berbagi274Avatar border
TS
berbagi274
Makanan / Minuman Andalan Saat Terbangun Tengah Malam
Tengah malam terbangun karena lapar? Mungkin makanan dan minuman favorit ane bisa jadi rekomendasi, GanSis.



Sumber foto : pixabay.com

Kadang repot juga ya, Gansist, kalau harus terbangun tengah malam karena lapar. Mau makan berat gak nafsu, gak makan malah gak bisa lanjut tidur lagi. Serba salah memang. Beberapa makanan dan minuman favorit ane mungkin bisa jadi referensi buat Agan dan Sista agar perut gak terlalu kenyang tapi bisa lanjut tidur lagi.

1. Es Krim

Sumber foto : pixabay.com

Hmmm, ini salah satu favorit ane banget. Meski masih bingung ini masuknya makanan atau minuman, ya? Kalau sudah makan eskrim itu bawaannya kayak tenggelam dalam lautan kenangan. Dulu sering banget waktu ngekos sengaja ke minimarket untuk beli eskrim doang. Sekarang bersyukur, Nyonya Besar emaknya anak-anak seneng banget bikin-bikinan, alhasil sering ada stok eskrim di freezer. Gak mengenyangkan, tapi cukuplah buat pengantar tidur.

2. Susu Coklat Hangat


Sumber foto : pixabay.com 

Beuh, nikmat banget nih kalau udah tengah malam minum beginian. Dari informasi yang pernah ane baca bahwasannya coklat itu membawa efek menenangkan. Jadi kalau yang terbangun tengah malam karena lapar atau ingat mantan, cocok banget nih minum susu coklat hangat. Agan Sista bisa menyeduh dari susu coklat instan atau meraciknya sendiri.

3. Wafer / Biskuit




Sumber foto : pixabay.com 




Nah kalau yang ini sudah bisa pasti makanan. emoticon-Big Grin  Bangun tengah malam itu kadang antara sadar dan tidak sadar. Kalau dalam kondisi seperti ini cocoknya memang makan wafer atau biskuit. Kelebihannya, gak akan ada insiden tumpah seperti minum susu atau makan es krim. Kita bisa sambil duduk sandaran dan nonton tv, sambil meluk toples. Beuh kadang begini doang itu kayak surga dunia.emoticon-Ngakak


4. Pisang




Sumber foto : pixabay.com 




Nah kalau tiga poin sebelumnya itu makanan olahan, pisang bisa jadi andalan saat lapar tengah malam. Asli dari alam, tanpa tambahan apapun. Menurut informasi yang saya baca juga, pisang mempunyai kalori yang tinggi dan kayak serat. Bahkan pisang dijadikan metode diet untuk beberapa orang yang menjalankannya. Favorit banget dah, dan relatif aman.


Gimana GanSist? Bermanfaat? Semoga ya.


Tapi eh tapi nih, jangan keseringan dan dijadikan kebiasaan juga. Sesekali mungkin bolehlah. Kalau Agan dan Sista sering terbangun tengah malam karena lapar, bisa jadi asupan makan malamnya kurang. Coba deh makan yang cukup dua jam sebelum tidur, biar tidur nyenyak bangun badan enak.

Selain itu keseringan makan tengah malam juga khawatir memicu penyakit gula / diabetes. Hihihi ditambah keemlat makanan tadi full glukosa. Jadi sesekali saja, jangan keseringan.

Ane pamit tarik selimut lagi, GanSist. Have a nice dream.
trifatoyah
riwidy
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
9.6K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.