alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d484986018e0d5c9c65ffe6/hasil-ijtima-ulama-iv-pulangkan-habib-rizieq-hingga-wujudkan-nkri-syariah
Lapor Hansip
05-08-2019 22:21
Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah
"Menghentikan agenda pembubaran ormas Islam, serta stop kriminalisasi ulama maupun persekusi."

Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah

jtima Ulama dan Tokoh ke-IV yang digelar di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019), menghasilkan delapan putusan. Delapan putusan tersebut dibacakan langsung oleh Penanggung Jawab Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV, Yusuf Muhammad Martak.

Salah satu poin putusannya yakni meminta seluruh ulama dan umat untuk memperjuangkan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Mekkah, Arab Saudi ke Indonesia.

"Menghentikan agenda pembubaran ormas Islam, serta stop kriminalisasi ulama maupun persekusi dan serta membebaskan semua ulama dan aktivis 212 beserta simpatisan yang ditahan, dipenjara pasca aksi 212 tahun 2016," ucap Yusuf Martak.

"Serta memulangkan Imam Besar umat Islam Indonesia Habib Muhammad Rizieq bin Husain Shihab ke Indonesia tanpa syarat apapun," Yusuf Martak menambahkan.

Selain itu hasil Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV juga memutuskan mengajak ulama dan umat untuk sama-sama berjuang mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Syariah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Mewujudkan NKRI Syariah yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan dan Batang Tubuh Undang-Undang Dasar 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara," ucapnya.

Sebelum membacakan putusan tersebut, Yusuf Martak lebih dahulu membacakan beberapa poin pertimbangan yang menjadi dasar delapan putusan hasil Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV.

Setidaknya ada empat poin pertimbangan yang menjadi dasar Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV menghasilkan delapan poin putusannya.

Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah

Berikut poin-poin pertimbangan dan hasil putusan Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV.

Putusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ke-IV, menimbang dan seterusnya, mengingat berpedoman pada ayat-ayat suci Al-Qur'an, Anisa 58, Anisa 135, Al-Maidah 8, Al-Maidah 42 Al-Hud 113, Ibrahim 42, An-Nahl 90, Asy-Syura 227, Al-Hujarat 9, serta hadis-hadis Nabi beberapa jadi konsideran memutuskan rekomendasi Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV.

1. a. Ijtima Ulama bahwa sesungguhnya semua ulama ahlussunah Ahlus-sunnah wal Jama'ah telah sepakat penerapan Syari'ah dan penegakan Khilafah serta Amar Maruf Nahi Munkar adalah kewajiban agama Islam.

b. Konstitusi NKRI bahwa dalam konstitusi NKRI telah diamanatkan untuk menegakkan kemanusiaan yang adil dan beradab, serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Memperhatikan tambahan, saran, masukan peseerta yang Ijtima Ulama dan Tokoh ke-IV, bahwa melawan kezaliman dan kecurangan di Indonesia harua tetap melalui konstitusional.

2. Bahwa Pemilu 2019 adalah Pemilu curang yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal.

3. Kematian lebih dari 500 petugas Pemilu tanpa autopsii ditambah ada lebih dari 11 ribu petugas Pemilu yang jatuh sakit serta dirawat di berbagai rumah sakit adalah tragedi kemanusiaan yang harus diusut tuntas untuk mengetahui sebab musababnya.

4. Bahwa tragedi berdarah 21-22 Mei yang menyebabkan ratusan rakyat terluka, ada yang ditangkap dan disiksa, serta 10 orang dibunuh secara sadis dan brutal, empat di antaranya adalah anak-anak, merupakan pelanggaran HAM berat yang harus diproses tuntas secara hukum demi tegaknya keadilan.

Menetapkan dan memutuskan;

1. Menolak kekuasaan yang berdiri atas dasar kecurangan dan kezaliman serta mengambil jarak dengan kekuasaan tersebut.

2. Menolak segala putusan hukum yang tidak memenuhi prinsip keadilan.

3. Mengajak seluruh ulama dan umat untuk terus berjuang dan memperjuangkan;

3.1. Penegakkan hukum terhadap penodaan agama apapun oleh siapapun sesuai amanat undang-undang anti penodaan agama dan tertuang dalam TAP MPRS Nomor 1 Tahun 1995 Juncto UU Nomor 5 Tahun 1999, Juncto Pasal 156 a.

3.2. Mencegah bangkitnya ideologi Marxisme, Leninisme, Komunisme, Maoisme dalam bentuk apapun dan cara apapun sesuai amanat TAP MPRS Nomor 28 Tahun 1996 UU Nomor 27 Tahun 1999, Juncto KUHP Pasal 1,107a, 107b, 107c, 107d, dan 107e.

3.3. Menolak segala bentuk perwujudan tatanan ekonomi kapitalisne dan liberalisme di segala bidang termasuk penjualan aset negara kepada asing maupun aseng, dan memberikan kesempatan pada semua pribumi tanpa memandang suku maupun agama untuk menjadi tuan di negeri sendiri.

