alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d449760facb9527014b7bdd/sosialisasi-ganjil-genap-untuk-mobil-dan-motor-dimulai-5-agustus-2019
Lapor Hansip
03-08-2019 03:04

Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

Sosialisasi Ganjil Genap untuk Mobil dan Motor Dimulai 5 Agustus 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Instruksi Gubernur ( Ingub) DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi polusi udara meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk mengambil langkah-langkah. Salah satunya, yaitu mempertimbangkan penerapan ganjil-genap untuk kendaraan roda dua.

Selain perluasan kawasan ganjil-genap, ke depannya motor juga akan diberlakukan kebijakan yang sama seperti mobil. Dalam Ingub Nomor 66 tahun 2019 tersebut, Dishub DKI Jakarta diminta untuk menyiapkan peraturan gubernur tentang perluasan sistem pembatasan kendaraan bernomor polisi ganjil dan genap.

Dalam penggalan informasi yang diunggah di media sosial Dishub DKI Jakarta, disebutkan bahwa mulai 5 Agustus - 31 Agustus 2019 akan dimulai sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor.

Diberitahukan, pagi ini, Kadishub tengah bertemu Korlantas Polri, BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan organisasi terkait lainnya untuk membahas kebijakan baru tersebut.

"Terkait penggalan informasi di atas bahwa masyarakat diminta untuk menunggu informasi resmi. Pagi ini kami sedang melakukan diskusi bersama KORLANTAS POLRI, BPTJ, DITLANTAS POLDA METRO JAYA, dan organisasi terkait mengenai perluasan pembatasan Lalu Lintas dengan Ganjil Genap," tulis Dishub DKI Jakarta dalam akun Instagram-nya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, semuanya sedang dikaji dan populasi motor di wilayah ganjil-genap dalam enam bulan terakhir cenderung meningkat.

"Kita akan kaji dulu semuanya terutama untuk motor, kita coba dulu dengan sosialisasi mulai 5 Agustus 2019," kata Syafrin di Jakarta.
sumber

============

Jakarta milik semua. Dibalik hitamnya aspal yang mulus dan terkadang ada bopeng tambalan sekedarnya, ada pajak rakyat. Dan pajak itu tidak dibayar hanya oleh orang-orang bermobil, tapi juga mereka orang kecil yang hanya memiliki motor untuk mencari nafkah di Jakarta ini. Jadi kami menekankan keberpihakan. Tak boleh ada larangan motor dimanapun juga diruas jalan Jakarta ini. Makanya kami mendesain jalan trotoar sekaligus jalan khusus untuk motor agar bisa selaras dengan kemajuan Jakarta yang bisa membahagiakan warganya.

Jakarta itu milik semua. Siapapun juga berhak mencari nafkah dimanapun, sebab Jakarta adalah wilayah NKRI yang tak perlu ijin apapun juga untuk mencari nafkah. Jadi adalah sebuah kedzaliman jika kita melarang para pedagang hewan kurban yang berjualan di trotoar. Kami minta para pejalan kami untuk tidak egois. Kan mereka bisa mencari jalan alternatif lain bila tidak ingin mencium bau tai hewan kurban atau langkahnya terhalang.

Polusi udara Jakarta itu sudah diatas ambang batas. Maka dari itu kami selaku pemimpin Jakarta menghimbau seluruh warga Jakarta untuk mencoba beraktifitas tanpa kendaraan. Contoh kami yang berlari untuk menuju kantor atau memakai sepeda. Kita juga perlu solusi jitu kembali ke alam dengan memperbanyak tanaman lidah mertua yang tajam dan banyak omong, mungkin seperti saya.

Adanya polusi karena adanya permintaan, macam pelacuran. Polusi terjadi karena kemarau yang diciptakan Allah. Karena kendaraan yang masuk Jakarta dari wilayah lain. Karena pembangunan infrastruktur, sehingga menimbulkan macet disana-sini. Karena banyaknya truk-truk yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta, padahal rakyat tidak butuh infrastruktur. Yang perlu dibangun moralnya, bukan gedung-gedungnya.

Kedepan, solusi yang akan kami lakukan untuk mengatasi polusi Jakarta adalah dengan melarang seluruh kendaraan dan meniadakan pembangunan infrastruktur.

Suka-suka gw bangsad!



Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
03-08-2019 18:30
Di demo ojol baru tau Lo emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lapor Hansip
03-08-2019 18:49
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan


HIDUP ANIES! ANIES FOR GUBERNUR DKI 10 PERIODE!! emoticon-Belgia


Bangke!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
03-08-2019 18:52
Quote:Original Posted By n4z1.v8
Bangke!

emoticon-Blue Guy Bata (L)


Njiiir nongol!!!!


emoticon-Ngacir















Oh iya kong..





ANE DUKUNG ANIES JADI GUBERNUR DKI 10 PERIODE!!! emoticon-Belgiaemoticon-Belgia

emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Diubah oleh khayalan
0 0
0
03-08-2019 19:12
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Hihi..nastak emang sebagian besar udah jadi emak2 karena tiap hari memendam benci.

Tiap hari mereka teriak2 masalah polusi.
Eh pas masalah penyebab utamanya di kurangin yaitu kendaraan bermotor merela malah teriak2 lebih kenceng..

Hati2 nanti stroke


Kebijakannya aneh, ganjil genap itu buat mengurangi kemacetan, bukan untuk mengurangi polusi,

Gini deh, banyak kok yg punya kendaraan lebih dari 1, ganjil genap itu ga terlalu efektif juga buat ngurangin macet atau polusi, karena banyak orang yg punya kendaraan dg plat ganjil dan genap

Solusinya ya perbaiki angkutan umumnya, kendaraan yg ga lolos uji emisi dilarang beroperasi, kerjasama dengan pemerintahan pusat (mengajak masyarakat beralih ke transportasi publik)

Ane bukanya benci sama abud, tapi kebijakan2 dia banyak yg aneh2 dan tidak memberi solusi,

terus banyak janji2 kampanye dia yg bertentangan dengan apa yg dikerjakan sekarang, ga salah kan kalo ane bilang MUNAFIK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
03-08-2019 21:20
Keberwakakakakan
0 0
0
Lapor Hansip
03-08-2019 22:14
Balasan post ganha
Quote:Original Posted By ganha


Kebijakannya aneh, ganjil genap itu buat mengurangi kemacetan, bukan untuk mengurangi polusi,

Gini deh, banyak kok yg punya kendaraan lebih dari 1, ganjil genap itu ga terlalu efektif juga buat ngurangin macet atau polusi, karena banyak orang yg punya kendaraan dg plat ganjil dan genap

Solusinya ya perbaiki angkutan umumnya, kendaraan yg ga lolos uji emisi dilarang beroperasi, kerjasama dengan pemerintahan pusat (mengajak masyarakat beralih ke transportasi publik)

Ane bukanya benci sama abud, tapi kebijakan2 dia banyak yg aneh2 dan tidak memberi solusi,

terus banyak janji2 kampanye dia yg bertentangan dengan apa yg dikerjakan sekarang, ga salah kan kalo ane bilang MUNAFIK


https://sains.kompas.com/read/2019/08/02/122742323/lebih-parah-dari-jakarta-ini-daftar-kota-paling-tercemar-polusi-udara

Bsd pun kualitas udaranya lebih buruk dari jakarta.

Apakah salah abud juga?

Kalau masalah angkutan umum. Angkutan umum di jakarta itu udah banyak bos.
Gw dari zaman dulu naik kopaja P20 tiap hari. Ya gak masalah.

Sekarang malah jauh lebih enak ada MRT, busway yg semakin bagus, KRL juga tambah banyal jadwalnya.

Ganjil genap jelas lah membantu mengurangi polusi.
Lo pikir semua orang bisa punya 2 mobil?
0 0
0
03-08-2019 22:49
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
https://sains.kompas.com/read/2019/08/02/122742323/lebih-parah-dari-jakarta-ini-daftar-kota-paling-tercemar-polusi-udara

Bsd pun kualitas udaranya lebih buruk dari jakarta.

Apakah salah abud juga?

Kalau masalah angkutan umum. Angkutan umum di jakarta itu udah banyak bos.
Gw dari zaman dulu naik kopaja P20 tiap hari. Ya gak masalah.

Sekarang malah jauh lebih enak ada MRT, busway yg semakin bagus, KRL juga tambah banyal jadwalnya.

Ganjil genap jelas lah membantu mengurangi polusi.
Lo pikir semua orang bisa punya 2 mobil?


Kampret detectedemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
maskerider dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
03-08-2019 23:55


Quote:Original Posted By n4z1.v8
Itu mobil gan.

