alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d467d632637725bcd340def/respons-gramedia-soal-aksi-sweeping-buku-diduga-berbau-komunis
Lapor Hansip
04-08-2019 13:38
Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

Quote:
Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis


Sekelompok orang yang menamakan diri Brigade Islam Indonesia diduga merazia buku-buku berbau komunis di Toko Gramedia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

SPV Gramedia Makassar, Alo tak bisa mengomentari kabar tersebut lebih jauh.

"Saya belum ke toko. Tapi barusan diinfo, kebetulan lokasinya di salah satu toko yang ada di Makassar. Kebetulan bukan di area tanggung jawab kami. Dan barusan saya coba konfirm, mereka mengarahkan untuk nanti bisa menghubungi Corcom Gramedia di Jakarta," ujar Alo via pesan singkat, Minggu (4/8/2018).

Kapolsek Tamalate Makassar, Kompol Arifuddin mengaku belum mengetahui kabar adanya aksi sweeping buku oleh sekelompok warga di Toko Gramedia yang berada di wilayahnya.

"Saya belum dapat informasi soal itu. Soal izin aksi saya coba cek dulu," singkat Arifuddin via pesan singkat.

Bukan Razia



Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, apa yang dilakukan oleh ormas tersebut bukan suatu bentuk razia. Menurut Wahyu, tindakan itu merupakan sebuah imbuan kepada pengelola toko buku untuk tidak menjual buku-buku berbau Komunisme-Marxisme.

"Kalau razia ndak ada. Itu hanya imbauan, imbauan bukan razia. Belum melakukan razia," ujar Wahyu saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Wahyu juga menyampaikan bahwa kejadian itu baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Menurutnya, belum pernah terjadi hal serupa di toko buku lain di Makassar.

"Nggak, hanya di situ saja," ucap Wahyu.

Saat ini kepolisian belum mengambil tindakan atas peristiwa yang terjadi di toko buku itu. Polisi akan menindaklanjutinya setelah ada laporan dari pengelola buku.

"Tapi selama ini tidak ada (laporan)," kata Wahyu mengakhiri.

Sebelumnya, aksi sweeping buku oleh sekelompok warga yang menamakan dirinya sebagai Brigade Muslim Indonesia di Makassar viral di media sosial.

Aksi sweeping buku di toko Gramedia, Kecamatan Tamalate, Makassar dikabarkan berlangsung Sabtu 3 Agustus 2018 itu mendapat komentar simpatik dari sejumlah akun medsos.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas matinya minat baca para orang-orang yang ada di Brigade Muslim Indonesia," ucap netizen yang menggunakan akun instagram bernama @odooong tersebut.


SUMBER

sejak kapan mereka punya hak untuk imbau sana dan sini?
mereka itu siapa?
hanya karena memiliki organisasi dengan nama ga jelas berbau ISLAM
lalu bisa seenaknya?

PKI? komunis?
sudah bukan jadi rahasia umum di era skrg ini
sejarah dan video di G30S/PKI  zaman soeharto banyak sekali di bumbui dengan kepalsuan

Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

https://nasional.kompas.com/read/201...ohongan.publik

Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

apa yg terjadi dulu, tidak ada yang tahu
tapi karena ketidaktahuan lalu mempercayai 100% film "politis" zaman soeharto sungguh bodoh namanya

PKI memberontak?
memberontak tapi berhasil di tumpas
lalu kenapa soekarno malah tumbang?
jadi aslinya siapa yang memberontak terhadap siapa?
hubungan PKI dan soekarno saat itu dekat atau jauh? coba silakan cek

saya mendukung PKI karena mempertanyakan KEASLIAN SEJARAH?
berarti elu sama aja dengan nasbung GOBLOK yang mengira, dukungan pada hak asasi LGBT = pecinta LGBT bahkan bagian dari LGBT itu sendiri

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan 28 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Lapor Hansip
04-08-2019 20:46
Balasan post Bukan.Arab
Quote:Original Posted By Bukan.Arab

Komunis pada dasarnya ajaran yg bagus. Udah pernah baca belum? Atau hanya denger dari katanya-katanya?
Pelajari dulu baru komen.

