alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4172e52f568d258308d39f/mengenang-tazos-looney-tunes-permainan-tahun-90-an
Lapor Hansip
31-07-2019 17:52
Mengenang Tazos Looney Tunes, Permainan Tahun 90-an
Past Hot Thread
Halo para kaskuser sekalian, jumpa lagi dengan blanccasse. Kali ini blanccasse akan mengulas sebuah mainan yang muncul tahun 1990-an, yaitu Tazos. Ya, mainan itu telah menemani masa kecil blanccasse.

Gambar Tazos


Tazos adalah seperangkat mainan berbentuk keping bulat dan segi enam bergambar kartun Looney Tunes dengan sejumlah celah di tepinya. Tazos bisa didapat dari membeli makanan ringan Chiki, Cheetos, dan Jet-Z. Tazos terdiri dari 3 seri. Seri pertama berwarna hijau di sisi belakang (sisi depan tentunya gambar Looney Tunes) ditandai kode satu bintang. Seri kedua berwarna biru ditandai kode dua bintang. Seri ketiga berwarna ungu ditandai kode tiga bintang, seri inilah yang berbentuk segi enam. Lalu tujuan dari celah itu yang juga merupakan cara memainkannya ada 4.
 
1. Untuk direkatkan/dikaitkan dengan keping Tazos lain menjadi berbagai bentuk sesuka hati, misal pesawat, robot, mobil, rumah. Mirip Lego fungsinya di sini. Sayangnya blanccasse dulu tidak cakap berkreasi membuat bangunan seperti ini.
 
2. Untuk diterbangkan. Caranya keping Tazos dikaitkan dengan keping lain pada celah yang besar (bukan celah untuk dikaitkan seperti nomor 1) kemudian bagian yang akan diterbangkan ditarik ke belakang lalu lepaskan. Cara kerjanya mirip ketapel, Tazos lantas melesat jauh, tapi hati-hati hilangemoticon-Hammer Blanccasse dulu pernah hampir kehilangan sekeping karena tergeletak di ventilasiemoticon-Hammer
 
3. Untuk balapan, caranya rekatkan/kaitkan 2 keping Tazos, taruh di lantai, lalu tepuk keping horizontal, maka keping yang vertikal akan berputar dan berlari seperti roda. Dulu blanccasse sering memainkan mode balapan iniemoticon-Genit
 
4. Untuk salto/melompat. Caranya, gunakan keping Tazos segi enam lalu gunakan cara seperti untuk balapan, keping Tazos yang berbentuk segi enam tidak akan berputar sempurna, tetapi melompat-lompat.
 
Gambar Tazos


Sebenarnya masih ada satu lagi jenis kepuasan yang bisa didapat dari Tazos ini, yaitu mengoleksinya lalu memamerkannya pada teman-teman SD. Bila memiliki keping langka (keping pertama dan terakhir) maka ada kebanggaan tersendiri. Kadang terjadi juga barter jika dibutuhkan emoticon-Big Grin Di sekolah dulu, pamer koleksi ini yang paling sering, karena juga sekaligus adu gengsi. Adu balap juga dimainkan, namun kurang leluasa karena sedikitnya lahan datar dan rata (lantai) yang boleh dipakaiemoticon-Mad Adu terbang lebih lagi, blanccasse dan kawan-kawan tidak mau rugi kehilangan sekepingpun yang melayang ke atap gedung sekolahemoticon-Malu
Gambar Tazos


 
Membuat berbagai bentuk juga tidak pernah kami lakukan di sekolah. Pertama kami masih anak SD yang kreativitasnya mentahemoticon-Malu Kedua kalaupun bisa, butuh waktu lama untuk membentuk sebuah model, atau kalaupun membuatnya di rumah, sulit untuk membawanya ke sekolah tetap utuh.
 
Nah, itulah Tazos, mainan yang telah menemani masa kecil blanccasse. Apakah kaskuser juga memiliki pengalaman serupa atau bahkan lebih seru? Silakan tulis komentarnya. Bagi kaskuser yang tidak memainkannyapun tidak menjadi masalah.emoticon-Smilie
 
Sekian dulu tulisan blanccasse, semoga kaskuser sehat selalu!
 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
03-08-2019 23:37
Mestinya lu udah punya cucu bre
Kalo maenan begituan
0
03-08-2019 23:40
udh pny anak brp gannn
0
03-08-2019 23:40
ane masih punya gan...sayang dibuang emoticon-Malu (S)
0
03-08-2019 23:47
gila, mainan kecil gw dulu, kangen, nostalgia, ada yg jual 1 set ga yaa..
0
03-08-2019 23:57
inget dulu orang tua ane susah bro,.,mau punya tazoz kan mesti beli chiki nya dulu,.,buat beli ciki aja ane kasian sm ortu ga ada uang,.,
jadi ngelongo aja liat tetangga anak orang kaya punya tazoz,.
kalo inget itu ane sedih bro,.,
ane anak orang keluarga susah,.emoticon-Mewek
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-08-2019 00:04
dulu ane sempet punya dan ngumpulin tazos avatar gan. tazosnya yang agak timbul gitu. kalo ini ane belom pernah punya nih yang begini
0
04-08-2019 00:14
Dulu sering ngumpulin ampe banyak. Trus di tuker na temen klo ada gambar yang sama
0
04-08-2019 00:18
Wow agan mengingatkan saya tentang masa2 keemasan dulu emoticon-Big Grin paling suka beli chetoz trus dapat tazoz hehehe kalau pertama kali masih baru gitu bagus warnanya, lama2 luntur deh jd kusem, apalagi kalau sering dipake main. Ane biasanya kalau ada 2 gambar yg sama, salah satu ane simpan biar masih kinclong
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-08-2019 00:21
Kepala 3 Hadir....

Jd ingat Gacoan ane yg warnanya ampe buluk karena sering menang
Diubah oleh tiobiennyo
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-08-2019 00:22
Dulu tazos looney tunes gw potong sesuai batas gambar..trus belakangnya gw kasih peniti kecil+dilem ke sisa potongan tazos yg gw potong kotak..jadilah pin looney tunes, paling demen kalo dapet tazmanian devils N wile e coyote coz paling laku dijokul 😊
Diubah oleh anxiousyads
profile-picture
profile-picture
qisatria dan youdoyouknow memberi reputasi
2
04-08-2019 00:23
anjir so nostalgia
0
04-08-2019 00:28
Dulu ane punya albumnya nih.
Album doang harga 5000 rasanya udah mahal bener. emoticon-Mewek
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
04-08-2019 00:29
Ane dulu demen nih main tembak2an pake tazos ini.
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
04-08-2019 00:59
pernah mengalami
0
04-08-2019 01:07
dulu ngumpulin duit buat beli chiki untuk dapetin hadiah nya

klo gk salah dlu harganya cma 300 perak.

oy setelah tazos ini ane pernah dapet ntu FILM STAR WAR (klo gk salah, macem roll film gitu, klo ane gk salah)
0
04-08-2019 01:54
Tazos .. dapet nya dr produk chiki, chitoz ama apalagi yaa lupa ane

Brarti makin bnyk tazos makin sering produk diatas donk, naah brarti mecinya bikin bego, naah jgn2 koleksi tazos ts banyak krn sering makan chiki dkk. Brarti ts nya begok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Just kidding braai
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
04-08-2019 02:09
tazosnya horang kaya dulu ini, kalau ane tazos pokemon doang emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
04-08-2019 02:35
Quote:Original Posted By ilmin57
Wah permainan masa kecil ane nih gan..hayo tebak umur gw berapa gan..wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Ini permainan th 1996... jadi kira2 agan umur 35an skrg
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.