whyyoubannedmeAvatar border
TS
whyyoubannedme
Nongkrong Jadi Gak Asik Karena Beberapa Hal Ini
Bagi para jomblo atau mahluk tuna asmara ini memangnya bisa ngapain lagi kalau gak nongkrong tiap malam ? Untuk yang udah pada nikah sih enak, gak perlu nongkrong juga masih bisa menikmati suasana kehangatan bersama istri dan keluarganya.




Kalau dulu itu kalian suka nongkrong tiap malam sampai begadang, tapi sekarang makin kesini tempat tongkrongan kalian makin gak asik karena perlahan teman-teman kalian pada sibuk dengan dunia nya sendiri, satu-satu udah mulai pergi, yang awalnya suka nongkrong lama tapi sekarang teman kalian pulang cepat, akhirnya tempat tongkrongan kalian bubar.

Mungkin ini yang menyebabkan tempat tongkrongan kamu udah gak asik lagi :

Udah pada kerja, besoknya harus bangun pagi jadi gak bisa gadang


Pengangguran itu gak enak, maka teman-teman kalian pun mulai pada kerja, bahkan ada yang sampai merantau ke luar kota. Kalau udah kerja maka besoknya harus segar dan fresh biar ada tenaga untuk kerja sehingga kalau lagi nongkrong pun gak bakalan lama-lama. Kamu harus memakluminya dan jangan nongkrong mulu, maka kamu juga harus mulai cari kerja, jangan mau jadi pengangguran.

Sebenarnya sih kalau pun udah kerja dan teman kita juga udah pada kerja ya tetap bisa asik nongkrong gan. Asalkan tau waktu dan gak sampai mengganggu pekerjaan. Tentunya malam sabtu dan malam minggu menjadi pilihan malam untuk para pekerja pada nongkrong. Nah, kita masih bisa asik kaya dulu kan !!

Udah gak jomblo lagi alias udah punya pacar, bahkan udah pada nikah !!



Kadang saya suka sebel sih sama teman yang udah gak asik kaya gini. Dia udah punya pacar dan suka menghabiskan waktu sama pacarnya ketimbang sama kita. Kalau saya tegur juga paling dia jawab : "Ya daripada nongkrong gak jelas mending ane kerumah pacar aja." Wah sebel banget pokoknya.

Emang iya sih kalau dipikir-pikir. Kita nongkrong kan cuma ngmpul-ngumpul sambil ngobrol doang, main kartu, nyanyi sambil gitaran. Terus keluar duit lagi buat beli kopi, rokok buat yang suka merokok, kadang ada juga yg patungan buat beli miras.

Eh tapi pacaran juga sama aja gak ada faedahnya kalau gitu. Karena pacaran juga pasti butuh bensin, uang jajan, dan harus beliin oleh-oleh buat orang tua pacarnya. Terus pas dirumah pacar juga paling cuma ngobrol-ngobrol gitu kan. Masa iya sih pacaran dirumah cewek mau cipok-baik atau grepe-grepe, kan malu sama orang tuanya. Kecuali kalau pacarannya dikosan sih emoticon-Big Grin

Tapi gak ada salahnya juga kalau punya pacar !!!

Itukan haknya teman kamu. Cuma kalau memang gak asik ya dibuat asik sendiri aja. Misalnya kamu nyuruh teman kamu itu untuk bawa pacarnya ke tempat tongkrongan, awalnya pasti canggung tapi lama-lama bakalan seru kokk. Asal jangan sampai lu embat pacar teman emoticon-Leh Uga

Tapi kalau udah pada nikah, maka sudah seharusnya gak selalu nongkrong. Orang yang sudah nikah tentu orang yang sudah punya penghasilan tetap, jadi udah kerja juga. Selain harus mempersiapkan diri untuk besok bekerja, nongkrong tiap malam harus dibatasi sebab harus bagi waktu juga buat istri dan keluarganya.

Nongkrong sih iya, tapi pada asik sama hape sendiri



Kalian pernah bahkan sering lihat kan ada teman yang kitanya lagi asik ngumpul, lalu ada beberapa dari teman kalian yang asik sendiri sama hapenya. Entah itu lagi chattingan sama gebetan, ngurusin masalah kerjaan dikantornya, atau yang paling sering kejadian adalah sibuk main game mobile tanpa ajak-ajak kita.

