matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Pakai Celana Pendek dan Kutang Saat Suhu Panas, Remaja Ini Diusir dari Bus
Home
News
Internasional

Pakai Celana Pendek dan Kutang Saat Suhu Panas, Remaja Ini Diusir dari Bus
Ardi Priyatno Utomo
Kompas.com - 01/08/2019, 09:07 WIB
Bagikan:
Komentar (1)

Amanda Hansson, remaja berusia 19 tahun di Swedia. Dia mengklaim diusir dari bus karena mengenakan celana pendek dan kutang.(Facebook via Daily Mirror)



MALMO, KOMPAS.com - Seorang remaja di Swedia mengklaim dirinya diusir dari bus karena mengenakan celana pendek dan atasan kaus kutang saat suhu panas.

Pada pekan lalu, Amanda Hansson yang berusia 19 tahun hendak menaiki bus di Malmo. Ketika itu, suhu panas yang tercatat adalah 27 derajat Celsius.

Baca juga: Polisi Irak Tangkapi Warga yang Pakai Celana Pendek



Namun dikutip Daily Mirror Rabu (31/7/2019), tiba-tiba sopir bus meminta remaja itu untuk "menutupi" celana pendek dan kutang yang sedang dikenakannya.


"Orang ini benar-benar seksis. Apa yang dia maksudkan?" kata Hansson saat itu. Dia terus berargumen dengan si sopir yang tetap meminta supaya dia "tertutup".

Dalam pemberitaan media lokal, sopir bus Skanetrafiken berkata pakaian yang dikenakan Hansson tak sesuai dengan kebijakan perusahaan, dan kemudian memintanya turun.

Pegiat hak perempuan langsung bereaksi. Aktivis HAM Sara Mohammad mempertanyakan apa yang menjadi hak sopir untuk memutuskan "pakaian yang pantas" dipakai perempuan.

"Saya berharap seluruh perempuan punya keberanian menolak. Baik itu dari sopir bus, ayah, ibu, maupun paman. Itu tubuh kalian. Kalian pemiliknya," tegas dia kepada The Local.

Direktur lalu lintas Skanetrafiken Linus Erixon langsung mengeluarkan pernyataan berisi ucapan maaf sekaligus bantahan bahwa pakaian Hansson bertentangan dengan perusahaan.

"Tentu saja setiap orang diperkenankan menaiki bus maupun kereta yang kami kelola baik mengenakan celana pendek maupun kaus kutang," ujar Erixon.

Dia kemudian menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan si sopir bus yang tidak disebutkan identitasnya itu tidak ada kaitannya dengan motif agama maupun politik.

"Setiap orang harus diperlakukan sama. Baik Skanetrafiken maupun Nobina (perusahaan saudara) punya kebijakan terkait pakaian pelanggan kami," lanjutnya.

https://internasional.kompas.com/rea...ni-diusir-dari



saya liat kamu tanpa busana malah lebih kepanasan...
Diubah oleh matthysse67 02-08-2019 00:15
tentangsenja
apollion
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
10.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.