Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d37d6afa7276834787ee229/ane-di-diskriminasi-sama-satu-angkatan
Ane mahasiswa yang mau masuk semester 7 di tahun ajaran skrg. Di salah satu kampus swasta di bandar lampung, program studi informatika Jadi gini, di pertama ane masuk kuliah dulu. Ane ga pernah ngikutin aturan buatan yg bukan kewajiban kampus dan fakultas. Cuma buatan kating gaje. Di kampus ane di larang ada nya malam keakraban. Tapi si kating kating ini tetep mau jalanin tuh acara dengan embel em
Lapor Hansip
24-07-2019 10:55

Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.

Ane mahasiswa yang mau masuk semester 7 di tahun ajaran skrg.
Di salah satu kampus swasta di bandar lampung, program studi informatika

Jadi gini, di pertama ane masuk kuliah dulu. Ane ga pernah ngikutin aturan buatan yg bukan kewajiban kampus dan fakultas.
Cuma buatan kating gaje.

Di kampus ane di larang ada nya malam keakraban.
Tapi si kating kating ini tetep mau jalanin tuh acara dengan embel embel ga bakal lulus PPK (sertifikat syarat wajib untuk daftar jadwal wisuda) klo ga ikut.
Ane yg tipikal suka nyari tau kebenaran atau curigaan klo pacaran 😀.
Ane beraniin diri nanya ke dekan fakultas ane di kondisi ane yg masih maba dulu.
Dan bener, itu di larang dan bukan salah satu syarat PPK.
Ane pun ga ikut, dengan beberapa maba lain.

Hasil dari keputusan itu, ane di diskriminasi di 1 jurusan itu sampe skrg, cuma memang ga separah dulu di semester 1 sampai 3, kalo sekarang ane udh mulai di hargai, krn di kampus, progres skripsi ane yg paling cepet.
Dimana mereka yg ngaret dan mager nya nauzubilla.
(bahkan di cap sbg angkatan terburuk di mata smua dosen, ane tau krn ane lebih deket sama dosen)
Dan mereka sering minta saran dari ane skrg.
Kalo maba lain yg ga ikut sama kaya ane, udah pada pindah kampus krn ngerasa ga nyaman.
Beda dengan ane yg masih bertahan krn posisi ane beasiswa emoticon-Wakaka
(ane masih ga sanggup buat biaya kuliah)

Tapi masih ada beberapa org, yg sifat nya kek bocah yg terus ngedoktrin yg lain untuk ngejauhin ane.

Ane harus gmna gan??
Krn memang jujur ane ngerasa terganggu sama mereka yg bikin ane jd susah buat bersosial sama kawan satu angkatan.

Dan yg jadi masalah jg, nih org jadi ketua himpunan yg jd lebih mudah menghasut yg lain klo lagi rapat rapat ga jelas.

Mohon saran dan motivasi nya gan
emoticon-Toast


Tengkyu

Quote:bayangkan gmna angkatan ane bisa dj cap sma smua dosen sbg angkatan terburuk, udh mau semester akhir, cuma beberapa mhs doang yg bisa buat program sendiri gan.
Yg lain ya tuhan, pemrograman dasar aja sampe harus di tes lg dan bnyk yg gagal saat mau pengajuan judul kemarin.
Sedih ane jg ngeliat angkatan ane sendiri

Kalo ane sendiri join sama game developer di lampung gan, yg founder nya alumni dari kampus ane jg.

Di coba ya game game nya emoticon-Jempol

https://play.google.com/store/apps/d...86228146587052

Diubah oleh masajis130
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
25-07-2019 14:13
Quote:Original Posted By kijangrusa
Ya dia lulus dgn normal di jurusan ane


emoticon-2 Jempol
Good job bro,


Tengkyu gan
emoticon-Shakehand2
profile-picture
kijangrusa memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
25-07-2019 14:17
Quote:Original Posted By masajis130
Wah iya nih...
Ane malah baru kejadian gan, sahabat dari kecil malah...

Tengkyu gan saran nya..
Ane memang kadang bimbang, mau sebodo amat, kesepian bgt di kampus, mau gabung, di cuekin krn ada yg jd kompor...