Sekarang motor!

emoticon-Ngakak

Oh iya ya...
Selama ini berlaku cuma di mobil... Kalau motor juga wah makin bingung kemana mana, angkutan umum misal krl gitu ga nyaman dan juga udah rame banget...
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan ganha memberi reputasi
2 0
2
04-08-2019 07:27
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
https://sains.kompas.com/read/2019/08/02/122742323/lebih-parah-dari-jakarta-ini-daftar-kota-paling-tercemar-polusi-udara

Bsd pun kualitas udaranya lebih buruk dari jakarta.

Apakah salah abud juga?

Kalau masalah angkutan umum. Angkutan umum di jakarta itu udah banyak bos.
Gw dari zaman dulu naik kopaja P20 tiap hari. Ya gak masalah.

Sekarang malah jauh lebih enak ada MRT, busway yg semakin bagus, KRL juga tambah banyal jadwalnya.

Ganjil genap jelas lah membantu mengurangi polusi.
Lo pikir semua orang bisa punya 2 mobil?


masalah pencemaran udara, itu tanggung jawab bersama, tetapi sebagai seorang pemimpin wilayah, seharusnya punya solusi yg bagus untuk menanganinya, ok gini deh misalkan di terapkan ganjil genap di seluruh wilayah dki, apakah akan mengurangi volume kendaraan? Belum tentu juga, seperti yg udah ane bilang tadi, gampang solusinya, tinggal beli kendaraan baru (orang2 berduit) atau kredit (orang2 menengah kebawah)

Angkutan umum itu, tidak menjangkau semua wilayah, dan lo harus waste time untuk menunggu angkutan umum, bagaimana dengan orang2 yg tinggalnya jauh dari tempat kerjanya? Mereka harus mengorbankan banyak waktunya di perjalanan, karena angkutan umum sekarang masih kurang banyak jumlahnya dan tidak terintegrasi dengan angkutan umum yg lain (ongkos jauh lebih mahal daripada menggunakan kendaraan pribadi), lalu salah siapa ini? Terlalu kompleks kalau mau nyalahin personal saja,

planning yg matang akan menghasilkan sesuatu yg matang juga, ane mau kritik masalah busway, busway ini kurang planningnya, seharusnya busway ini punya jalur sendiri, bukan malah ngambil jalur yg sudah ada, ini yg ane sebut planning mentah, mau tertib kotanya ya harus ada yg di gusur atau di tertibkan, lalu salah siapa? Terlalu kompleks untuk menyalahkan personal saja, yg salah itu planningnya dan eksekusi yg tidak tepat,

ane bukan nyalahin wan abud, ane nyalahin planningnya wan abud yg tergesa gesa dan akhirnya tanpa solusi berarti
profile-picture
profile-picture
liee dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
04-08-2019 10:32
Balasan post ganha
Quote:Original Posted By ganha


masalah pencemaran udara, itu tanggung jawab bersama, tetapi sebagai seorang pemimpin wilayah, seharusnya punya solusi yg bagus untuk menanganinya, ok gini deh misalkan di terapkan ganjil genap di seluruh wilayah dki, apakah akan mengurangi volume kendaraan? Belum tentu juga, seperti yg udah ane bilang tadi, gampang solusinya, tinggal beli kendaraan baru (orang2 berduit) atau kredit (orang2 menengah kebawah)

Angkutan umum itu, tidak menjangkau semua wilayah, dan lo harus waste time untuk menunggu angkutan umum, bagaimana dengan orang2 yg tinggalnya jauh dari tempat kerjanya? Mereka harus mengorbankan banyak waktunya di perjalanan, karena angkutan umum sekarang masih kurang banyak jumlahnya dan tidak terintegrasi dengan angkutan umum yg lain (ongkos jauh lebih mahal daripada menggunakan kendaraan pribadi), lalu salah siapa ini? Terlalu kompleks kalau mau nyalahin personal saja,

planning yg matang akan menghasilkan sesuatu yg matang juga, ane mau kritik masalah busway, busway ini kurang planningnya, seharusnya busway ini punya jalur sendiri, bukan malah ngambil jalur yg sudah ada, ini yg ane sebut planning mentah, mau tertib kotanya ya harus ada yg di gusur atau di tertibkan, lalu salah siapa? Terlalu kompleks untuk menyalahkan personal saja, yg salah itu planningnya dan eksekusi yg tidak tepat,

ane bukan nyalahin wan abud, ane nyalahin planningnya wan abud yg tergesa gesa dan akhirnya tanpa solusi berarti


Kalau lo emang perhatiin jakarta atau emang tinggal di jakarta. Lo bakal tau kalau di zaman si anies ini pengembangan busway gak lagi lewat jalur khusus.
Tapi dah pakai jalan biasa tanpa halte khusus juga..tap in langsung di bus.

