alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d467d632637725bcd340def/respons-gramedia-soal-aksi-sweeping-buku-diduga-berbau-komunis
Lapor Hansip
04-08-2019 13:38
Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

Quote:
Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis


Sekelompok orang yang menamakan diri Brigade Islam Indonesia diduga merazia buku-buku berbau komunis di Toko Gramedia, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

SPV Gramedia Makassar, Alo tak bisa mengomentari kabar tersebut lebih jauh.

"Saya belum ke toko. Tapi barusan diinfo, kebetulan lokasinya di salah satu toko yang ada di Makassar. Kebetulan bukan di area tanggung jawab kami. Dan barusan saya coba konfirm, mereka mengarahkan untuk nanti bisa menghubungi Corcom Gramedia di Jakarta," ujar Alo via pesan singkat, Minggu (4/8/2018).

Kapolsek Tamalate Makassar, Kompol Arifuddin mengaku belum mengetahui kabar adanya aksi sweeping buku oleh sekelompok warga di Toko Gramedia yang berada di wilayahnya.

"Saya belum dapat informasi soal itu. Soal izin aksi saya coba cek dulu," singkat Arifuddin via pesan singkat.

Bukan Razia



Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, apa yang dilakukan oleh ormas tersebut bukan suatu bentuk razia. Menurut Wahyu, tindakan itu merupakan sebuah imbuan kepada pengelola toko buku untuk tidak menjual buku-buku berbau Komunisme-Marxisme.

"Kalau razia ndak ada. Itu hanya imbauan, imbauan bukan razia. Belum melakukan razia," ujar Wahyu saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Wahyu juga menyampaikan bahwa kejadian itu baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Menurutnya, belum pernah terjadi hal serupa di toko buku lain di Makassar.

"Nggak, hanya di situ saja," ucap Wahyu.

Saat ini kepolisian belum mengambil tindakan atas peristiwa yang terjadi di toko buku itu. Polisi akan menindaklanjutinya setelah ada laporan dari pengelola buku.

"Tapi selama ini tidak ada (laporan)," kata Wahyu mengakhiri.

Sebelumnya, aksi sweeping buku oleh sekelompok warga yang menamakan dirinya sebagai Brigade Muslim Indonesia di Makassar viral di media sosial.

Aksi sweeping buku di toko Gramedia, Kecamatan Tamalate, Makassar dikabarkan berlangsung Sabtu 3 Agustus 2018 itu mendapat komentar simpatik dari sejumlah akun medsos.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas matinya minat baca para orang-orang yang ada di Brigade Muslim Indonesia," ucap netizen yang menggunakan akun instagram bernama @odooong tersebut.


SUMBER

sejak kapan mereka punya hak untuk imbau sana dan sini?
mereka itu siapa?
hanya karena memiliki organisasi dengan nama ga jelas berbau ISLAM
lalu bisa seenaknya?

PKI? komunis?
sudah bukan jadi rahasia umum di era skrg ini
sejarah dan video di G30S/PKI  zaman soeharto banyak sekali di bumbui dengan kepalsuan

Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

https://nasional.kompas.com/read/201...ohongan.publik

Respons Gramedia Soal Aksi Sweeping Buku Diduga Berbau Komunis

apa yg terjadi dulu, tidak ada yang tahu
tapi karena ketidaktahuan lalu mempercayai 100% film "politis" zaman soeharto sungguh bodoh namanya

PKI memberontak?
memberontak tapi berhasil di tumpas
lalu kenapa soekarno malah tumbang?
jadi aslinya siapa yang memberontak terhadap siapa?
hubungan PKI dan soekarno saat itu dekat atau jauh? coba silakan cek

saya mendukung PKI karena mempertanyakan KEASLIAN SEJARAH?
berarti elu sama aja dengan nasbung GOBLOK yang mengira, dukungan pada hak asasi LGBT = pecinta LGBT bahkan bagian dari LGBT itu sendiri

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EdwinSyn dan 28 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Lapor Hansip
04-08-2019 15:48
Balasan post night.fury95
Quote:Original Posted By night.fury95