Sahabat yg kayak gitu apalagi dari kecil. Justru waktu kecil itu dia nganggep ente bukan apa2nya dia, sekalinya ente mulai naik dia ngerasa trsaingi dan hati dengkinya muncul dan ente dianggap bukan teman lg tp "saingan"

Quote:Original Posted By masajis130
Kayaknya ga ada capek nya mereka gan...
Bukti nya smpe mau semester akhir org yg suka nyebar kebencian ke ane masih sama...

Ane malah sengaja gan menjauh dri tongkrongan mereka kalo ada si penyebar kebencian...
Krn ane ga mau terbawa emosi...

Mknya ane butuh saran dari agan agan h2h, gmana ngadepin nya...

Tengkyu gan saran nya...
emoticon-Toast


Ente mau bersikap semanis dan sebaik apapun, yg namanya benci bakalan tetep benci.
Udah bener tuh menjauh dari mereka, hidup jgn dibikin pusing, emosi itu bikin banyak energi keluar, klo org ga suka kita biarkan aja mereka, mereka sibuk dengan kebenciannya dan itu ga bakal ngasi mereka manfaat
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
25-07-2019 17:07
sepengalaman gw org yg suka didiskriminasi itu pembawaannya aneh ,entah bencong lah atau pendiem keterlaluan atau suka anime terlalu parah sampe baju2nya anime

ane jujur ga suka banget sama bullying ya tapi ane bukan superhero yg belain org. ane suka diem aja kl liat org gitu , ga mau judge yg lain urusan sendiri lebih banyak
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
25-07-2019 22:15
Kelarin aja kuliah ente. Sekarang ente ga dianggap. Ntar begitu ente sukses dicari2, trus minta2 tolong sama ente. Pilihan ente mau ladenin atau ente cuekin aja tuh rekan seangkatan ente. Kalau sekarang mah masih gengsi an..
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
Lapor Hansip
26-07-2019 04:18
Balasan post masajis130
Kuliah di balam gak tau kampus underpass?
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
26-07-2019 11:28
yang kayak gitu mah nggak usah di pikirin. ane lulus kuliah dari 2 universitas , keduanya punya kating semacam itu. intinya mah selama agan ngerasa yang agan lakukan itu benar ya ngapain dengarin omongan orang gaje. kalau soal susah bersosial sama kawan 1 angkatan gara2 ngelawan yang katanya "Senior" ane juga pernah ngalamin. waktu ane masih maba, pas masa orientasi ane adu jotos sama wakil ketua bem alhasil 4 semester nggak ada kawan sama sekali, karna posisi kampus ane dekat kampus lain mah, ane nyari kenalan seangkatan dari kampus lain yang sejurusan. malah sampai kenalan sama beberapa dosen kampus lain yang ngajar mata kuliah yang ane ambil. inti nya mah perluas jangkauan sosial agan kalau butuh teman 1 angkatan.
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
26-07-2019 13:11
Quote:Original Posted By kurniawan07
Kuliah di balam gak tau kampus underpass?


Unila?

Yg ane tau, kampus underpass itu unila dan kampus flyover itu teknokrat gan emoticon-Ngakak
Apa ane salah???

Ane UBL...
Uang Bapak Ludes

Btw tengkyu gan
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh masajis130
0 0
0
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
26-07-2019 13:17
Quote:Original Posted By anecantik
Sahabat yg kayak gitu apalagi dari kecil. Justru waktu kecil itu dia nganggep ente bukan apa2nya dia, sekalinya ente mulai naik dia ngerasa trsaingi dan hati dengkinya muncul dan ente dianggap bukan teman lg tp "saingan"



Ente mau bersikap semanis dan sebaik apapun, yg namanya benci bakalan tetep benci.
Udah bener tuh menjauh dari mereka, hidup jgn dibikin pusing, emosi itu bikin banyak energi keluar, klo org ga suka kita biarkan aja mereka, mereka sibuk dengan kebenciannya dan itu ga bakal ngasi mereka manfaat


Makasih gan saran nya...
emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By danny.welbeck
sepengalaman gw org yg suka didiskriminasi itu pembawaannya aneh ,entah bencong lah atau pendiem keterlaluan atau suka anime terlalu parah sampe baju2nya anime

ane jujur ga suka banget sama bullying ya tapi ane bukan superhero yg belain org. ane suka diem aja kl liat org gitu , ga mau judge yg lain urusan sendiri lebih banyak


Hmm mungkin krn ane terlalu diem dan menentang aturan kating kali ya gan...

