mhanxentusAvatar border
TS
mhanxentus
Beginilah Suasana Jakarta Mati Lampu di Malam Hari
[KASKUSER] Mati Lampu Hari Ini - Sebagian besar wilayah Jakarta malam hari ini masih mati lampu. Listrik padam akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV, dan pada transmisi SUTET 500 kV.

kondisi jalan terlihat gelap karena matinya penerangan. Ditambah lagi, gedung-gedung dan bangunan di sepanjang jalan banyak yang tidak menggunakan generator listrik.

Sedangkan kendaraan yang melintas masih cukup ramai. Bahkan di persimpangan Jalan Diponegoro juga lancar meskipun lampu lalu lintas tidak berfungsi.

Di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta, penerangan dan aktivitas nampak seperti biasa. Gedung rumah sakit terang oleh pencahayaan.

"Sempat mati lima menit saja, lalu genset kami nyalakan. Tidak sepenuhnya mengganggu kegiatan di sini," ujar salah satu petugas keamanan RSCM, Minggu (4/8/2019).

Petugas itu juga menyampaikan bahwa kegiatan rumah sakit terus berlangsung seperti biasa walaupun mati lampu.

Sementara itu, di Halte Senen, Jakarta Pusat, juga masih mati lampu. Tidak ada penerangan.

"Gelap, cuma dari lampu PKL sama handphone penumpang," kata penumpang bernama Thomas.

Namun demikian, halte dipadati oleh penumpang yang akan pergi ke tujuan masing-masing.

Tidak Sampai Pukul 00.00

PT PLN (Persero) memastikan padamnya listrik untuk wilayah Jabodetabek hingga Jawa Tengah tak sampai pukul 00.00 WIB. Hal itu disampaikanya pada konferensi pers di P2B Gandul Minggu sore ini.

"Kalau Jakarta kita perkirakan memakan waktu 3 jam. Kalau Jawa Barat dan Banten 4 sampai 5 jam. Mudah-mudahan tidak lewat pukul 00.00 WIB, (Senin dini hari)," tutur Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani di Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Inten menegaskan, saat ini pihaknya tengah berupaya memasok listrik kembali dari timur ke barat untuk memulihkan pemadaman listrik yang terjadi.

"Kita memerlukan waktu karena perjalanan tadi ke PLTGU Muara Karang. Insha Allah mudah-mudahan berjalan lancar proses recovery," ujarnya.

Dia pun menjelaskan, PLN terus mengoptimalkan proses recovery dari kantor pusat sebagai pengatur beban.

"Mudah-mudahan di DKI, kira-kira tiga jam lagi segera pulih. Dari sini kita bisa memantau listrik dari timur ke barat untuk men-suplai pasokan di barat," paparnya.

Sumber: Liputan6
0
5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.