Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
4603
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a062830dac13e9f048b4567/roman-sejarah-sinar-jingga-ditanah-blambangan
Dahulu Blambangan adalah sebuah kerajaan berdaulat. sebelum ditaklukkan Majapahit atau mungkin Singasari semasa Ken Arok dan keturunannya berkuasa di sana.
Lapor Hansip
11-11-2017 05:29

[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN

Past Hot Thread
"Dahulu Blambangan adalah sebuah kerajaan berdaulat. sebelum ditaklukkan Majapahit atau mungkin Singasari semasa Ken Arok dan keturunannya berkuasa disana. Majapahit menempatkan Keturunan Empu Kepakisan, yaitu Dalem Kepakisan dari Kediri pada tahun 1265 Caka untuk memerintah Blambangan.
Pembentukan Istana Utara di Panarukan untuk menjaga Bandar pelabuhan Panarukan yang dekat Pelabuhan pelabuhan utama Majapahit. Apalagi sejak Keraton dikuasai Orang orang Majapahit sebagai taklukan, yaitu dari Keluarga Empu Kepakisan. Semakin berkembang saja Keraton Utara itu. Sementara keraton timur berada di Kutalateng, semenanjung Banyuwangi. Disana tinggal keluarga taklukan dari dinasti Blambangan terdahulu.
"





Quote:
ini kisah tentang anak jaman dahulu yang hidup di era
Kerajaan Majapahit.
Jelas ini bukan kisah nyata, ini 100% fiksi!
meski begitu, yang merasa tahu, kenal akan tokoh yang diceritakan. Mohon dengan amat sangat tidak membocorkannya, agar tidak merusak alur cerita.

Bila ada kesamaan kisah hidupnya dengan salah satu tokoh di cerita ini, saya mohon maaf, tidak ada maksud untuk membuka kisah lama Anda.
Saya hanya iseng nulis cerita.

Jadi.. Selamat membaca!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 107 lainnya memberi reputasi
102
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 179 dari 219
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
02-08-2019 22:00
Wah Nana gugur....
Tinggal mencari nih calonnya jingga. Saat nya koalisi sama laksamana Cheng ho nih Blambangan buat mukul balik Majapahit...emoticon-Wow
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
02-08-2019 22:04
Quote:Original Posted By excel150cc
Wah Nana gugur....
Tinggal mencari nih calonnya jingga. Saat nya koalisi sama laksamana Cheng ho nih Blambangan buat mukul balik Majapahit...emoticon-Wow


Masa' udah gugur?
Perasaan bre wirabhumi yg gugur?
emoticon-Bingung


@lukakelana g' setragis gtu juga kali gan..
Nanaku tak seperti itu..
emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh indahmami
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
02-08-2019 22:10
Mantap ki updatenya.lanjut cerita ki...
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
02-08-2019 22:17
Kasihan Nana, ujiannya begitu bertubi. Ditinggal Ibunda, lantas Ayahanda, dimusuhi sebagian keluarga dan gagal dalam cinta. Agaknya hatinya bakal membatu dan darah yg mendingin. Lalu menjadi lalim, muak dengan hidup yg tak adil.

Ini kali, tak ada yg mencari cinta ... dari pantai keempat, sedu penghabisan bisa terdekap.
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
02-08-2019 23:35
Makasih ki apdetnya, ampe nahan napas bacanya haha
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 00:06
padahal lagi nungguin lencari ketemu jingga tapi malah ayahanda dari nana gugur emoticon-Turut Berduka
tapi tetep emoticon-Cendol Gan buat ki curah..
tetep semangat dan sehat selalu untuk ki curah dan keluarga.emoticon-2 Jempol
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 06:06
Quote:Original Posted By excel150cc
Maap2 keun @indahmami mksdnya bre Wirabhumi bokapnya Nana yg gugur. Kdg tangan sama otak g kompak nih kalo blm dimeremkan sejenak. emoticon-Cape d... klo pagi gini bacanya sambil nyruput teh anget ditemenin pisang goreng syahdu emoticon-Cool


Jgn lupa ududnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 08:34
mantap ki @curahtangis updatenya. ditunggu update selanjutnya. 😁
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 08:38
Quote:Original Posted By excel150cc
Maap2 keun @indahmami mksdnya bre Wirabhumi bokapnya Nana yg gugur. Kdg tangan sama otak g kompak nih kalo blm dimeremkan sejenak. emoticon-Cape d... klo pagi gini bacanya sambil nyruput teh anget ditemenin pisang goreng syahdu emoticon-Cool


Gpp gan, mungkin semalam kurang minum aqua.