3.4. Pembentukkan tim investigasi dan advokasi untuk mengusut tuntas tragedi 2019 yang terkait kematian lebih dari 500 petugas Pemilu tanpa autopsi dan lebih dari 11 ribu petugas Pemilu yang jatuh sakit serta ratusan rakyat yang terluka, ditangkap, dan disiksa bahkan 10 orang dibunuh secara keji dan empat di antaranya adalah anak-anak.

3.5 Menghentikan agenda pembubaran ormas Islam serta stop kriminalisasi ulama maupun persekusi dan serta membebaskan semua ulama dan aktivis 212 beserta simpatisan yang ditahan, dipenjara, pasca aksi 212 tahun 2016 hingga kini dari segala tuntutan, serta memulangkan Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Muhammad Rizieq bin Husain Shihab ke Indonesia tanpa syarat apapun.

3.6 Mewujudkan NKRI Syari'ah yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan dan Batang Tubuh Undang-Undang 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi agar diimplementasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

4. Perlunya Ijtima Ulama dilembagakan sebagai wadah musyawarah antara habaib dan ulama serta tokoh istiqomah untuk terus menjaga kemaslahatan agama, bangsa, dan negara.

5. Perlunya dibangun kerjasama dari pusat hingga daerah antar ormas Islam dan parpol yang selama ini istiqomah berjuang bersama habaib dan ulama serta umat Islam dalam membela agama, bangsa, dan negara.

6. Menyerukan kepada umat Islam untuk mengkonversi simpanan dalam bentuk logam mulia.

7. Membangun sistem kaderisasi yang sistematis dan terencana sebagai upaya melahirkan generasi Islam yang tangguh dan berkualitas.

8. Memberikan perhatian secara khusus terhadap isu dan masalah substansial tentang perempuan, anak, dan keluarga melalui berbagai kebijakan dan regulasi yang tidak bertentangan dengan agama dan budaya.

Hasbunallah wanikmal wakil, nikmal maula wanikman nasir.

Bogor, 4 Dzulhijah 1440 H atau 5 Agustus 2019.

Pimpinan sidang Yusuf Muhammad Martak, Ahmad Sobri Lubis,
Muchsin Alatas, Slamet Ma'arif dan Nasir Zen.



SUMBER
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
05-08-2019 22:23
Gua suka heran terkadang sama kaum blackforehead ini. Kontribusi ama negara ini kaga, bantu penjajah waktu kemerdekaan juga kaga, kok malah jadi ngehekh people enih yang abuse power emoticon-Wkwkwk


Jasa yang diingat dari nih pangeran sorban cuma galangan ke palestine, padahal dalam negeri masih banyak yang membutuhkan..... paokk emoticon-Entahlah
Diubah oleh redputation.n3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
05-08-2019 22:23
Monaslimin segera jalankan hasil iskimak ulamakemoticon-Smilie
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:25
Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah

Berangkat sendiri atas inisiatif sendiri, tapi pulangnya ngerepotin banyak orang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan simsol... memberi reputasi
2
05-08-2019 22:28
Mari saksikan bersama
Poin ke berapa yg akan di jalankan dalam 5 thn ke dpn

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:31
Serah loe dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-08-2019 22:32
Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
05-08-2019 22:33
Yg mau disuruh jalanin itu siapa??????
Siapa yg mau pulangin bijieq??
Lieus kah??
Lieus for president 2024
emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:34
bodo anjinkkk.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:39
mau ijtima jilit berapapun gak akan ngaruh sama jalannya pemerintahan pak Jokowi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan simsol... memberi reputasi
2
05-08-2019 22:44
woiiii ribet amat....udah simple sih pada patungan tuh jongos2 si rijik
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:47
Laskar awasi dan wujudkan hasil ijtimak emoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 22:56
Who?? emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 23:07
Ulama sempak emoticon-fuck
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 23:21
NKRI Syariah berdasarkan Pancasila itu yg bagaimana ya bro?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan simsol... memberi reputasi
2
05-08-2019 23:23
arab2 kalo ga punya duit..berisik !!!!
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan simsol... memberi reputasi
2
05-08-2019 23:24
Kapan pemerintah bisa tegas masukin mereka ke daftar blacklist dan ideologinya menjadi ideologi terlarang
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan simsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
05-08-2019 23:27
Balasan post baiquni.banksat
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
Hasil Ijtima Ulama IV: Pulangkan Habib Rizieq hingga Wujudkan NKRI Syariah

emoticon-Belgia


Ayoo laksanakan ... emoticon-Belgia
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 23:36
trus follow up pembahasan mereka kemana? cuap2 dimedia saja... kasian
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 23:42
Kntl onta ribet amat emoticon-DP
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
05-08-2019 23:49
Kalo ga ditertibkan dari skrg, 5 tahun lagi akan menjadi masalah besar
profile-picture
profile-picture
simsol... dan wen12691 memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.