Sama segitiga aja takut
emoticon-Ngacir


islam di indonesia udah kaya kristen pas abad pertengahan, kalo dulu takut ama kucing item,penyihir sampe dibasmi besar besaran kalo sekarang takut ama segitiga,pki,non muslim,cinak,kafir,game pubg,kan lawak emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

dikit dikit maenan pasal penodaan agama buat orang yang ga sejalan.hukum hasil uud padahal itu, tapi teriak teriak kelojotan pengen kilafah.

pandangannya sekarang gegara orang orang goblok lemah iman ini, islam jadi agama yang sangat kaga toleransi. kesel si, sebel si, tapi apa boleh buat.yang model gini masi banyak di diindonesia pada maenan massa jadinya.ngumpul bareng. jadi susah di lurusinnya. emoticon-sad

kalo di kasi tau rahmatan lil allamin, galakan dia pada langsung tereak jihad jihad. dikeplak dikit mewek di medsos ngajak massa. kan bangke emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lapor Hansip
04-08-2019 15:55
Balasan post anakgila
Quote:Original Posted By anakgila
suda kuduga pecintanya pasti gak terima emoticon-Traveller

Komunis pada dasarnya ajaran yg bagus. Udah pernah baca belum? Atau hanya denger dari katanya-katanya?
Pelajari dulu baru komen.

Kaum onta pemuja khilafah phobia-maniac.
Ama segitiga, benci.
Ama palang kayu, benci
Ama komunis, benci
Ama liberal, benci
Ama sekuler, benci
Ama kapitalis, benci
Ama kafir, benci
Ama yahudi, benci
Ama cina, benci
Ama amerika, benci
Ama sampurasun, benci
Ama pancasila, benci
Ama babi, benci
Ama anjing, benci
Ama matahari, benci
Ama bulan, benci
Ama PUBG, benci
Ama bikini, benci
Ama patung, benci
Ama foto, benci
Ama musik, benci
Ama penyair, benci
Ama bumi bulat, benci
Ama zoroastrian, benci
Ama kristen, benci
Ama hindu, benci
Ama budha, benci
Ama konghucu, benci
Ama buku, benci
Ama metrotv, benci
Ama jokowi, benci
Ama bank, benci
Ama indomie, benci
Ama Gue, benci
Ama lu, benci
Ama budaya lokal, benci

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
04-08-2019 16:05
Untuk saat ini paham radikal lebih bahaya dr komunis

Komunis itu cuma memes doank saat ini

Dan d indonesia karir komunis udah wafat dng tap mprs

Kesamaan paham radikal dan komunis
Sama2 paham gagal

emoticon-DP
0
04-08-2019 16:05
INNALILAHI&MASYALLA, ASTAGAFIRULLAH AGAMA ISLAM.
0
04-08-2019 16:08
Quote:Original Posted By r3tfl4g
Kalau DII/TII berapa kali memberontak bre emoticon-Traveller


Ssssstttttt..... Itu kgk di itung krn 1 aliran.... emoticon-Hammer2
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 16:10
Lhoh bukan begitu!?!
Apakah yang beli buku gituan auto komunis?

Yg sweeping sweeping itu lebih komunis daripada komunis korea utara sekalipun
emoticon-Ngakak
0
04-08-2019 16:11
yang kemarin ada restoran babi di himbau akhirnya tutup, kalau yang ini?
0
04-08-2019 16:22
kalo sampe gak ditangkap pelakunya.. asli kebangetan
0
04-08-2019 16:35
kalaupun gerombolan islam itu sukses menjarah buku tentang komunis ya akhirnya bakalan mereka jual lagi di pasar loak. duitnya ya buat apalagi kalau kagak dibeliin makanan en rokok. masak mau di sumbang ke mesjid. kalau polisi komentarnya gitu ya gue kagak heran pan mereka mau masa jabatan mereka itu aman en tenteram. main aman lah.
profile-picture
TheTrueMayhem memberi reputasi
1
04-08-2019 16:36
Bilang aja ga sanggup beli buku, pura2 sweeping
Pengen ambil buku gratisemoticon-Blue Guy Bata (L)

