alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d456a75c0cad76c312a28ce/anies-sebut-masalah-sampah-dari-era-sebelumnya-djarot-coba-buka-dokumen
Lapor Hansip
03-08-2019 18:05
Anies Sebut Masalah Sampah dari Era Sebelumnya, Djarot: Coba Buka Dokumen
Quote:Anies Sebut Masalah Sampah dari Era Sebelumnya, Djarot: Coba Buka Dokumen

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masalah pengelolaan sampah di DKI sudah menjadi persoalan sejak era gubernur sebelumnya. Terkait hal tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar dokumen soal pengelolaan sampah di DKI Jakarta dibuka.

"Coba ya nanti dibuka dokumennya untuk kita membangun ITF di Sunter zaman Pak Ahok, zaman saya, sudah ditetapkan di sana. Tapi eksekusinya masih belum. Udah kita tetapkan, udah kita dorong betul untuk mengelola sampah," kata Djarot di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Dia mengatakan ITF (Intermediate Treatment Facility) Sunter adalah program lama. Menurutnya, percepatan proses pengolahan sampah menjadi energi juga sudah dimulai sejak Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"ITF Sunter itu program lama dan juga dari Pak Jokowi waktu itu untuk mempercepat proses untuk menbangun waste to energi, sampah diolah menjadi energi listrik. Sejak Pak Ahok sama saya ITF Sunter ya, tapi eksekusinya masih belum. Harusnya sih cepat," ujarnya.

Dia berharap agar persoalan sampah di Jakarta dilihat sebagai tantangan ke depan. Jika ada kekurangan di masa lalu, kata Djarot, maka harus diperbaiki tanpa berkeluh kesah.

"Kita marilah tantangan ke depan kita selesaikan. Kalau di masa lalu memang ada kekurangan ya tugas kita. Tanpa berkeluh kesah," tuturnya.

Sebelumnya, Anies angkat bicara soal kritik terkait masalah sampah di Jakarta yang dilontarkan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus. Menurut Anies, serangan itu turut menyasar gubernur-gubernur sebelumnya.

"Jadi Pak Bestari itu membicarakan Jakarta yang dia ikut tanggung jawab kemarin. Jadi beliau suka lupa, maunya menyerang gubernur sekarang, lupa ini menyerang gubernur-gubernur sebelumnya tuh," ucap Anies di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Anies mengatakan kritik yang disampaikan Bestari adalah masalah yang sudah ada dari zaman gubernur sebelumnya. Dia mengaku sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Beliau, Bapak Bestari itu menceritakan pengolahan sampah selama ini. Saya sedang mengubah. Sebelum saya bertugas, tidak ada pengelolaan ITF ( Intermediate Treatment Facility). Sekarang kita mulai ada ITF, lagi diproses. Yang kedua, di Bantargebang, sekarang ada pengelolaan sampah dari sampah menjadi energi, Itu dulu belum ada," kata Anies.

"Yang saya terima saat ini adalah, kenyataan yang ada sejak kemarin. Angka-angka itu kan sudah bertahun-tahun. Justru sekarang kita sedang menyiapkan. Anda selalu tanya kan soal sampah plastik bagaimana. Nanti sesudah roadmap pengelolaan sampah selesai, sekaligus kita laksanakan," lanjutnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-46...from=wpm_nhl_7


Sek sek ana cek dlu.. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
03-08-2019 19:49
gubernur pilihan kita mah bebas. Semoga kampret jakarta masih ada tahun 2022
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
03-08-2019 20:52
Quote:Original Posted By ssgbaik
Ahok yang sering disalahin anies.

Yang serang balik malah djarot.

Padahal gue pengen liat serangan balik ahok ke anies.


pengen liat gaberner nyalahin ahok depan muka nya ahok, terus gw pengen liat muka wanabud di semprot..

emoticon-Leh Uga
0
03-08-2019 21:02
Yg namanya melanjutkan pekerjaan orang lain, segala resiko yg ditinggalkan pendahulu jelas jadi tanggung jawab penggantinya dong. Ga cuma jadi kepala daerah, kerja kantoran juga begitu kaliemoticon-Cape d... (S). Ga pantas lo menyalahkan orang yg sudah tidak menjabat. Kalo ga siap dengan segala resikonya, kenapa lo mencalonkan diri saat Pilkada?.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helmisu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
03-08-2019 21:09
Walaupun gw benci wan abud, gw agak setuju juga sih selama 5 tahun jokowi-ahok ga ada terobosan soal sampah. Ya mungkin kecuali ITF itu, tp ga cukup
Diubah oleh vangoz
0
03-08-2019 21:15
Klo sampah dari sebelumnya ya u yang sekarang slesein donk....
hei anis jangan kau malah mungut sampah di jepang....
0
03-08-2019 21:16
Klo sampah dari sebelumnya ya u yang sekarang slesein donk....
hei anis jangan kau malah mungut sampah di jepang....
0
03-08-2019 21:17
Klo sampah dari sebelumnya ya u yang sekarang slesein donk....
hei anis jangan kau malah mungut sampah di jepang....
0
03-08-2019 21:53
ga heran kalo yg ini mah, kalo cuma cuap2 publik mah semua org bisa, kerja nyata yang susah tp dilakukan sama yg sebelomnya dan dikerjain abis2an sama warga dki yg super pinter, karma nyata, skrg gantian deh warga dki yg dikerjain abis2an emoticon-Ngakak
0
03-08-2019 22:18
ketoprak humor mulai
0
03-08-2019 22:43
Pak Djarot korban ahli tata kata
emoticon-Leh Uga

