iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kenapa Kita Bisa Bosan, Karena Kita Sudah Tahu, Ini Solusinya!


[ HT# 521 ]

Coba kita perhatikan ketika di pagi hari menjelang jam anak masuk sekolah dan orang pergi kerja, setiap menit, hari, minggu dan seterusnya aktifitas dan rutinitas yang dilakukan selalu sama, akhirnya timbul kejenuhan, kenapa bisa begitu ya, ya, karena kita sudah amat tahu apa yang akan kita lakukan!

Menurut saya, aktifitas dan rutinitas sehari-hari demikian membuat kerja otak menjadi statis, monoton. Otak juga perlu nutrisi 'pemikiran dan penyegaran' bukan cuma hati kita saja yang ingin merubah suasana menjadi hangat dan seru kembali.





Bosan?

Enjoy Aja!



Teringat sebuah jargon iklan di stasiun tv swasta, 'Life is never flat', emang bener sih menurut saya. Hidup tuh jangan terlalu lurus-lurus amat, paling enggak belok dikitlah, asal jangan sampai nyebur atau nyruduk gerobak mamang somay, hehe.

Jadi kenapa kita bisa merasa bosan sepertinya sih udah terjawab yah, jadi bukan karena ketidaktahuan kita terhadap sesuatu kita jadi bosan. Kalau saya, ketidaktahuan itu justeru memacu saya ingin cari tahu lebih agar lebih tahu, merasa tertantang untuk kepoin hal yang dimaksud. Jadi bagaimana bisa bosan, lah wong kita saja belum tahu di depan itu nanti seperti apa?


Kalau ada orang merasa bosan karena ketidaktahuan terhadap sesuatu, tidak tertarik terhadap sesuatu, menurut saya dia adalah tipe orang pemalas, tidak ingin belajar sesuatu yang baru. Kalau saya sedang malas cara saya adalah segera meninggalkannya, maka alasan bosan itu bisa di 'enyahkan' dalam sekejap.

Tapi buat kamu yang menganggap dirimu adalah tipe pembosan, saya ada cara cukup bagus buat bersahabat dengan kebosananmu itu. Mau tahu caranya?


Iyes, ini cara yang cukup manjur buat di coba dan mudah, hanya perlu kemauan kuat untuk segera memulainya.

Jika kamu merasa bosan itu artinya ada dua hal faktor, pertamakarena aktifitas dan rutinitas, kedua karena kamu memang tidak tertarik oleh satu hal. Solusi pertama bagi kamu yang menjalani hidup dengan aktifitas dan rutinitas yang itu-itu saja maka cobalah untuk meningkatkan 'kualitas' aktifitas dan rutinitas tersebut, ibarat permata semakin dipoles akan semakin mengkilap! Carilah cara lain untuk menadapatkan hasil atau tujuan yang sama, ini akan memberikan tantangan dan suasana baru.


Nilai positifnya pun pengalamanmu akan jauh lebih banyak dan pastinya akan lebih mumpuni maka kompetisi dalam menjalani hidupmu nanti akan semakin siap.

Kedua, buat kamu tipe orang yang tidak tertarik oleh satu hal yang akhirnya membuatmu bosan, solusinya adalah ambil nilai positifnya saja, nilai positif tidak selalu misalnya; dari pokok percakapan disuatu pertemuan, tapi mungkin dari kedekatan komunikasi yang berkesan meski hanya beberapa saat akhirnya bisa menjadi peluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik, atau solusi yang kamu cari selama ini.

Nah, dua sifat bosan tadi mungkin bisa kita lewati dengan cara saya ini. Seperti yang sudah saya tulis diatas, perlu kemauan kuat untuk segera memulainya. Jadi jangan dulu berfikiran 'bosan' dulu di awal aktifitas dan rutinitasmu sehari-hari, cobalah melihat dari sudut pemikiran atau perspektif yang berbeda saat menjalaninya.


Life is never flat!Jalani aktifitas dan rutinitasmu dengan cara yang berbeda, pertajam intuisi dan imajinasimu maka hidupmu akan jadi lebih menyenangkan! Sudah siap untuk semangat lagi menjalani kehidupan yang indah ini? Asyaaaaaaap! emoticon-Coolemoticon-Big Grin









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 04-08-2019 14:58
zudzud973
harajuku911
swiitdebby
swiitdebby dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.