skiesman
TS
skiesman
Pemadaman Bergilir, PLN: Gunakan Listrik Seperlunya


Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengimbau para pelanggan untuk menghemat pemakaian energi guna mengurangi beban daya terkait efisiensi pemadaman bergilir.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari PLN Disjaya, Jakarta, Senin (5/8/2019), pemadaman bergilir dibagi menjadi tiga periode yaitu pukul 08.00 wib sampai 11.00 wib.

Kemudian, pukul 11.00 wib sampai 13.00 wib, dilanjutkan dengan pukul 13.00 wib sampai 16.00 wib. Jika energi dapat digunakan secara efisien, maka beban daya akan berkurang dan mampu membantu meminimalisir area pemadaman bergilir.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa pada hari ini Senin, masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat.

"Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman gilir masih terjadi," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Senin.
Namun, Sripeni sendiri belum menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi.

Hingga saat ini masih ada beberapa wilayah yang kembali mengalami pemadaman sebagian.
Malam ini ditargetkan seluruh perbaikan serta pasokan daya dapat kembali berfungsi normal.

Sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwarecovery atau pemulihan perbaikan dari padamnya listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah tidak sampai tengah malam atau 00.00 WIB (Senin dini hari).

"Kalau Jakarta perbaikan membutuhkan paling tidak 3 jam, untuk Jawa Barat dan Banten paling tidak butuh waktu 4 sampai 5 jam," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Depok, Jawa Barat.


Sumber: ANTARA

sumber berita


seperlunya gan. takut jeglek ntr genset PLN nya
0
1.5K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.