Aboeyy
TS
Aboeyy
Siomay Pink Mencari Cinta, Bangkrut Karena Tak Punya Istri?



Ada yang bilang, istri adalah manajer keuangan yang terbaik.

Ungkapan itu ada benarnya, meski itu berlaku secara umum, sebab pada beberapa kasus justru istri yang bikin kebangkrutan suami.

Katanya lagi nih, kesuksesan seorang suami itu tidak lepas dari peran dan doa istri. Karena itu, perbanyaklah istri, agar banyak yang mendoakan. emoticon-Big Grin

Mengapa istri disebut manajer keuangan terbaik? Ya sebab kita tahulah bagaimana pandainya seorang istri mengatur keuangan rumah tangga, meski secara nominal sedikit jumlah yang diberikan suaminya. Tapi, lagi-lagi ini bersifat umum lho ya, toh ada juga sebagian istri yang justru kerjaannya ngabisin uang suami. emoticon-Big Grin
***
Kembali ke topik utama, belakangan ini viral berita seorang mantan bos Siomay Pink yang katanya jatuh bangkrut.

Mantan bos itu bernama Sriyono, yang terkenal dengan sebutan 'Siomay Pink', sebagai merek dagangnya.

Pria yang masih terlihat gagah di usianya 65 tahun itu, terlihat mendorong gerobak sepeda yang full berwarna pink, dengan tulisan ‘Siomay Pink Mencari Cinta’, untuk menjajakan siomay jualannya secara berkeliling.



Padahal dulu sebelum bangkrut, aset Pak Sriyono ini mencapai 2 milyar per tahun.

Jadi ceritanya, di tahun 1980 Sriyono mulai berjualan siomay keliling dengan sepeda setelah satu tahun belajar cara bikin siomay yang enak.

Usahanya terus berkembang, hingga pada awal tahun 2000-an ia bisa jualan siomay secara menetap di outlet sebuah mall dengan trademark ‘Siomay Senayan’. Dan puncaknya di 2003, penghasilannya mencapai 2 milyar per tahun.

Namun prahara usahanya mulai terjadi di tahun 2004. Saat itu ia bercerai dengan istrinya, entah apa penyebabnya. Kedua putrinya ikut sang ibu, dan Sriyono tidak leluasa untuk menjenguk kedua buah hatinya tersebut.

Nah mulai saat itu, omzet penjualannya mulai menurun, hingga puncaknya di tahun 2008, di mana Sriyono harus tidur di masjid.

Tahun 2009, ada pihak yang mau memberinya modal, sehingga ia bisa jualan siomay lagi dengan sepeda hingga sekarang.

Namanya sempat viral dengan Siomay Pink-nya di tahun 2012-an. Dan kini viral lagi dengan kisah hidupnya sebagai mantan milyuner yang tidur di masjid.

Ketika ditanya tentang penyebab kebangkrutannya, Sriyono dengan diplomatis menjawab: ‘Usaha saya miss manajemen karena saya enggak punya istri.'
***
Dari jawaban ini tersirat bahwa salah satu penyebab kebangkrutan Sriyono adalah tak punya istri, yang memenej keuangan. Memang usahanya mulai menurun di tahun 2004 setelah berpisah dengan istrinya di tahun itu. Padahal di tahun 2003, usahanya mencapai puncak kesuksesannya.

Yang terasa janggal, mengapa sang istri menuntut cerai, padahal suami sudah sukses di tahun sebelum mereka resmi bercerai. Mungkin ada faktor lain yang bersifat privasi, sehingga Sriyono tidak mau mengungkapkannya ke hadapan publik.

Yang jelas, saat ini Sriyono lagi gigih-gigihnya merintis usahanya kembali dari nol, sambil mencari ‘Cintanya yang Hilang’.

Katanya ia sangat ingin bertemu dengan kedua buah hatinya itu. Warna pink dipilih karena itu adalah kesukaan kedua putrinya itu. Ia berharap keduanya membaca berita tentang dirinya ini sehingga bisa bertemu.

Dan kalau tidak ada aral, mulai awal Agustus 2019 ini, Sriyono akan jualan siomay secara menetap di kawasan Swadaya, Jakarta Selatan, dengan nama ‘Siomay Pink’.



Moga sukses dan jaya lagi ya, Om Sriyono, dan moga cepat-cepet dapat menemukan cintanya yang hilang.. emoticon-Big Grin(*)

Ref 1 Ref 2
Diubah oleh Aboeyy 01-08-2019 10:29
anasabila4iinchtien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
23.2K
163
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.