syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Anakmu Suka Pakai Makeup? Jangan Khawatir Mama! Ga Masalah Kok!


Makeup memang tak bisa dipisahkan dari perempuan, Sis. Mau pergi main, jalan-jalan, wisuda, ataupun ke undangan, pasti setiap wanita akan makeupan dulu sebelumnya agar tampil dengan cantik sempurna. Tapi ternyata makeupan tak hanya dilakukan oleh perempuan dewasa aja loh, bahkan anak-anak pun sudah banyak yang suka makeup, Sis.

Ketertarikan anak-anak akan makeup biasanya hadir karena sang mama yang juga sering menggunakan makeup. Melihat sang mama yang tampak semakin cantik dengan menggunakan makeup, membuat sang anak penasaran dan mulai mencoba-coba menggunakan makeup yang mama.

Quote:




Yap! Pertanyaan ini sering muncul di benak para mama yang khawatir melihat anaknya yang hobi makeup. Lapisan kulit anak-anak memang berbeda dengan kulit orang dewasa. Sebelum pubertas, anak-anak memiliki lapisan kulit yang lebih tipis yang membuat kulit anak lebih sensitif dan mudah iritasi.



Nah, apabila anakmu senang menggunakan makeup, Sista sebagai sang mama harus lebih jeli dalam memilih makeup yang digunakan anakmu ya. Selain itu, mama juga harus memerhatikan kondisi kulit anakmu. Pokoknya yang terpenting, mama harus menyediakan makeup khusus anakmu dengan kandungan low iritan, karena makeup anak sudah melalui banyak penelitian yang menunjukan bahwa makeup anak memiliki tingkat iritasi/alerginya lebih rendah. Selain itu, menyadiakan makeup khusus anak juga diperlukan untuk mencegah adanya bakteri dari kulit sang mama yang menempel di kulit anakmu. Kan kasihan kalau anakmu iritasi karena bakteri dari kulit wajahmu ya.



Selain memperbolehkan anakmu menggunakan makeup dengan menyediakan makeup khusus untuk anakmu, Mama juga harus mengajari anakmu tentang perawatan kulit setelahnya ya. Seperti yang dilakukan Cynthia kepada Aisyah, anak perempuannya yang hobi banget bermakeup. Walaupun masih anak-anak, tapi kalau Aisyah memiliki passion yang baik dan positif, Cynthia sebagai mama akan tetap mendukungnya. Salah satunya adalah hobi makeup Aisyah yang selalu didukung oleh sang Mama. Tak hanya memperbolehkan Aisyah bermakeup, Cynthia juga selalu menjelaskan mengenai makeup remover yang harus selalu digunakan setelah menggunakan makeup.



Kalau anakmu juga termasuk anak yang hobi menggunakan makeup, jangan sampai makeup menempel pada wajah lebih dari 4 jam ya. Karena makeup yang terlalu lama menempel pada kulit anak bisa menyebabkan Acne Cosmetika, atau jerawat yang disebabkan oleh kosmetik. Jadi jangan lebih dari 4 jam dan harus dibersihkan dengan sangat-sangat bersih menggunakan double cleansing ya. Agar anakmu tidak mengalami acne cosmetica, makeup yang digunakannya jangan terlalu creamy dan tebal hingga menutupi pori-pori wajahnya ya.



Oh iya, perawatan kulit untuk anak tidak hanya dilakukan menggunakan makeup remover setelah menggunakan makeup ya. Perawatan yang harus mulai Mama ajarkan untuk anak-anakmu ternyata ada banyak loh, diantaranya adalah menggunakan pembersih muka, menggunakan sunscreen, memberi tau makanan apa saja yang sehat untuk kulitmu, serta harus banyak minum air putih. Pemilihan sabun cuci muka juga disesuaikan dengan jenis kulit anakmu dan tentunya pilih yang low iritan ya. Sedangkan untuk penggunaan sunscreen harus digunakan setiap hari saat melakukan aktivitas yang terpapar sinar matahari ya. Pemilihan SPF pada sunscreen juga bisa disesuaikan dengan kegiatan anakmu.

Jadi sebenarnya aman-aman aja kok kalau anakmu hobi menggunakan makeup.
Asal sesuai dengan aturan yang sudah dijelaskan di atas ya.
tien212700
cheria021
sitinur200
sitinur200 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11.7K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.