• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Remaja Ini Iseng Curi Pesawat, Para Pilot Malah Tawari Latihan Penerbangan

silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Remaja Ini Iseng Curi Pesawat, Para Pilot Malah Tawari Latihan Penerbangan

Apa sih yang dulu Agan Sista lakukan saat masih remaja? Hangout bareng temen, main-main video game, atau les pelajaran di sana sini? Hmmm, kayaknya kehidupan remaja setiap orang wajar-wajar aja ya. Biasanya sih kenakalan yang dilakukan juga nggak parah-parah banget kan.



Sementara remaja-remaja lain sedang asyik menikmati masa pubernya, remaja usia 13 tahun yang berasal dari China ini seolah memiliki caranya sendiri untuk bersenang-senang menjalani hidupnya. Bisa dibilang kenakalan yang dilakukan ini levelnya udah tinggi banget, yaitu mencuri dua  pesawat amfibi dan mencoba menerbangkannya di sebuah bandara di Huzhou, Zheijiang, China.



Apa yang dilakukan oleh bocah berusia 13 tahun ini terekam dalam sebuah video Gan. Awalnya ia terlihat naik ke salah satu pesawat buatan SeaRey dan menyalakan mesin, tapi malah menabrak pagar parkiran mobil saat sedang mencoba berbelok. Tapi bocah tersebut seolah nggak menyerah setelah sekali gagal. Dia pun langsung naik lagi ke pesawat lain dan berhasil berputar sebelum akhirnya meninggalkan bandara dengan sepeda listriknya.

Aksi pemuda ini nggak diketahui oleh orang lain Gan, orang tuanya pun baru mengetahui kelakukan anaknya ini setelah beberapa petugas muncul di depan rumah. Pada akhirnya, kenakalan yang dilakukan oleh anak muda ini membuatnya harus mengganti sebesar 8.000 yuan atau Rp 16 juta karena kerusakan pesawat yang dibuatnya. Polisi pun mengenakan denda sebanyak 2.000 yuan atau Rp 4 juta dan memberikannya sebuah peringatan keras.


Meskipun bocah berusia 13 tahun tersebut mendapatkan penekanan dan hukuman dari sana sini, namun ternyata para pilot yang melihat rekaman tersebut malah terkesan dengan aksi yang dilakukan oleh remaja ini Gan. Bahkan saking terkesannya dengan ketrampilan yang dimiliki oleh anak ini, para pilot pun sampai menawarkan pelatihan untuk menjadi pilot.

Remaja 13 tahun ini mengaku jika dirinya bisa mengendarai pesawat tersebut karena mengamati staf yang mengurus dan memperbaiki pesawat sehari sebelumnya. Ada-ada aja Gan!

Secara nggak langsung, kejadian ini bisa dibilang juga memperlihatkan bagaimana buruknya sistem keamanan di bandara tersebut, juga kurangnya pengawasan dari orangtua (ya iyalah, masa anaknya nyuci pesawat tapi orangtuanya sampai nggak tahu). Tapi secara nggak langsung hal ini mungkin bisa membawa keuntungan juga, orang-orang jadi tahu kan skill anak muda tersebut dalam mengendarai pesawat eh siapa tahu bisa dapet sekolah pilot gratis??

 

Gimana nih kalau menurut Agan Sista?



someshitness
mulivw
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.