Jujur, sebener'y sedih lihat hidup Nana.
Tp ya sudahlah, semoga Nana bahagia suatu hari nanti.
emoticon-Mewek


Monggo, mumpung weekend.
emoticon-Monggo
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 09:37
Quote:Original Posted By Harno001
Mantab update, langsung baca hehe
Terima ki uwuw

Ma sama gan

Quote:Original Posted By dozenazedo
semakin mantab... suwun ki curah

Makasih makasih

Quote:Original Posted By yackyyf
kasihan nana ku emoticon-Mewekemoticon-Turut Berdukaemoticon-Sorry

Ya gimana lagi. Tokoh nana adaptasi sebagian dari tokoh asli.

Quote:Original Posted By ZEr0S
Bhre wirabhumi akhirnya mangkat sodara2.

Lanjutkeun ki curah, kami menunggumu

Iya sabar masih ditulis

Quote:Original Posted By pasukanmalam11
om apakah Bre Wirabhumi bukan seorang raja yang digjaya? paling tidak lebih baik kalo wredamentri ranggapane dihabisi, minimal dilukai lah walopun bre Wirabhumi sendiri tau bahwa dirinya akan mati, paling tidak kematiannya tidak sia sia, emoticon-Turut Berduka

Nah ini yang sedikit membingungkan. Dalam kisahnya memang bhree Wirabhumi melarikan diri namun tertangkap di laut dan dibunuh penggal oleh Senopati yang menyerang. Kepalanya dikubur dan dibuatkan candi
Adakalanya pimpinan perang tidak bisa berlaga satu lawan satu. Mereka mengandalkan akal dan pengaruhnya.

Quote:Original Posted By pasiksak
suwun ki update'y

Sama sama

Quote:Original Posted By putrobajang
kasihan nanaemoticon-Turut Berduka
Ayahanda tercinta mangkat

Memang ujung ujungnya perang yang tak mau damai ya seperti itu.

Quote:Original Posted By mahadang
setelah prabu wirabhumi mangkat apakah ratna akan di jadikan selir raja wilwatikta

Kalau dari sejarah nya sih kita tunggu saja hehehe

Quote:Original Posted By kucing_pilek
nana gimana nih nasibnya..??

Entar diceritakan gan.

Quote:Original Posted By indahmami
Ya ampyuunnn...
Nana bagaimana dengan dirimu?
Ohh..
Andaikan jingga menepi sebentar saja..
Hanya sebentar saja..
Malang nian nasibmu Nana..
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewekemoticon-Sorry

Hahaha seandainya seandainya. Nasib Nana masih tidak menentu. Terjebak ditengah pertempuran

Quote:Original Posted By indahmami


Iya,,
Berasa raja bre wirabhumi lemah dan pasrah tak ada perlawanan.
Tidak ada adu tanding,,

Lagi2 Nana harus kehilangan dan tidak ada siapapun kini.
Jingga saja masih ada lencari dan untari.
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Mewekemoticon-Sorry

Bhree Wirabhumi di sejarahnya kabur dan dipenggal. Agak sulit menggambarkan kalau dia digjaya seperti Jingga meninggalkan istana seperti itu.

Quote:Original Posted By excel150cc
Wah Nana gugur....
Tinggal mencari nih calonnya jingga. Saat nya koalisi sama laksamana Cheng ho nih Blambangan buat mukul balik Majapahit...emoticon-Wow

Typo ya gan. Tidur dulu ya hahaha

Quote:Original Posted By indahmami


Masa' udah gugur?
Perasaan bre wirabhumi yg gugur?
emoticon-Bingung


@lukakelana g' setragis gtu juga kali gan..
Nanaku tak seperti itu..
emoticon-Turut Berduka

Kita tunggu saja kisahnya di part selanjutnya. Masih proses penyelesaian.

Quote:Original Posted By toxcher
Mantap ki updatenya.lanjut cerita ki...

Makasih

Quote:Original Posted By lukakelana
Kasihan Nana, ujiannya begitu bertubi. Ditinggal Ibunda, lantas Ayahanda, dimusuhi sebagian keluarga dan gagal dalam cinta. Agaknya hatinya bakal membatu dan darah yg mendingin. Lalu menjadi lalim, muak dengan hidup yg tak adil.

Ini kali, tak ada yg mencari cinta ... dari pantai keempat, sedu penghabisan bisa terdekap.

Nana aku ambil sedikit kisah dari Putri Bhree Wirabhumi. Meski ceritanya tak aniaya hahaha.