Dan kalau lo emang warga jakarta juga lo pasti juga bisa melihat rute busway sejak zaman si mahok pun udah menjangkau daerah2 penyangga.

Dan kalau lo emang warga jakarta lo juga bakal tau bahwa alternatif menuju jakarta menggunakan angkutan umum itu juga banyak. Terutama KRL komuter. Justru lo ngabisin waktu dan energi jika bawa kendaraan pribadi.
0 0
0
04-08-2019 11:15
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Kalau lo emang perhatiin jakarta atau emang tinggal di jakarta. Lo bakal tau kalau di zaman si anies ini pengembangan busway gak lagi lewat jalur khusus.
Tapi dah pakai jalan biasa tanpa halte khusus juga..tap in langsung di bus.

Dan kalau lo emang warga jakarta juga lo pasti juga bisa melihat rute busway sejak zaman si mahok pun udah menjangkau daerah2 penyangga.

Dan kalau lo emang warga jakarta lo juga bakal tau bahwa alternatif menuju jakarta menggunakan angkutan umum itu juga banyak. Terutama KRL komuter. Justru lo ngabisin waktu dan energi jika bawa kendaraan pribadi.


Hahahahahaa

Ane udah kapok naik krl atau busway, ga efisien, ngabisin waktu

Kan ane udah bilang, planning masalah busway ini kurang mateng, bukannya bikin jalur sendiri malah ngambil jalur yg udah ada dan mempersempit jalur yg lain, lo tau dari terminal manggarai yg kearah kuningan? Tiap hari macet disitu kalo rush hour, karena apa? Itu jalur busway yg mempersempit jalur yg lain

Memang banyak alternatif kendaraan menuju jkt, tapi yang seperti gw bilang, lo harus buang banyak waktu di jalan, dan bangun lebih pagi biar ga telat
profile-picture
profile-picture
liee dan maskerider memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
04-08-2019 11:19
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Kalau lo emang perhatiin jakarta atau emang tinggal di jakarta. Lo bakal tau kalau di zaman si anies ini pengembangan busway gak lagi lewat jalur khusus.
Tapi dah pakai jalan biasa tanpa halte khusus juga..tap in langsung di bus.

Dan kalau lo emang warga jakarta juga lo pasti juga bisa melihat rute busway sejak zaman si mahok pun udah menjangkau daerah2 penyangga.

Dan kalau lo emang warga jakarta lo juga bakal tau bahwa alternatif menuju jakarta menggunakan angkutan umum itu juga banyak. Terutama KRL komuter. Justru lo ngabisin waktu dan energi jika bawa kendaraan pribadi.


Gausah ngomongin jaman ahok atau foke deh, sekarang yg kerja anis, emang lo pikir jabatan bakal selamanya? Mending perbaiki yg ada dari pada sibuk nyalahain yg sebelumnya,

Kalo mau dikenang sebagai pemimpin yg berhasil, ya harus kerja yg bagus

Nah kalo ga ada terobosan sama sekali, jangan harap dikenang sebagai pemimpin yg berhasil
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
04-08-2019 11:55
Balasan post ganha
Quote:Original Posted By ganha


Gausah ngomongin jaman ahok atau foke deh, sekarang yg kerja anis, emang lo pikir jabatan bakal selamanya? Mending perbaiki yg ada dari pada sibuk nyalahain yg sebelumnya,

Kalo mau dikenang sebagai pemimpin yg berhasil, ya harus kerja yg bagus

Nah kalo ga ada terobosan sama sekali, jangan harap dikenang sebagai pemimpin yg berhasil


Haha..
Berarti elo emang gak tau kondisinya kan.
Cuma numpang ngebacot aja.
0 0
0
Lapor Hansip
04-08-2019 12:02
Balasan post ganha
Quote:Original Posted By ganha


Hahahahahaa

Ane udah kapok naik krl atau busway, ga efisien, ngabisin waktu

Kan ane udah bilang, planning masalah busway ini kurang mateng, bukannya bikin jalur sendiri malah ngambil jalur yg udah ada dan mempersempit jalur yg lain, lo tau dari terminal manggarai yg kearah kuningan? Tiap hari macet disitu kalo rush hour, karena apa? Itu jalur busway yg mempersempit jalur yg lain

