alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d423f49018e0d48743bc810/penutupan-restoran-olahan-babi-di-mal-makassar-tuai-pro-kontra
Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.
Lapor Hansip
01-08-2019 08:24

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Past Hot Thread

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Suara.com - Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.
Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.

Bahkan akun @uncledhons memberikan klarifikasi terkait alasannya yang meminta restoran tersebut ditutup. Bagi mereka, adanya restoran tersebut bisa membuat restoran lainnya sepi pengunjung.
"Kenapa kami minta tempat ini ditutup karena jualan babi panggang di area tengah mall dan bersebelahan dengan semua penjual makanan yang halal. Saudara-saudara yang jual makanan di sampingnya jadi kehilangan rezeki karena banyak yang tidak mau beli makanan dengan alasan asapnya kemana-mana dan mengandung minyak babi," tulisnya.


Selang beberapa hari setelah viral, beredar kabar bila restoran tersebut telah ditutup. Hal itu ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh jejaring sosial @dasadlatif1212, Selasa (30/7/2019)
Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Penjaga Moral Makassar mengadakan pertemuan dengan manajemen restoran dan pihak mal. Hasil pertemuan tersebut, restoran yang sempat viral ditutup.
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Kendati demikian, penutupan restoran olahan babi itu mengundang pro kontra dari warganet. Bagi pihak yang mendukung, mereka merasa lega dengan keputusan itu.

"Sata setuju makanan haram bagi daerah yang isinya mayoritas tidak berjualan di muka publik secara terang-terangan. Bukan masalah bakal beli, keciprat ata kecium asapnya. Tapi ini lebih ke masalah mencederai perasaan kaum mayoritas," tulis @nenkpurba.


"Mewaspadai lebih baik. Mantap gurutta," tulis @bi.zaki.
Sementara bagi warganet yang kontra, mereka menganggap penutupan restoran itu menunjukkan sikap intoleransi.
"Jadi kaum minoritas tidak boleh berjualan makanan yg menurut mereka halal di tempat umum ??? Toleransi beragama ??? Sungguh indah," komen @anggatusan.
"Tapi bukankah ini tidak mencerminkan sikap toleransi di Indonesia?" tanya @riezzd_

sumber: https://www.suara.com/news/2019/07/3...uai-pro-kontra


nguik nguik nguik emoticon-babi  sobat gurun emang setroooong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 14
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 21:29
Balasan post winner4016
@antonyus578 @winner4016
Ente bertanya seperti itu sudah pasti ente tidak mengerti perasaan Wanita...

Sejak awal wanita dan Pria itu berbeda bray...
Klo Pria beratnya ke Wanita
Klo Wanita asalkan memuaskan 1 Pria aja cukup... tp wanita cenderung doyan sama Jewelry, treasures dll

Dan semuanya ada buat wanita di surga sono.... klo g percaya loe jd muallaf saja ntar masuk surga bisa loe buktiin....

emoticon-Cool
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 21:40
Kayaknya enak, sampe" diprotes gulung tiker
Otw beli ah emoticon-Traveller
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 21:51
Balasan post cocktail1987
Quote:Original Posted By cocktail1987


yahudi makan babi gak gw tanya? wawasan nol sok iyes emoticon-Ngakak


kok nanggung? sekalian debat kenapa kalian disunat emoticon-Big Grin yahudi disunat ada dasarnya tapi loe sampe sekarang pun gak tau apa itu sunat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
qavir dan winner4016 memberi reputasi
2 0
2
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 21:55
Balasan post fadw.crtv
Quote:Original Posted By fadw.crtv
Di Indonesia, baru restoran daging babi ditutup aja udah pada dihujat, mungkin karena pelakunya muslim ya. Coba kalau pelakunya non-muslim, Palestina sama Rohingya dibantai aja pada diem2 bae.

#ironiemoticon-I Love Indonesia (S)


slalu dua itu yg jauh2 disebut2..temen bukan sodara bukan sebangsa bukan..disebuuut terus.. heran gue.. YAMAAAN NOH SEBUT KEFARAT
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 21:59
Quote:Original Posted By winner4016
slalu dua itu yg jauh2 disebut2..temen bukan sodara bukan sebangsa bukan..disebuuut terus.. heran gue.. YAMAAAN NOH SEBUT KEFARAT


Wkwk, yaudah sekarang muslim di china juga dibatasi, malah barusan baca cnn, tulisan Arab dilarang di sana. Gue belum cek juga sih.
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 21:59
Balasan post shotgunBlues
Quote:Original Posted By shotgunBlues
@antonyus578 @winner4016
Ente bertanya seperti itu sudah pasti ente tidak mengerti perasaan Wanita...