Kaum onta pemuja khilafah phobia-maniac.
Ama segitiga, benci.
Ama palang kayu, benci
Ama komunis, benci
Ama liberal, benci
Ama sekuler, benci
Ama kapitalis, benci
Ama kafir, benci
Ama yahudi, benci
Ama cina, benci
Ama amerika, benci
Ama sampurasun, benci
Ama pancasila, benci
Ama babi, benci
Ama anjing, benci
Ama matahari, benci
Ama bulan, benci
Ama PUBG, benci
Ama bikini, benci
Ama patung, benci
Ama foto, benci
Ama musik, benci
Ama penyair, benci
Ama bumi bulat, benci
Ama zoroastrian, benci
Ama kristen, benci
Ama hindu, benci
Ama budha, benci
Ama konghucu, benci
Ama buku, benci
Ama metrotv, benci
Ama jokowi, benci
Ama bank, benci
Ama indomie, benci
Ama Gue, benci
Ama lu, benci
Ama budaya lokal, benci



Banyak juga bencinya.
Kalau sama duit???
Kalau sama nasi bungkus???
profile-picture
ueki19 memberi reputasi
-1
04-08-2019 21:03
Kumpulan orang tolol yang ga bisa bedain marxism dan atheism


Takut sama komunis marxis , lah ngapain takut wong Soviet saja sudah bubar emoticon-Ngakak


Yang patut diwaspadai ideologi DI TII karena masih hidup ideologinya sampai sekarang dan penganutnya pun masih bebas berpolitik dan tidak dipki kan emoticon-Traveller
0
04-08-2019 21:10
ya ampun kaum ini kok pembenci sekali ya? katanya agama damai dan kesejukan? rusaklah islam kalo seperti ini org2 di dalamnya,
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 21:11
Kemaren dibiarin sih pas ada yang minta toko yang jual daging babi ditutup. Jadi ngelunjak kan emoticon-Mad
0
04-08-2019 21:11
Quote:Original Posted By kingoftki
yg namanya preman itu pasti berjamaah.
anggap aja ini politik islam yg kagak nerima apapun yg dianggap saingan

preman islamis ya sama aja seperti preman pada umumnya
masuk keluar toko / warung
ngambil barang apapun yg mereka mau
bukannya mbayar malah minta bayaran


Pake baju agama doang
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
04-08-2019 21:15
Quote:Original Posted By lyndonbaines
Ama LGBT, benci


AMA BIKINI BENCI.....KAN GUOOBLOKKKKKK BENER...
0
04-08-2019 21:17
jangan cuma komunis doang yang kena sita harusnya semua buku yang mendoktrin untuk jadi seorang yang anti pancasila juga kudu di rampas dan berlaku juga untuk faham khilafah.
0
04-08-2019 21:23
gue nyimak ahRespons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis
0
04-08-2019 21:34
Makassar lagi, kemarin dosen paok dengan bangganya menutup kedai daging babi sekarang ini lagi emoticon-Malu
0
Lapor Hansip
04-08-2019 21:34
Balasan post Bukan.Arab
Quote:Original Posted By Bukan.Arab

Komunis pada dasarnya ajaran yg bagus. Udah pernah baca belum? Atau hanya denger dari katanya-katanya?
Pelajari dulu baru komen.

Kaum onta pemuja khilafah phobia-maniac.
Ama segitiga, benci.
Ama palang kayu, benci
Ama komunis, benci
Ama liberal, benci
Ama sekuler, benci
Ama kapitalis, benci
Ama kafir, benci
Ama yahudi, benci
Ama cina, benci
Ama amerika, benci
Ama sampurasun, benci
Ama pancasila, benci
Ama babi, benci
Ama anjing, benci
Ama matahari, benci
Ama bulan, benci
Ama PUBG, benci
Ama bikini, benci
Ama patung, benci
Ama foto, benci
Ama musik, benci
Ama penyair, benci
Ama bumi bulat, benci
Ama zoroastrian, benci
Ama kristen, benci
Ama hindu, benci
Ama budha, benci
Ama konghucu, benci
Ama buku, benci
Ama metrotv, benci
Ama jokowi, benci
Ama bank, benci
Ama indomie, benci
Ama Gue, benci
Ama lu, benci
Ama budaya lokal, benci



Tapi komplain kalau ada yg islamophobia.
0
04-08-2019 21:37
Buku PKI kena Sweeping setelah sebelumnya rumah makan Babi.
Makassar yg mahasiswanya sering tawuran, yg warganya sering bentrok.
Bentar lagi Buku mengenai agama lain, Kitab lain dan buku yang ada gambar babinya siap-siap kena razia juga emoticon-Ngakak
Gotham City Jilid 2 emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
04-08-2019 21:44
Balasan post adhiantowahyu
jaman sekarang kan apa-apa pake tema. saingan udah berat en banyak.
0
04-08-2019 21:54
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Logical fallacy/gagal paham/cacat otak nasbung laknatullah gak tertolong lagi.