Tp tengkyu btw gan
emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By bstepanus
Kelarin aja kuliah ente. Sekarang ente ga dianggap. Ntar begitu ente sukses dicari2, trus minta2 tolong sama ente. Pilihan ente mau ladenin atau ente cuekin aja tuh rekan seangkatan ente. Kalau sekarang mah masih gengsi an..


Ammiinn gan, smoga kita smua di beri kesuksesan dan rejeki yg melimpah

emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By reikokuni
yang kayak gitu mah nggak usah di pikirin. ane lulus kuliah dari 2 universitas , keduanya punya kating semacam itu. intinya mah selama agan ngerasa yang agan lakukan itu benar ya ngapain dengarin omongan orang gaje. kalau soal susah bersosial sama kawan 1 angkatan gara2 ngelawan yang katanya "Senior" ane juga pernah ngalamin. waktu ane masih maba, pas masa orientasi ane adu jotos sama wakil ketua bem alhasil 4 semester nggak ada kawan sama sekali, karna posisi kampus ane dekat kampus lain mah, ane nyari kenalan seangkatan dari kampus lain yang sejurusan. malah sampai kenalan sama beberapa dosen kampus lain yang ngajar mata kuliah yang ane ambil. inti nya mah perluas jangkauan sosial agan kalau butuh teman 1 angkatan.


Hmm agan sampe semester 4?
Kuat ya, ane cuma smpe semester 3 yg bener bener ga punya kawan sama skali...
Tp makin kesini mulai ada perubahan...
Walaupun yg nyebar kebencian itu msh aja jd pengganggu.

Btw thanks gan
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
Lapor Hansip
26-07-2019 18:59
Balasan post masajis130
eh ane lulus kok gan. emang ambil 2 jurusan sekaligus di 2 kampus
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
27-07-2019 06:18
Quote:Original Posted By reikokuni
eh ane lulus kok gan. emang ambil 2 jurusan sekaligus di 2 kampus


Apa kgk pusing emoticon-Bingung
Ane yg 1 aja masih males malesan emoticon-Ngakak
profile-picture
reikokuni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
Lapor Hansip
27-07-2019 08:11
Balasan post masajis130
pusing sih pusing, cuman namanya ngejar target ya harus di tahan gan
0 0
0
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
02-08-2019 18:36
kebetulan ane anak sipil unila gan. ada benernya juga si ente kek gitu. ane juga masih setengah hati gan buat ngikutin kehidupan kampus yg gaje juga menurut ane. makanya kalo ada kumpulan ane sering kabur. yg bikin jadi tambah males juga si temennya juga gan yg kebanyakan "palsu". bikin ane tambah males aja gan.
profile-picture
masajis130 memberi reputasi
1 0
1
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
02-08-2019 22:42
Quote:Original Posted By havis10a6
kebetulan ane anak sipil unila gan. ada benernya juga si ente kek gitu. ane juga masih setengah hati gan buat ngikutin kehidupan kampus yg gaje juga menurut ane. makanya kalo ada kumpulan ane sering kabur. yg bikin jadi tambah males juga si temennya juga gan yg kebanyakan "palsu". bikin ane tambah males aja gan.


Hmm temen palsu... Kayanya bukan hanya di kehiduapan kampus gan emoticon-Ngakak

Semangat gan emoticon-Toast
Tengkyu udh mampir
0 0
0
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
04-08-2019 01:29
stay on the right track, baguslah mereka para kambing memisahkan diri dari the lone wolf, proud of yourself stay true
0 0
0
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
08-08-2019 06:48
anjing menggongong kafilah berlalu gan, gtu kata pribahasanya.
cuekin aj orang2 yg kucilin agan. apalagi macem ketua himpunan mpe segitunya sama maba emoticon-Cape deeehh
mungkin karena dia betah banget d kampus gk lulus2 jd segitunya cari sensasi ama maba.

