• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Bocah Ajaib Juventus, Moise Kean, Berlabuh Ke Everton

DragonAvatar border
TS
Dragon
Bocah Ajaib Juventus, Moise Kean, Berlabuh Ke Everton
Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua yaitu Juventus, baru saja mendapatkan bocah ajaib dari Ajax Amsterdam yaitu bek tengah Matthijs De Ligt. Namun mereka tampaknya harus kehilangan bocah ajaib lainnya yang dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Everton di EPL. Moise Keane yang baru berumur 19 tahun dikabarkan akan segera ditransfer dengan harga £36 juta.

Baca juga :
- Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid
- Nicolas Pepe Akan Jadi Pesepak Bola Termahal Afrika Jika Lolos Tes Medis Arsenal
- Pemain Termuda Dalam Sejarah EPL Jadi Rekrutan Kedua Liverpool Musim Ini
- Mirip Superhero! Inilah Pesepak Bola Yang Menjadi Pahlawan Di Dunia Nyata

Moise Kean (Twitter @BRFootball)

Penyerang bertinggi 182 cm ini dikabarkan menolak pinangan dari Arsenal karena mereka tidak bisa memberi garansi untuk memainkan Kean dengan waktu yang banyak di EPL. Jika Kean masuk The Gunners, dia akan menjadi penyerang ketiga setelah Pierre Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette. Inilah alasan Moise Kean menerima tawaran Everton yaitu dapat bermmain lebih banyak dibanding Arsenal. Walaupun Kean telah memberi keputusan, Unai Emery dikabarkan masih berusaha akan membujuk Kean dan agennya, Mino Raiola, untuk membajaknya dari Everton.

Statistik Moise Kean (Twitter @BRFootball)

Kean dikenal sebagai bocah ajaib karena memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang dipanggil ke timnas Italia, setelah Edoardo Mariani pada tahun 1912. Dia juga menjadi pencetak gol termuda kedua di timnas Italia, setelah berhasil membobol gawang timnas Finlandia pada penyisihan Euro 2020. Bruno Nicole adalah pencetak gol termuda Italia setelah dia melakukannya pada tahun 1958.

Pencetak gol termuda kedua (Twitter @OptaPaolo)

Profil :

- Nama : Moise Bioty Kean

- Tempat Lahir : Vercelli, Italia

- Tanggal Lahir : 28 Februari 2000

- Tinggi : 182 cm

- Posisi : Striker

- Akademi Sepak Bola : Asti, Torino, Juventus

- Klub : Juventus, Verona (dipinjamkan)

Berlabuh ke Everton (dailymail.co.uk)

Para petinggi Everton di Goodison Park percaya bahwa Moise Kean dapat mengikuti jejak Romelu Lukaku menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Mereka telah mempersiapkan dana £27,5 juta dan sisanya akan dicicil dalam beberapa tahun. Manajer Marco Silva beralih kepada Kean setelah tawaran mereka sebesar £52 juta kepada winger Crystal Palace, Wilfred Zaha, ditolak.

Romelu Lukaku kedua (dailymail.co.uk)

Striker Everton asal Turki, Cenk Tosun, masih diminati oleh Crystal Palace, walaupun mereka tak mau tukar tambah dengan Wilfred Zaha. Dengan keluarnya Tosun, kesempatan Moise Kean untuk bermain menjadi lebih besar. Everton juga akan menjual gelandang Idrissa Gana Gueye ke PSG dengan harga £29 juta sehingga mendapat dana untuk membeli pemain lain. Pemain yang diincar Everton antara lain : Jean-Philippe Gbamin (Mainz - Gelandang - £27juta), Fikayo Tomori (Chelsea - pemain bertahan), Stan Lobotka (Celta Vigo - gelandang), serta Mario Lemina (Southampton - gelandang).

Gol debut Kean (talksport.com)

Manajer timnas Italia, Roberto Mancini, memuji kedua penyerang muda yaitu Moise Kean serta Nicolò Zaniolo. Khusus tentang Kean, Mancini mengatakan bahwa dia mempunyai kualitas serta potensi luar biasa, dan semuanya tergantung pada usahanya untuk berkembang lebih jauh.

Dipinjamkan ke Verona (talksport.com)

Kean dilahirkan di kota Vercelli, Italia Utara, dari orang tua yang berdarah Pantai Gading. Masa kecilnya dihabiskan di akademi sepak bola Asti serta Torino, sebelum Juventus merekrutnya tahun 2010. Saat dia masuk Juventus, Kean menelpon ibunya, Isabella, dan mengatakan bahwa dia tidak perlu bekerja lagi, dan bisa tinggal bersamanya di kota Turin. Setelah 6 tahun dididik di akademi Juventus, Kean melakukan debut pada usia 16 tahun di Serie A tanggal 19 November 2016 dengan menggantikan Mario Mandzukic. Rekor lainnya yang dipecahkan yaitu saat dia mencetak gol debut melawan Bologna pada tanggal 27 Mei 2017. Dalam pertandingan terakhir Serie A musim 2016-17 tersebut, dia menjadi pemain termuda yang lahir di tahun 2000an dan mencetak gol. Setahun kemudian, dia dipinjamkan ke klub Verona untuk mencari pengalaman dengan bertanding 20 kali dan mencetak 4 gol.

Produk akademi Juventus (juventus.com)

Kean juga mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang lahir di tahun 2000 yang berlaga di Liga Champions. Pada musim 2018-19, Moise Kean menjadi berita setelah mendapat cacian bernada rasis dari fans Cagliari setelah melakukan selebrasi mencetak gol. Lucunya, rekan setimnya yaitu Leonardo Bonucci, malah mengkritiknya dan mengatakan cacian rasis tersebut dilakukan karena selebrasi. Hal ini mengakibatnya banyak tokoh berkulit hitam yang "menyerang" Bonucci, diantaranya Raheem Sterling, Mario Balotelli, Paul Pogba, serta rapper Stormzy.

Mendapat cacian rasis (skysports.com)

Namun Moise Kean tidak terlalu terpengaruh atas isu tersebut. Dalam beberapa pertandingan selanjutnya malah dia memecahkan rekor baru yang dipegang oleh Mario Balotelli pada tahun 2009. Sebelumnya Balotelli menjadi pemain termuda yang mencetak gol di 3 pertandingan berturut-turut, namun Kean mematahkan rekor tersebut dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di 4 pertandingan berturut-turut.

Mencuri ilmu Cristiano Ronaldo (talksport.com)

Moise Kean mengatakan bahwa kunci kesuksesannya adalah berlatih bersama pemain bintang terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo. Dia mengaku "mencuri" rahasia Ronaldo serta berlatih segenap hati. Pemain Portugal tersebut dijadikan sosok idola dan sasarannya agar bisa menjadi lebih baik. Kita nantikan apakah Moise Kean dapat mengembangkan julukan "Bocah Ajaib" tersebut di klub Everton dan menjadi lebih hebat lagi.

Highlight & Skill Moise Kean :



Sumber : Youtube Channel Juventus

Referensi :

Dailymail.co.uk/sport/football/article-7303019/Transfer-news-Moise-Kean-REJECTED-Arsenal-favour-36m-Everton-switch.html

Diubah oleh Dragon 31-07-2019 03:35
simsol...
falin182
anung_rahay
anung_rahay dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.