Besok siapa lagi yang disalahin wan abud
emoticon-Belgia
0
Lapor Hansip
04-08-2019 00:05
Balasan post kardison
Quote:Original Posted By kardison
emoticon-Traveller gabener efek akibat dari sebab proses pilkada dengan isu mayat n agama..y begini..Gaberner rasa antagonis.


super villain gabener yak gini emoticon-Cool
0
04-08-2019 01:01
dokumen sulit dibaca
kagak ada yg dari kanan ke kiri
profile-picture
cloudible8 memberi reputasi
1
04-08-2019 02:06
pemuja wowok di ngasngus langsung pada ganti topeng jadi pemuja anies baswedan si hina daki pheler.

gua bilangin yak, ampe kapanpun lu pada ngetroll seakan pinter, ujungnya ketauan kalo iduplu ga jauh jauh dari budak onta prehistoric atau sekedar orang ga ada power yang belaga cem kang nusukin sate di cileduk yang pheodopile goblok itu.
profile-picture
liee memberi reputasi
1
04-08-2019 05:16
emoticon-Ngakak lama lama enek si jarot sama wan abud
0
04-08-2019 08:03
Jujur serius nanya ini gubernur kerjanya apa sih? emoticon-Bingungbingung nggak pernah denger gue gubernur ditempat lain selalu nyinyir ke pejabat sebelumnya biasanya lanjutin program lama + bikin program baru tanpa banyak bacot
0
04-08-2019 09:17
Quote:Original Posted By superman313
lha emang sebelum anies jakarta gk macet?gak banjir?gak banyak sampah?😂😂😂


Ada bree... cuma gak se tenar pas anis njabat.
Ntah gk diekspos atau memang yg sekarang yg g bener.

Tp yah bisa diliat dan dirasakn klo makin semerawut.
Diubah oleh superdede101
0
Lihat 1 balasan
04-08-2019 09:38
Kambing congek mencari kambing hitam..
0
04-08-2019 11:35
Intinya yg kerja sekarang kan elu wan gabud, gausahlah nyalahin yg dulu2, tinggal perbaiki yg sudah ada, dan kerja yg bener

Anies Sebut Masalah Sampah dari Era Sebelumnya, Djarot: Coba Buka Dokumen
profile-picture
liee memberi reputasi
1
Lapor Hansip
04-08-2019 15:01
Balasan post superdede101
Quote:Original Posted By superdede101


Ada bree... cuma gak se tenar pas anis njabat.
Ntah gk diekspos atau memang yg sekarang yg g bener.

Tp yah bisa diliat dan dirasakn klo makin semerawut.


waktu jaman kowi ama nguik jadi gub dki sih berasa banget breh, daerah daerah kumuh jadi lebih rapi dan bersih, banjir kaga terlalu parah, cepet surutnya, kali pada bersih, apalagi tanah abang, tadinya ane kira tanah abang bakal jadi modern, bagusan gitu eh taunya cuma sebentar, ga lama anis ngejabat tanah abang langsung balik ke semula, lebih kumuh malah gegara pada buka tenda di trotoar ama parkir di tengah jalan. kali yang tadinya udah bersih jadi banyak sampah lagi. orang jakarta, khususnya pns lebih takut sama ngahok timbang anis makanya pas anis ngejabat pada seenaknya lagi, ga takut kena sanksi. jadi kembali brutal emoticon-Ngakak

dibilang kalo jadi pemimpin itu harus tegas, marah marah ga apa apa dah yang penting bener, namanya juga orang dablek kadang dibaekin kan ngelunjak. ane aja jadi leader sering marahin bawahan kalo kerjanya ga beres, sering kontrol kerjaan juga. udahannya dia jadi kemotivasi dan lebih produktif. masa iya dibaek baekin mulu gimana mau bener coba emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
helmisu dan makgendhis memberi reputasi
2
04-08-2019 17:20
Tim penyolat jenazah siap-siap catet nih.Siapapun yang nyalahin Anies maka jangan dimandiin dan jangan disholatin jenazahnya.Biarkan para mayat mandi sendiri dan sholat sendiri.Bila perlu masuk kubur juga sendiri.Jangan lupa nego sama malaikat suruh tambahin pertanyaan "Siapa pejabat idolamu?"Kalau gak ngidolain Anies langsung auto neraka tapi kalau ngidolain Anies langsung masuk surga disambut 72 bidadari.Semua senang semua gembira semua bahagiaemoticon-Leh Uga
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.