Tapi mau bagaimana lagi, karena sekarang ini hampir semua tempat tongkrongan pasti ada tersedia wifi.

Bagi saya sendiri, saya sangat tidak suka sama teman yang lagi main game mobile disaat kita lagi asik ngumpul. Sebab nantinya bakalan terus keasikan sehingga gak terasa dia ikut begadang semalaman cuma main game di hape doang.

Masih mending kalau dia pakai headset atau ngobrol sendiri sama rekan setimnya dihape. Tapi kalau gak pake headset, itu sangat menggannggu. Suara-suara kaya "launch attack", "enemy has been slain", dan sebagainya, bagi saya itu sangat mengganggu. Kecuali kalau dia mau main game bareng kan bisa seru bareng.

Tapi tetap saja gak asik, karena menurut saya pribadi asiknya nongkrong sama teman itu bukan main game mobile bersama. Melainkan ngobrol berbagi pendapat bersama dan membahas bahasan absurd yang gak bakalan habis dibahas semalaman.

Udah ada tongkrongan baru



Nah kalau kalian melihat salah satu teman kalian menghilang dari tongkrongan, maka ada kemungkinan dia udah punya tempat tongkrongan baru dari lingkungan pergaulan yang berbeda. Kalau semisalnya dia udah kerja, maka bisa saja dia nongkrong sama rekan-rekan kerjanya.

Maka sudah jelas, kalau tempat kamu nongkrong emang udah gak asik lagi. Buktinya saja sudah banyak teman kamu yang lebih memilih nongkrong dengan yang lain daripada dengan kamu alias udah pada punya tongkrongan baru.

Karena kebanyakan nongkrong juga, maka tempat tongkrongan kamu jadi gak asik



Apabila kamu terus nongkrong maka lama-lama gak bakalan asik. Jadi penyebab kenapa tempat tongkrongan kamu makin gak asik, sebab kamunya aja yang mau setiap malam nongkrong. Tentu bakalan jenuh juga kan !!

Lagian kalau kebanyakan nongkronga itu gak sehat dan boros uang juga. Maka supaya tempat tongkrongan kamu masih bisa tetap asik dinikmati tiap malam, kamu harus coba mengurangi waktu nongkrong kamu. Minimalnya seminggu sekali lah,...

Atau paling tidak, jangan nongkrong disitu mulu dan jangan sama teman yang itu-itu aja nongkrongnya. Gak ada salahnya cari tempat tongkrongan baru.

Lingkungan kamu nongkrong udah gak sehat



Hal inilah yang harus dihindari. Kalau udah gak sehat seperti setiap nongkrong pada pesta sabu, pesat sex, pesta miras, apalagi oplosan, dan melakukan beberapa kegiatan negatif lainnya, maka bisa-bisa tempat nongkrong kamu digrebek satpol pp. Kalau udah kaya gini ceritanya ya udah gak asik lagi gan.

Kesimpulan :

Nongkrong itu memang buang-buang waktu dan cenderung melakukan hal-hal yang tidak produktif, pernyataan ini memang benar tapi nongkrong juga tetap ada hal baik yang kita dapat. Dengan nongkrong maka pemikiran kita jadi terbuka, karena secara tidak langsung pada saat kita nongkrong kita akan saling mendengarkan dan berbagi pendapat bersama.

Bahkan dengan nongkrong kita bisa berinteraksi dengan orang lain, menambah wawasan kita tentang dunia luar dan memperluas koneksi kita. Bagi orang yang memiliki suatu usaha, budaya nongkrong dapat mempromosikan usaha mereka, sehingga pendapatan pun bertambah. Pelajar-pelajar yang mempunyai suatu proyek dan butuh diskusi, tetapi tidak ingin suasananya tegang juga dapat nongkrong di tempat yang nyaman.

Masyarakat Indonesia biasanya menyelesaikan masalah dengan musyawarah, hal ini juga dapat dilakukan dengan nongkrong. Tidak ada salahnya juga ketika kita merasa penat dengan rutinitas sehari-hari lalu menyegarkan pikiran dengan nongkrong bersama teman di suatu tempat, membahas kehidupan sehari-hari, dan berita-berita yang sedang hangat sekarang.
Diubah oleh whyyoubannedme 25-07-2019 06:15
raliakbarrr
rcksh
baikl
baikl dan 13 lainnya memberi reputasi
14
12.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.