Coba kita ikuti pola pikir nasbung laknat;
Virus HIV berbahaya dan mematikan.
Mari hancurkan buku tentang virus HIV.
Hore..!!! Virus HIV sudah tidak ada lagi di dunia.


emoticon-Ultah


analogi sampahemoticon-Ngakak
0
04-08-2019 21:55
Yang pertama emang harusnya bujan ranag mereka ya buat sweeping...
Kedua, kalau kita kita mau belajar tentang sejarah jaman dahulu harus tau dari siapa? Mengandalkan cerita orang orang dulu aja?
0
04-08-2019 22:10
Quote:Original Posted By rakooon
PKI memberontak dua kali itu fakta

Sukarno sama Suharto ya... 11 12 lah

Razia buku kerjaan orang buta huruf mungkin


Suharto apaan?65 Soekarno msh Presiden RI hehehehe banyak2 baca lg gan.ane kasih logika sederhana aja.Penyelenggara Tragedi 65 termasuk yg nyulik para Jenderal itu Mayoritas Tentara,Tentara itu punya RANTAI KOMANDO yg kuat.mana bisa Parpol nyuruh2 Tentara pangkat rendahan bunuh atasannya sendiri apalagi nih yg dibunuh kelas Jenderal hahahaha..
Pake Logika dan akal sehat gan
Ps:Cakrabirawa itu kalo skrg namanya Paspampres,dan itu dari TNI semua
Diubah oleh ableh80
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 22:11
Quote:Original Posted By pasti2periode


PKI memberontak?
memberontak tapi berhasil di tumpas
lalu kenapa soekarno malah tumbang?
jadi aslinya siapa yang memberontak terhadap siapa?
hubungan PKI dan soekarno saat itu dekat atau jauh? coba silakan cek

emoticon-Traveller


nice logic

emoticon-Jempol
0
04-08-2019 22:33
kaskus memang sarang nastaik pki apapun beritanya pasti ujungnya akan mencaci maki islam emoticon-Cendol (S) peranakan pki banci cuma berani hina islam di forum kaskus emoticon-Cendol (S) kalau di real life ada nyali sebelum diserahkan ke pulisi digibengin rame2 dl emoticon-Cendol (S) emoticon-babi
Diubah oleh markawan
0
Lapor Hansip
04-08-2019 22:39
Balasan post rakooon
@r3tfl4g wah klo DI/TII paling baru di talangsari lampung...
pelarian sisa2 DI/TII...
tapi langsung dibantai ama diktator soeharto...
emoticon-Leh Uga
0
04-08-2019 22:55
Quote:Original Posted By pgcililitan
film G30S PKI cuma film cuci otak generasi muda

beruntng kakek gue bener2 pejuang dan sering cerita kejadian aslinya seperti apa.


Beruntung gan masih ada kakeknya yang jadi sumber rujukan asli peristiwa tersebut, lha kalau seperti saya ya jalan satu satu nya dengan membaca dan membaca, kalau buku bacaannya diberangus lantas dengan apa kita belajar sejarah ?
Sejatinya orang orang tersebut membuat bangsa ini menjadi makin terpuruk
profile-picture
pgcililitan memberi reputasi
1
04-08-2019 22:55
sayang sekali sih menurut ane buku buku itu di razia. buku itu nggak punya salah apa apa menurut ane. semua penafsiran masuk ke individu. buku bisa jadi pelajaran, bukan penjerumus. kalo emang dirasa nggak baik, buku ke kirian yan dimaksud menjerumuskan itu bisa jadi penerang kenapa nggak boleh ada ideologi itu, bukan malah mengajak. cmiiw
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.