Sejak awal wanita dan Pria itu berbeda bray...
Klo Pria beratnya ke Wanita
Klo Wanita asalkan memuaskan 1 Pria aja cukup... tp wanita cenderung doyan sama Jewelry, treasures dll

Dan semuanya ada buat wanita di surga sono.... klo g percaya loe jd muallaf saja ntar masuk surga bisa loe buktiin....

emoticon-Cool


@antonyus578 @shotgunBlues

njay di surga yg nafsu duniawi badaniah ga ada si wanita cuma dikasih perhiasan dan baju2 an yg slama di bumi ketutupan karung?

emoticon-Wkwkwk surga yg kocak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 22:07
Balasan post fadw.crtv
Quote:Original Posted By fadw.crtv


Wkwk, yaudah sekarang muslim di china juga dibatasi, malah barusan baca cnn, tulisan Arab dilarang di sana. Gue belum cek juga sih.


ya udah gimana maksudnya ya udah? emoticon-Bingung (S) lo no komen sama yg di Yaman? kenapa?
kenapa ada warga wni dizolimi lu sebut2 pakistan dan rohingya? aneh bener..
di cina huruf arab dilarang? lom cek? APA HUBUNGANYA SAMA MAKASAR

gua simpulin lu dididik dr kecil tuk membenci non muslim.. sukses ya program para pesantren itu...untuk membentuk muslim2 di era ini agar benci non muslim lalu menjadi fitnah bagi agama Islam yg (katanya) damai dengan menyetujui kekerasan, intoleransi, atau jd pelaku agar jelas sudah potret ketidakdamaian si agama damai..

smua biar agama itu terfitnah sebagai agama keras dan gampngan kesinggung

siapa ya yg jd dalang fitnah ini..sukses banget emoticon-Smilie

persislah..palestina rohingya..atau tolikara..disangkut2 in sama kasus lokal sperti penutupan rumah ibadah, rumah makan, dll.. ga heran si sbetulnya, krn udah sadar citra agamany buruk ya bela dirinya nunjuk2 yg jauh. daaan WOW Cinak dibawa2 emoticon-Ngakak (S) nasbung pembenci kafir dan cina, teladan hasil bentukan pesantren yg sempurna

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 22:16
Quote:Original Posted By winner4016
ya udah gimana maksudnya ya udah? emoticon-Bingung (S) lo no komen sama yg di Yaman? kenapa?
kenapa ada warga wni dizolimi lu sebut2 pakistan dan rohingya? aneh bener..
di cina huruf arab dilarang? lom cek? APA HUBUNGANYA SAMA MAKASAR

gua simpulin lu dididik dr kecil tuk membenci non muslim.. sukses ya program para pesantren itu...untuk membentuk muslim2 di era ini agar benci non muslim lalu menjadi fitnah bagi agama Islam yg (katanya) damai dengan menyetujui kekerasan, intoleransi, atau jd pelaku agar jelas sudah potret ketidakdamaian si agama damai..

smua biar agama itu terfitnah sebagai agama keras dan gampngan kesinggung

siapa ya yg jd dalang fitnah ini..sukses banget emoticon-Smilie

persislah..palestina rohingya..atau tolikara..disangkut2 in sama kasus lokal sperti penutupan rumah ibadah, rumah makan, dll.. ga heran si sbetulnya, krn udah sadar citra agamany buruk ya bela dirinya nunjuk2 yg jauh. daaan WOW Cinak dibawa2 emoticon-Ngakak (S) nasbung pembenci kafir dan cina, teladan hasil bentukan pesantren yg sempurna

emoticon-Leh Uga


Sorry ya, konteksnya gue di sini bukan buat benci2an, gue konteksnya intoleransi. Kan gitu, di sini babi ditutup aja dihujat, di sana orang dibunuh, diem2 bae. Sorry ya ini konteksnya buat sesama muslim, karena yg sekarang banyak juga muslim yg ngg suka sama sesama muslim.