dlu gw jg gk cocok sama anak2 himpunan di kampus. kebanyakan anggotanya banyakan bacotan dari pd hasilnya.
ampe pas mau bikin acara kampus panitiannya malah yg jalan cabutan dri luar anggota himpunan yg salah satunya ane karena anggotanya kebanyakan cuma nongkrong2 doang gk ada hasilnya.
0 0
0
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
09-08-2019 09:49
tipikal orang nerd nih, mandang cuma dari satu sisi doang. klo lo gak ikut acara yang dibikin temen-temen angkatan lo minimal lo ada alasan kenapa ga ikut. LO CUMA NANYA KE JURUSAN KLO GA IKUT MAKRAB APA GA BISA WISUDA? YA PASTI BISA LAH. gw tanya lo kenapa ga ikut acara makrab? sebutin keberatan lo dimana? lo cuma ngerasa acara itu gak guna terus lo gak ikut gitu? hah? klo lo pikir lagi, dari makrab lo bisa lebih kenal sama temen-temen lo. dari situ lo bisa liat mana temen mana bukan, mana temen yg sejalan satu pikiran mana yg harus jaga jarak. klo kerjaan lo cuma main game doang, ikut acara makrab 1 malem doang gak mau, gw jamin lo ga bisa apa2 walaupun lo lulus cepet, kecuali orang tua lu sultan punya banyak duit. lagian lo pasti ngampus di kampus abal-abal kan? mana ada kampus bagus ga ikut makrab langsung di diskriminasi, yg ada itu lo yg ga bisa bersosialisasi. klo lo punya kelebihan dari sisi akademik, lo bisa bantu mereka yg kesulitan, tapi klo lo seolah-olah menikmati karena kesusahan mereka dalam menjalani akademik, berarti lo emang kurang ngajar, ya pantes lo di diskriminasi, lebih tepatnya lo adalah orang sombong yg ngambek ketika orang-orang ga peduli sama lo. Lo bakal kerasa saat lo wisuda nanti, ga bakal ada yg nyelametin lo saat wisuda. paling keluarga lu doang. lu wisuda atau bagi rapot SMP cuma didampingi orang tua lo doang? HAH? gw ini dah pengalaman sama yg kaya gini, gw lulus 4.5 tahun, gw ada temen yg lulus tepat waktu tapi pas wisuda dicuekin sama temen angkatan sendiri karena selama kuliah 4 tahun ga pernah respect sama orang lain. tai orang tipikal kaya gini gak respect sama orang lain tapi pas dijauhin ngambek kaya anak TK.
profile-picture
profile-picture
falin182 dan adifls memberi reputasi
2 0
2
Ane Di Diskriminasi Sama Satu Angkatan.
09-08-2019 09:57
LO BILANG KETUA HIMPUNAN RAPAT-RAPAT GA JELAS? LO UDAH PERNAH MASUK IKUT RAPAT BELUM? APALAGI SEKELAS KETUA HIMPUNAN PASTI DIPILIH KARENA DIA YANG TERBAIK DALAM MENGELOLA MANUSIA SATU JURUSAN. COBA SEKALI-KALI KLO LO BOLEH MASUK RAPAT (KAYANYA GA BOLEH KARENA LO BUKAN HIMPUNAN) MEREKA BAHAS APA. ADUH LO CUMA ANAK KUPER YG BERANI CUMA DI KASKUS DOANG, SEKALI-KALI LO KOMEN DI FORUM AKADEMIK TERUS LO BILANG RAPAT HIMPUNAN KAMPUS ITU GA JELAS, GA GUNA. MEREKA PASTI PADA KETAWA. COBA GW TANYA ORANG MANA YG SEKARANG SUKSES JADI CEO, BOSS DLL KLO PAS KULIAH GA IKUT ORGANISASI? LO PIKIR JANGAN DARI SATU SISI BOS. COBA KLO POSTING DIPIKIR DULU DARI SISI MEREKA, MELIHAT LO ITU GIMANA.
profile-picture
adifls memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pain
Stories from the Heart
he-was-my-drugs-part-1
Stories from the Heart
balung-kukang
Stories from the Heart
sebuah-surat
Stories from the Heart
100-days
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia