tafakoer
TS
tafakoer
Seberapa Pentingkah Menempuh Pendidikan Setinggi Mungkin?
Membicarakan pendidikan memang selalu menarik, mulai dari pendidikan usia dini hingga perkuliahan. Peranannya memang penting karena di masa sekarang ini menempuh pendidikan adalah sesuatu yang sangat diperlukan agar setiap orang mendapat haknya sendiri yaitu salah satunya pendidikan. Dengan pendidikan setiap orang yang tak tahu menjadi tahu akan banyak hal, seperti itulah pendidikan. Akan tetapi pendidikan di masa sekarang rata-rata lebih ke pengetahuan,  jarang mengarah kepada sesuatu yang bersifatnya membangun kepribadian dan lain sebagainya.

Credit : medanbisnisdaily.com

Setiap orang punya nasibnya tersendiri dalam menempuh setiap pendidikan, ada yang hanya sampai sekolah dasar dan ada juga yang sampai perkuliahan. Namun meskipun latar pendidikan yang berbeda, akan tetapi hasilnya tak selalu sesuai perkiraan. Ada yang lulusan SD namun bisa sukses besar menjadi sosok terkenal dalam berbisnis dan ada juga yang menempuh pendidikan sampai kuliah tapi hasilnya biasa-biasa saja.

Hidup memang banyak kejutan termasuk nasib setiap orang, maka tak heran bila sukses tak memandang setiap orang ataupun latar pendidikannya. Semua itu kembali ke mental dan perjuangan masing-masing dalam menjalani hidupnya. Jika bisa cermat dan melihat peluang yang ada dan mau bekerja keras pasti akan bisa sukses. Dibalik cerita sukses yang ada tentu ada satu hal yang menarik tentang pendidikan yang ditempuh, seberapa pentingkah menempuh pendidikan setinggi mungkin bila hasilnya terkadang tak sesuai yang diharapkan? tentu hal ini jadi sebuah evaluasi tersendiri mengapa sebuah kesuksesan tak bisa berpihak.

Semua kembali kepada perjuangan masing-masing, ketika sudah menempuh pendidikan setinggi mungkin namun tidak sukses mungkin ada yang salah dari diri kita. Pendidikan memang penting, akan tetapi belum tentu bisa sepenuhnya membawa kepada kesuksesan. Tak jarang mereka yang juara di kelasnya malah susah dapat kerja di dunia nyata, hal ini menjadikan bahwa tak selamanya pendidikan setinggi mungkin bisa menjadi sebuah kebanggaan karena tak sedikit yang lulus kuliah ada yang susah mencari kerja.

Menempuh pendidikan setinggi mungkin itu penting bila kita ingin belajar banyak hal, namun jika berharap pendidikan sebagai syarat bekerja ujungnya bisa membuat kecewa di lain hari bila nanti susah mendapat pekerjaan. Untuk itulah luruskan niat bila ingin mencari ilmu dan kuatkan tekad serta mental bila memang ingin menjadi orang yang sukses. Pendidikan setinggi mungkin tak selalu menjamin kesuksesan, untuk itulah jangan terlalu berharap pada gelar.

Credit : hipwee.com

Seberapa pentingkah menempuh pendidikan setinggi mungkin? seperti yang dipaparkan sebelumnya bahwa pendidikan bahwa itu penting agar kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita, namun jangan terlalu ditujukan untuk persyaratan kerja karena harapan tak selalu sesuai dengan kenyataan. Sukses bisa di dapat oleh siapa saja, bukan tentang seberapa tinggi pendidikannya akan tetapi kesiapannya menyambut kesuksesan dengan serangkaian perjuangan yang diperbuat. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
darxzeizzy713danQe
danQe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.3K
109
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.