• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Review Samsung Galaxy M30 : Smartphone 3 Jutaan Terbaik, Ini Alasannya

kaksus10
TS
kaksus10
Review Samsung Galaxy M30 : Smartphone 3 Jutaan Terbaik, Ini Alasannya


Halo halo Agan Sista...

Ketemu lagi nih ama ane si Kaksus10

:siapgan :siapgan :siapgan

Hehe, iya nih udah lama ane ngga nongol di Kaskus nih.., masalahnya ane lagi mobile banget nih Gan Sist. Ane lebih banyak aktifitas di luar ruangan, dan sayangnya smartphone yang biasa ane pakai baterainya ngga tahan lama, jadi ane ngga bisa ngetik lama-lama di smartphone.

Nah, gara-gara smartphone ane yang sering lowbat, ane jadi browsing-browsing deh nyari info smartphone yang bisa banget diandalin dan anti lowbat. Dan akhirnya ane nemu Samsung Galaxy M30, smartphone terbaru dari Samsung.

Tapi ane ngga langsung percaya Gan Sist, jadi ane ngetes dulu nih kualitas Samsung Galaxy M30 yang digadang-gadang punya baterai besar dan baterai tahan lama. Penasaran gimana hasil review ane? Cekidot dulu Gan Sist :

:welcome :welcome :welcome

Pertengahan 2019, pabrikan asal Korea kembali ngeluarin perangkat terbarunya yang masuk ke pasar mid-range Indonesia. Smartphone dari jajaran seri M ini menawarkan kelebihan daya tahan, fotografi yang mumpuni serta harga yang relatif terjangkau.

Katanya Samsung Galaxy M30, adalah seri tertinggi dari jajaran seri M dan hadir dengan spesifikasi melebihi smartphone harga 3 jutaan, Gan Sist.
Trus apa sih yang bikin Galaxy M30 layak banget untuk dibeli?
Nih, ane kasih ulasanya

1. Layar Super AMOLED Infinity-U

Tahu ngga Gan Sist, kalau Samsung Galaxy M30 adalah satu-satunya smartphone yang menawarkan layar Super AMOLEDdi harga 3 juta. Itu artinya, layar seluas 6,4 inci yang ditawarkan oleh Galaxy M30, jauh lebih cerah dan kaya warna dibandingkan layar dengan panel IPS LCD biasa.


Resolusi Samsung Galaxy M30 sebesar 2,280 x 1,080 atau FHD+ dengan aspek rasio 19:9. Dan yang bikin ane kepincut sama smartphone canggih ini adalah desain layar Infinity-U dengan water drop notch. Desain seperti ini mampu menghadirkan bezel yang lebih tipis dengan scree-to-body ratio mencapai 90 persen.

Hasilnya? Samsung Galaxy M30 bisa kasih pengalaman multimedia yang lebih luas, menyenangkan serta lebih nyaman di mata. Coba yang doyan main game on oline atau nonton YouTube, mana suaranya? Samsung Galaxy M30 udah pas banget nih buat kalian.

2. Baterai besar 5000mAh

Baterai 5000mAhSamsung Galaxy M30 mampu bertahan hingga berhari-hari, Gan Sist. Kapasitas baterai besar dan tahan lama ini juga didukung fitur fast charging.

Yes Gan Sist, Samsung juga menyematkan dukungan adaptor fast charging 15W,yang diklaim Samsung mampu mengisi daya 3x kali lebih cepat dari normal charging 5w. Artinya, Samsung Galaxy M30 ngga hanya bertahan lebih lama, tapi juga bisa digunakan kembali dengan lebih cepat karena fast charging. 

Prosesor Exynos 7904 mampu memberikan efisiensi daya, sehingga membantu Samsung Galaxy M30 bertahan lebih lama lagi. Wahh, menurut ane Samsung Galaxy M30 pas banget nih buat nemenin ane yang mobile banget.

3. Triple camera bikin makin kreatif

Samsung Galaxy M30 ngga hanya kasih 2 kamera, tapi 3 kamera sekaligus pada sisi belakangnya. Konfigurasi triple camera nya terdiri dari kamera utama dengan resolusi 13MP (f/1.9), lalu ada dukungan kamera dengan lensa depth sensing beresolusi 5MP (f/2.2) dan kamera ultra wide angle 123 derajat dengan resolusi 5MP.


Di harga 3 juta, Samsung Galaxy M30 jadi smartphone termurah yang hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M30 juga kaya fitur seperti efek bokeh dengan tingkat blur yang bisa diatur, Live Focus,  Panorama dan juga mode Beauty. Sedangkan untuk kamera selfi nya, Samsung Galaxy M30 punya kamera depan beresolusi 16MP.

4. Kinerja tangguh bisa diandalkan

Siapa yang ngga mau punya smartphone yang tangguh, yang mampu bekerja dengan optimal dan anti lemot? Nah, Samsung Galaxy M30 kasih performa lancar jaya dengan chipset octa-core Exynos 7904 dan dukungan RAM 4GB serta memori internal 64GB.

Kabar baiknya, walau dibanderol dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy M30 ngga pelit di sektor spesifikasi. Samsung menyematkan chipset octa-core Exynos 7904 (dua core ARM Cortex-A73 1,8GHz dan enam core ARM Cortex-A53 1,6GHz), yang didukung oleh GPU Mali-G71 MP2, yang bikin kinerja Samsung Galaxy M30 benar-benar optimal, anti lag, smooth pada perpindahan aplikasi dan cukup tangguh buat dipakai main game online, Gan Sist.
:tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan

Oh yah, chipset chipset octa-core Exynos 7904 ngga hanya mampu memberikan performa yang kuat, namun juga penggunaan daya yang lebih hemat. Untuk RAM, Samsung menawarkan konfigurasi RAM dan memory internal 4GB + 64GB.

Nah Gan Sist, itu dia ulasan ane mengenai Samsung Galaxy M30 dan itulah mengapa Samsung Galaxy M30 layak banget buat dibeli. Bagaimana, pastinya Agan tertarik dong membeli Samsung Galaxy M30?
Jangan lupa, Galaxy M30 hanya bisa dibeli di Lazada yang suka kasih penawaran seru buat Agan Sista.
Cuss serbu Gan Sist dan jadilah Sobat Anti Lowbat!

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat


oliver28manutdloyalistkmzwa88waa
kmzwa88waa dan 16 lainnya memberi reputasi
13
17.3K
222
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.