So, kalau lu merasa ngg terima, ya gue minta maaf aja, sorry, gue ngg mau punya musuh sama orang karena kita sesama manusia, ya kan?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 22:17
Balasan post millipede
Quote:Original Posted By millipede
tidak paksaan dalam agama islam
al baqarah 2:256



yg ada hanyalah intimidasi dan ancaman dalam agama islam emoticon-2 Jempol




subhanallah ya akhi, emoticon-Metal

sudah tertulis = CHRIS PORK !!!

masih disalahkan juga ? emoticon-Gila
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 22:42
Quote:Original Posted By theJizyah
kok nanggung? sekalian debat kenapa kalian disunat emoticon-Big Grin yahudi disunat ada dasarnya tapi loe sampe sekarang pun gak tau apa itu sunat emoticon-Big Grin


lah dalilnya sudah ada sebanyak itu kok kau tanyakan, khitan sdh ada sejak ibrahim masih hidup emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 22:50
Balasan post winner4016
@antonyus578 @winner4016 @antonyus578
Klo ada org yg bilang Hijab adalah karung sudah Pasti Otaknya Kurapan

Gpp ntar bini, anak sama emak loe suruh pakai bikini aja tong...biar di jadiin objek cuci mata...mdh2an aja g di jadikan korban pelecehan seksual...

Barangkali elu bisa dapet bapak tiri baru
emoticon-Cool
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 22:52
Balasan post shotgunBlues
@shotgunBlues
Wah tapi ane lbh sering ssi yg hijaban gan. Ada sensasinya gitu. Ulala... Jd inget pas main d rmh mjikannya.. 😁
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 22:58
Balasan post bangtjah
@bangtjah Ente kira semua org Fetish hijab kayak Ente..?
Setidaknya buat yg tidak Fetish bisa lebih aman...

Ana kasian sama Bini ente tonk... ente Doyan cewe berhijab tapi dapet bini g pakai hijab..... mdh2an ente gak Impotent di rumah y tonk....

emoticon-Cool

0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 23:00
Balasan post shotgunBlues
Quote:Original Posted By shotgunBlues
@bangtjah Ente kira semua org Fetish hijab kayak Ente..?
Setidaknya buat yg tidak Fetish bisa lebih aman...

Ana kasian sama Bini ente tonk... ente Doyan cewe berhijab tapi dapet bini g pakai hijab..... mdh2an ente gak Impotent di rumah y tonk....

emoticon-Cool



@shotgunBlues di twitter byk tong. Rame malah yg nawarin videonya. Di jual2in wowkowk, apalagi yg bule, tiap hr ada aja santapannya. Emg duit berkuasa.
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 23:02
Balasan post bangtjah
@bangtjah
Sorry g pernah ngecek...
Tp klo pun ada sudah pasti itu perek yg nyamar pake Hijab.... ngapain di Pusingin

emoticon-Cool
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 23:03
Balasan post shotgunBlues
Quote:Original Posted By shotgunBlues
@bangtjah
Sorry g pernah ngecek...
Tp klo pun ada sudah pasti itu perek yg nyamar pake Hijab.... ngapain di Pusingin

emoticon-Cool


@shotgunBlues yup bener bisa jadi, karena ada permintaan ya ada penawaran.

Tapi klo yg dr ane sih jelas asli dan bukan pemain. Gak banget ama pemain emoticon-Cool
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 23:09
Berkurang deh mata pencatian draiver Ojol.
Saya apresiasi babang gojek yg selalu senantiasa tidak keberatan nganter orderan makanan, yg jika bagi agama yg dianutnya adalah haram.
😘
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 23:11


Quote:Original Posted By bangtjah
@shotgunBlues di twitter byk tong. Rame malah yg nawarin videonya. Di jual2in wowkowk, apalagi yg bule, tiap hr ada aja santapannya. Emg duit berkuasa.


OOT anjenk, kok masih ada org nyampah gini disini.
Sepertinya satpam kaskua udah ngk ada lagi.
Erosi gua 😂
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 23:15
BABI PANGGANG = ENAK (daging paling enak didunia)

KAMBING = ALOT, GA ADA RASA.
Diubah oleh neo_mx
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
02-08-2019 00:47
Di tutup kan lebih baik .. Kalau mau jualan babi bakar sebaiknya mall tsb menyediakan tempat sendiri yang tidak dekat jualan makanan lain..

Lagipula pembeli terbanyak mall tsb pastilah orang islam kan??
Malah rumah makan lain yang samping babi bakar akan kena imbas sepi pembeli .. Jadi rugi lipat lipat nanti mall tsb.



0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.