• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seniman ini Membuat Karya Lukisan Unik dan Aneh, Apa pendapatmu gaess?

indahmamiAvatar border
TS
indahmami
Seniman ini Membuat Karya Lukisan Unik dan Aneh, Apa pendapatmu gaess?
Seniman dengan Karya Lukisan yang Indah dan Unik







Sumber: di sini







Menciptakan sebuah seni terkadang tidak membutuhkan banyak modal, hal yang simpel saja bisa membuahkan maha karya yang sangat unik, indah, dan fantastik. Asal karya seni tersebut berada di tangan yang tepat dan tentu dengan teknik yang menakjubkan.


Beberapa hasil karya seni menakjubkan akan Ts bahas di thread kali ini, cekidot!


1. Kain Tulle dan Setrika



Sumber: di sini


Apakah kalian mengenal jenis kain ini? Yup, kain tulle atau kain tile ini biasanya kain yang berbentuk jala dengan lubang-lubang kecil. Keunggulan kain jenis ini sangat ringan, kuat, dan tahan lama.

Biasanya kain ini untuk membuat produk pakaian terutama gaun pernikahan. Namun apa jadinya jika kain ini berada ditangan sang pelukis profesional. Dari sebuah kain yang tak bernilai menjadi maha karya dengan nilai seni dan harga fantastik.


Benjamin shine, menggunakan kain tulle dengan sedikit bantuan dari alat sederhana rumahan, yaitu setrika. Menghasilkan sebuah maha karya instalasi karya seni wajah dan mata. Benjamin mendapatkan ide melukisnya bermula saat Shine melihat kain tulle yang kusut seperti bola.
Sumber: di sini, di sini.

Spoiler for Benjamin:





2. Hands Stamping



Sumber: di sini



Hands stamping adalah teknik melukis dengan menggunakan telapak tangan kemudian ditempel pada kanvas.

Russel powell merasa terlalu umum dan mainstream melukis di atas kertas ataupun di kain kanvas. Akhirnya Russel Powell memilih terobosan baru dengan memilih tangan sebagai media melukisnya sebelum ditempelkan pada kertas atau kain kanfas.

Russel powell menggunakan cat untuk melukis lukisannya, banyak sekali hasil maha karya obyek lukisan yang telah ia lukis. Russel terkenal sebagai seniman dengan hasil karya yang hidup.
Sumber: di sini





3. Quilling Paper Art



Sumber: di sini


Quilling paper art adalah teknik melukis dengan menggulung kertas, beberapa potongan kertas kecil yang berwarna-warni dengan background kertas lipat origami. Kemudian digulung dan dijadikan satu, menjadi sebuah maha karya abstrak nan menakjubkan untuk dinikmati nilai seninya.

Siapa lagi pelukis yang handal jika bukan Yulia Brondskaya? Karya seninya terkenal dibelahan dunia, seniman yang kelahiran Rusia ini mampu menghasilkan karya seni indah dengan jari lembutnya.
Sumber: di sini


4. Instalasi Karya Seni 3D dengan Instrumen dan Piringan Hitam



Sumber: di sini


Christian Pierini adalah salah satu seniman dengan teknik melukis menggunakan piringan hitam dan instrumen musik. Beberapa instrumen musik dan piringan disusun menjadi satu kesatuan menghasilkan maha karya indah nan menakjubkan. Di tangan chris, instrumen bukan hanya untuk menghasilkan suara-suara indah untuk mengiringi lagu, tapi bisa menghasilkan lukisan nan artistik.




5. Menggunakan Api (Fumage)



Sumber: di sini


Seorang pelukis bernama Steven spazuk menggunakan api sebagai media untuk melukis. Steven mendapatkan inspirasi melukis dengan api melalui mimpi, kemudian Steven melakukan hal-hal kecil untuk mempraktekan apa yang ada di dalam mimpi. Hingga suatu hari, lukisanya menjadi lukisan indah nan unik.

Steven menggunakan alat lilin atau obor untuk melukis, dan alat tambahan lainnya seperti bulu, kuas, pisau untuk menciptakan berbagai bentuk. Meski hasil lukisan berwarna abu hitam atau jelaga dari pembakaran api, tapi menghasilkan maha karya yang luar biasa.


6. Selotip Coklat



Sumber: di sini

Max zorn adalah pelukis yang unik menggunakan selotip sebagai pengganti cat. Selotip yang biasanya untuk mengemas barang, tapi di tangan Max berubah menjadi hasil karya yang keren nan menakjubkan. Max menempelkan sampai beberapa tingkat ketebalan agar menghasilkan karya yang nyata dan indah.


Oke, gimana menurut kalian gaeess? Lukisan mereka benar-benar menakjubkan bukan? Meski unik tapi menghasilkan maha karya yang luar biasa.

So, buat kalian yang mencintai seni dan memang passion dalam seni seperti mereka, jangan menyerah menghasilkan karya indah apapun itu. Fokus saja pada apa yang dihasilkan, semua akan indah pada waktunya.



Spoiler for Pemanis:





emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
:terimakasih:terimakasih:terimakasih:terimakasih


Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh indahmami 10-07-2020 02:14
darmawati040
pabloo
edv039
edv039 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
14.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.