kroco.riAvatar border
TS
kroco.ri
Ini Alasan GNPF Ulama Tidak Lagi Bersama Prabowo di Ijtima IV


Oleh: Ahmad ZR

Borneopress.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Edy Mulyadi, menegaskan bahwa Ijtima Ulama IV tidak akan membahas politik terkait Pemilu 2019. Pasalnya, proses pemilu sudah selesai sejak keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Jadi, Ijtima ini tidak disikapi untuk pertemuan Teuku Umar (Megawati-Prabowo) dan Gondangdia (Surya Paloh dan kawan-lawan). Kami tidak ada urusan sama Prabowo dan Jokowi setelah MK mengeluarkan keputusan,” kata Edy di Jakarta, kemarin.

Edy menyebutkan, keputusan Ijtima Ulama I mendukung calon presiden Prabowo Subianto karena mendapati banyaknya ketidakadilan dan kesewenang-wenangan oleh pemerintahan saat ini. Menurut dia, dari dua capres yang ada kala itu, Prabowo dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Kenapa di ijtima satu, dua, dan tiga kami mendukung Prabowo, sebab ulama menghendaki petahana tidak jadi lagi (di periode 2019-2024) karena rekam jejaknya yang luar biasa tidak adil kepada umat Islam,” ujarnya.

Baca selengkapnya.

Diubah oleh kroco.ri 05-08-2019 06:38
cellato
kakekane.cell
darwinsilb
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.