lamberianto.
TS
lamberianto.
Komunitas Yang Lebih Banyak Memberi Daripada Meminta



Quote:



Dari sekian banyak komunitas yang unik dan seru yang ada di sekitarku, ada tiga komunitas yang ingin kuceritakan pada kesemparan kali ini (karena begitulah syarat penulisan threadnya). Walaupun aku bukan bagian dari mereka (bukan anggota), namun aku pernah terlibat dalam kegiatan mereka. Lain dari itu, mereka juga bukan bagian dari komunitas Kaskus. Aku ingin menceritakan komunitas komunitas yang cenderung memberi daripada meminta, sehubungan ini bulan puasa, alangkah baiknya aku coba untuk menceritakan tentang kebaikan juga. 

Berikut komunitas-komunitas yang membuatku kagum dengan kegiatan - kegiatan mereka: 

Quote:


Kata-kata lebih banyak memberi daripada meminta aku dapatkan dari komunitas yang satu ini yang mana pada saat itu aku masih menjadi leader di Regional Kalimantan Barat. Sudah lama memang, akan tetapi tetap menjadi kenangan karena begitu berkesan. Antara Kaskuser RKB dan Komunitas Berbaginasi Pontianak pada saat itu masih sering berkejarsama, bersinergi dan menjalin silaturahmi. Yang saya ingat dari Komunitas ini adalah mereka selalu membagikan nasi bungkus setiap jum'at malam di hampir semua sudut sudut kota Pontianak. Adapun target audience pembagian nasi bungkus itu sendiri adalah mereka-mereka yang kurang beruntung, mereka yang tempat tinggalnya beratap langit dan beralaskan tanah. 

Spoiler for bukti bukan rekayasa:

Aku Bahagia Menjadi Bagian Dari Mereka
FB Berbaginasi Pontianak



Quote:



Masih ingat dengan Gerakan Donor Darah Kaskuser Serentak di Indonesia? Kegiatan yang dicanangkan Pada hari Minggu 25 Februari 2018 di seluruh Regional Kaskus. Kaitannya dengan yang ingin saya sampaikan adalah ada sebuah komunitas yang memiliki misi siap dan tanggap dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah sehingga masyarakat lebih mudah dalam proses mendapatkan darah segar secara berkesinambungan. Selain itu komunitas ini juga menyiapkan dataatau akses pendonor darah yang siap mendonor secara sukarela, serta masih banyak lagi kegiatan kemunitas ini yang hubungannya dengan donor darah. 

Spoiler for bukti bukan rekayasa:

Aku Bahagia Bagian Dari Mereka
FB Komunitas Darah Segar Pontianak

Quote:


Komunitas yang satu ini juga adalah komunitas yang cenderung memberi daripada meminta. Adalah mereka yang berkumpul dalam satu komunitas yang bersedia membantu sesama, dengan ikhlas, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kota Pontianak. Sekali dua aku pernah ikut juga dalam kegiatannya walau bukan sebagai figuran membantu sebisanya, coba untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan. Baru - baru ini juga Komunitas sayang pontianak mengadakan event yang unik dan menarik juga menurutku, yaitu program Menghapus Tatto dan Pangkas Rambut Gratis. Program bersih - bersih menyambut bulan yang suci Ramadhan. 

Spoiler for bukti bukan rekayasa:

Aku Bahagia Menjadi Bagian Dari Mereka  
IG Sayang Pontianak  

Demikianlah, sekumpulan pribadi - pribadi atau orang - orang baik di sekitarku yang membuatku kagum karena di zaman sekarang ini menurutku sudah jarang sekali ada yang masih mau berbuat baik, saling berbagi dengan ikhlas, terutama lebih banyak memberi daripada meminta. Semoga terbalas semua amal dan kebaikan kalian, Amin. 


Diubah oleh lamberianto. 19-05-2019 16:55
TissueM4gica.w.a.w.a.wc4punk1950...
c4punk1950... dan 13 lainnya memberi reputasi
12
22.7K
522
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.