Quote:Original Posted By farhannurfikri
Makasih ki apdetnya, ampe nahan napas bacanya haha

Ini baca sambil kentut ya hahahaha

Quote:Original Posted By kamandaka494
padahal lagi nungguin lencari ketemu jingga tapi malah ayahanda dari nana gugur emoticon-Turut Berduka
tapi tetep emoticon-Cendol Gan buat ki curah..
tetep semangat dan sehat selalu untuk ki curah dan keluarga.emoticon-2 Jempol

Ya ini mengikuti time line. Karena banyak kisah paralel.

Quote:Original Posted By excel150cc
Maap2 keun @indahmami mksdnya bre Wirabhumi bokapnya Nana yg gugur. Kdg tangan sama otak g kompak nih kalo blm dimeremkan sejenak. emoticon-Cape d... klo pagi gini bacanya sambil nyruput teh anget ditemenin pisang goreng syahdu emoticon-Cool

Nah gitu dah melek. Jadi enak komennya.
Makasih ikut meramaikan trit saya

Quote:Original Posted By wahyujayasagita


Jgn lupa ududnya emoticon-2 Jempol

Komplit dah hahaha

Quote:Original Posted By Gatelika
mantap ki @curahtangis updatenya. ditunggu update selanjutnya. 😁

Siap. Sabar aja ya

Quote:Original Posted By indahmami


Gpp gan, mungkin semalam kurang minum aqua.

Jujur, sebener'y sedih lihat hidup Nana.
Tp ya sudahlah, semoga Nana bahagia suatu hari nanti.
emoticon-Mewek


Monggo, mumpung weekend.
:monggo

Hehe alur dah dibuat. Sabar aja mengijuti kisah Nana ya.
Nih weekend malah nungguin bini parenting.
Tenang masih nulis. Belum kelar.

profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 09:43
Ki apa laksamana cheng ho g bantuin nana kan kasihan ayahnya meninggal 🥺🥺
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 09:55
Quote:Original Posted By curahtangis



Ya gimana lagi. Tokoh nana adaptasi sebagian dari tokoh asli.

Hahaha seandainya seandainya. Nasib Nana masih tidak menentu. Terjebak ditengah pertempuran


Tragis amat kisah'y Nana, but no problem, aku tetap pada Nana.
emoticon-Mewek



Quote:
Bhree Wirabhumi di sejarahnya kabur dan dipenggal. Agak sulit menggambarkan kalau dia digjaya seperti Jingga meninggalkan istana seperti itu.


Kita tunggu saja kisahnya di part selanjutnya. Masih proses penyelesaian.


Oh begitu,,
Okelah, kami tunggu..
emoticon-Monggo




Quote:
Nana aku ambil sedikit kisah dari Putri Bhree Wirabhumi. Meski ceritanya tak aniaya hahaha.



Hehe alur dah dibuat. Sabar aja mengijuti kisah Nana ya.
Nih weekend malah nungguin bini parenting.
Tenang masih nulis. Belum kelar.


Hmm..
Selalu sabar menanti Nana bahagia, walau tak bersama jingga.
Rasa sakit'y tuh di sini (baca hati).
emoticon-Sorry
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 10:16
Ini semua gara" otak serakah dutamandala. Semoga pejabat pejabat kita gak punya pikiran serakah kayak gt. Mungkin cukup 1T korup biar bisa hidup enk. Hehehehe
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 11:17
Hwaaa ...
ini dia nih pemicu konflik dengan Jingga emoticon-thumbsup

Bhree Matahun aka Nana bakal diboyong ke Istana Barat, gegara DutaMandala pancen jelalatan malah direbut jd selirnya ... djeng jenggg,




emoticon-Bingung
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
03-08-2019 22:49
Jodohin aja jingga ama lencari, ki
Kasian mereka berdua, sudah terlalu lama tersiksa oleh perasaan cinta & rindu

Uhuks! Maaf, keselek keyboard
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
04-08-2019 07:33
Biar pada baca lagi emoticon-Sundul
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
04-08-2019 18:51
Mudah2an hari ini ada updetan...emoticon-Wowcantik
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
04-08-2019 21:35
semoga ki curah bisa update dan ga mati lampu rumahnya
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
05-08-2019 09:49
deg-degan nunggguin updet
0 0
0
[ROMAN SEJARAH] SINAR JINGGA DITANAH BLAMBANGAN
05-08-2019 11:27
semoga jingga cepat bertemu lencariemoticon-Malu
Diubah oleh putrobajang
0 0
0
Halaman 179 dari 219
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
hello-good-bye-bae
Stories from the Heart
hantu-tampan-penunggu-kamar-kos
Stories from the Heart
antara-aku-kau-dan-penang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia