan seolah-olah jadi rumah Hantu emoticon-Takut
0
Lapor Hansip
08-08-2019 13:04
Balasan post dompetjadipeci
Quote:Original Posted By dompetjadipeci


Semuanya juga senang gan kalau dilihat dari sudut pandang ketika siang hari. Kalau malam hari wadaww serem gan seolah-olah jadi rumah Hantu emoticon-Takut


kok rumah? kan kota bre wkwkekekeke emoticon-Ngakak

seneng jg sih cuman ngeri2 nyoy juga emoticon-Takut (S)
kek game Metro Last Light ato Fallout pas malem gitu hehe
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.