Memang banyak alternatif kendaraan menuju jkt, tapi yang seperti gw bilang, lo harus buang banyak waktu di jalan, dan bangun lebih pagi biar ga telat


Ga efisien gimana naik kendaraan umum?
Gw tinggal di bsd.
Kalau bawa mobil untuk tol aja gw habis 70 rb an/hari. Bensin 50 rb.
Kalau pagi2 nyetir bisa 1 jam an..
Kalau sore2 bisa 2 jam lebih.
Naik krl lo cuma bayar 3000.
Nyampe di tanah abang langsung naik busway 3500. Waktu tempuh lo ke thamrin 1 jam aja.

Kalau lo dari bogor naik krl cuma kena 6000.
Waktu tempuh pasti lebih cepat dari mobil.

Sekarang kalau lo tinggal di daerah ciputat, lebak bulus..lo tinggal naik angkutan ke lebak bulus..naik mrt sampai ke sudirman.

Contoh lo dari manggarai ke sudirman itu ya wajar. Kalau lo pengen lancar ya naik busway aja.

Gw dulu juga sering nak busway rawa mangun - sudirman enak2 aja kok.

0 0
0
04-08-2019 12:12
Ahok bikin peraturan lewat thamrin dia rubah biar banyak yang milih dia... 2 tahun kemudian dia bikin lg genap ganjil...

Banyak yang protes? Bodo amat gw dah kepilih....

Gw dah pindah ke transportasi umum bodo amat mau ganjil genap... hidup becak!!
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan ganha memberi reputasi
2 0
2
04-08-2019 16:55
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Haha..
Berarti elo emang gak tau kondisinya kan.
Cuma numpang ngebacot aja.


Gw bukan asal bacot ya, gw udh ngerasain sendiri gimana ga efisiennya naik kendaraan umum, waktu nunggu yg lama, harus transit segala, naik antri bejubel, ini yg bikin orang males naik kendaraan umum, ngabisin waktu, ini yg harus jadi pr pemimpin kota, dan masalah ini udah dari dulu kok, ane ga nyalahin wan gabud, tapi sebagai pemimpin yg sekarang terpilih, ya harus move on, gausah lah ngeliat pemimpin2 yg sebelumnya, fokus aja memperbaiki apa yg sudah ada sekarang
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
04-08-2019 16:55
Quote:Original Posted By phantomEx
Ahok bikin peraturan lewat thamrin dia rubah biar banyak yang milih dia... 2 tahun kemudian dia bikin lg genap ganjil...

Banyak yang protes? Bodo amat gw dah kepilih....

Gw dah pindah ke transportasi umum bodo amat mau ganjil genap... hidup becak!!


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
liee dan ekaputra19 memberi reputasi
2 0
2
04-08-2019 16:56
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Ga efisien gimana naik kendaraan umum?
Gw tinggal di bsd.
Kalau bawa mobil untuk tol aja gw habis 70 rb an/hari. Bensin 50 rb.
Kalau pagi2 nyetir bisa 1 jam an..
Kalau sore2 bisa 2 jam lebih.
Naik krl lo cuma bayar 3000.
Nyampe di tanah abang langsung naik busway 3500. Waktu tempuh lo ke thamrin 1 jam aja.

Kalau lo dari bogor naik krl cuma kena 6000.
Waktu tempuh pasti lebih cepat dari mobil.

Sekarang kalau lo tinggal di daerah ciputat, lebak bulus..lo tinggal naik angkutan ke lebak bulus..naik mrt sampai ke sudirman.

Contoh lo dari manggarai ke sudirman itu ya wajar. Kalau lo pengen lancar ya naik busway aja.

Gw dulu juga sering nak busway rawa mangun - sudirman enak2 aja kok.


Ga efisien waktunya bos
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
05-08-2019 03:10
Wkwkwkwkwk gabener bego dipilih ya begini hasilnya emoticon-Ngakak

Motor kena ganjil - genap ngakak aja gw....... sebelom bikin aturan ganjil genap buat motor belajar jadi orang susah dulu njing biar tau berapa banyak orang yg hidupnya dari motor selain ojol........ susah emang klo gabener mayat bangsad yang mimpin, saking begonya gak ada hasil apa2x buat jakarta
0 0
0
05-08-2019 08:49
Gw gak ngurus. Cm numpang hidup cari makan entar kaya gw mau plng ke daerah.
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.