Buku komik ga diambil kan?emoticon-Najis
0
04-08-2019 16:36
Kalau pemerintah diam saja, berarti membiarkan pembodohan terjadi emoticon-Nohope
Pemerintah jangan terlalu lunak terhadap pihak-pihak yang selalu bertindak seperti ini!
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan slider88 memberi reputasi
2
04-08-2019 16:39
brigade gemblung emoticon-Ngakak
0
04-08-2019 16:43
kelakuan makin menjadi-jadi. kaga kebayang kalo orang-orang macam ini jadi kepala negara & kepala daerah, apa-apa yang tak sesuai maunya bakal dilarang emoticon-Cape d...
0
04-08-2019 16:47
Dari tampangnya kayak nggak pernah masuk ke Gramedia / mall.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1
04-08-2019 16:47
gk suka atau gk setuju buku lawan sama buku bkn di grebek sambil nakutin yg jual
0
04-08-2019 16:48
Seharusnya Gramedia berterimakasih sudah dibantuin buat seleksi buku mana yang layak dijual bebas..... atau mana yang harus di edarkan terbatas...

emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
04-08-2019 16:52
Balasan post Bukan.Arab
Quote:Original Posted By Bukan.Arab

Komunis pada dasarnya ajaran yg bagus. Udah pernah baca belum? Atau hanya denger dari katanya-katanya?
Pelajari dulu baru komen.

Kaum onta pemuja khilafah phobia-maniac.
Ama segitiga, benci.
Ama palang kayu, benci
Ama komunis, benci
Ama liberal, benci
Ama sekuler, benci
Ama kapitalis, benci
Ama kafir, benci
Ama yahudi, benci
Ama cina, benci
Ama amerika, benci
Ama sampurasun, benci
Ama pancasila, benci
Ama babi, benci
Ama anjing, benci
Ama matahari, benci
Ama bulan, benci
Ama PUBG, benci
Ama bikini, benci
Ama patung, benci
Ama foto, benci
Ama musik, benci
Ama penyair, benci
Ama bumi bulat, benci
Ama zoroastrian, benci
Ama kristen, benci
Ama hindu, benci
Ama budha, benci
Ama konghucu, benci
Ama buku, benci
Ama metrotv, benci
Ama jokowi, benci
Ama bank, benci
Ama indomie, benci
Ama Gue, benci
Ama lu, benci
Ama budaya lokal, benci



kalau ama kak milen .. pengecualian sob
gak dibenci , malah dipuja - puja ..
Kak milen cantik , kak milen kayak wanita tulen , kak milen seksi ..
emoticon-Najis
0
04-08-2019 16:54
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Komunis pada dasarnya ajaran yg bagus. Udah pernah baca belum? Atau hanya denger dari katanya-katanya?
Pelajari dulu baru komen.

Kaum onta pemuja khilafah phobia-maniac.
Ama segitiga, benci.
Ama palang kayu, benci
Ama komunis, benci
Ama liberal, benci
Ama sekuler, benci
Ama kapitalis, benci
Ama kafir, benci
Ama yahudi, benci
Ama cina, benci
Ama amerika, benci
Ama sampurasun, benci
Ama pancasila, benci
Ama babi, benci
Ama anjing, benci
Ama matahari, benci
Ama bulan, benci
Ama PUBG, benci
Ama bikini, benci
Ama patung, benci
Ama foto, benci
Ama musik, benci
Ama penyair, benci
Ama bumi bulat, benci
Ama zoroastrian, benci
Ama kristen, benci
Ama hindu, benci
Ama budha, benci
Ama konghucu, benci
Ama buku, benci
Ama metrotv, benci
Ama jokowi, benci
Ama bank, benci
Ama indomie, benci
Ama Gue, benci
Ama lu, benci
Ama budaya lokal, benci


Dan mereka bilang orang2 islamophobia emoticon-Ngacir
0
Lihat 3 balasan
04-08-2019 17:01
Yg ane tau itu kudeta hokage kedua, kepada hokage pertama, dengan mengkambing hitamkan klan uciha emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
liee dan kingoftki memberi reputasi
2
Lapor Hansip
04-08-2019 17:48
Balasan post abgtuabangke
di dunia ini ga ada islamphobia
adanya islam yang phobia pada semua hal yang menurut mereka tidak islami

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.