• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Disaat Populasi Harimau Indonesia Menurun, Di Negara ini Malah Meningkat


Harimau sejatinya merupakan hewan karnivora yang harus menjadi prioritas untuk dilindungi. Bagaimana tidak, populasinya tercatat anjlok menjadi 3% dibanding beberapa abad lalu. Tercatat ada 100,000 jumlah harimau yang ada pada beberapa abad silam dimana sekarang hanya menyisakan 3,890 harimau yang artinya populasinya anjlok sebesar 97%.

Spoiler for populasi harimau:


Makin melebarnya pemukiman dan pembukaan lahan membuat habitat harimau hidup semakin menyempit menyebabkan sedikitnya sumber makanan untuk harimau. Hal tersebut akhirnya menyebabkan harimau terpaksa berkeliaran di pemukiman warga dan menyerang karena sudah kelaparan. Warga yang diserang oleh harimau justru kebanyakan tidak bisa berpikir jernih dan malah menyerang balik dengan cara menembaknya, menyiram air panas, dan mengepungnya. Padahal andai saja jika dilempari daging sapi, ikan, ataupun daging ayam. Mungkin lama kelamaan naluri predator harimau dapat berubah seperti yang ada di tempat konservasi, dimana mereka tidak segan-segan menyayangi dan mengendus-endus seseorang yang sudah memberi makanan kepadanya.

Spoiler for memberi makan harimau liar:


Nah fenomena seperti ini sudah terjadi di India dimana pemikiran masyarakat dari yang sebelumnya takut dan siaga bila ada harimau masuk ke pemukiman berubah menjadi memberi makan jikalau harimau-harimau berkeliaran di pemukiman warga. Terutama bagi warga-warga yang bermukim dekat dengan habitat asli harimau. Mereka tidak segan-segan lagi menggelontorkan biaya untuk menyiapkan daging yang bisa digunakan sebagai jalan penyelesaian terbaik diantara harimau dan warga.



Sontak hal ini lama kelamaan membuat populasi harimau di India bertambah, Aneh bukan?. Padahal hal tersebut cukup sepele. Namun demikian, hal ini tidak bakal terealisasi jika bukan karena Pemerintah yang menetapkan cara-cara khusus untuk mempertahankan populasi harimau. Yup benar! Pemerintah India dianggap berhasil melaksanakan kebijakannya yang telah dilakukan dari tahun 2006 dilihat dari peningkatan populasi harimau yang fantastis seperti gambar di bawah ini

Spoiler for diagram peningkatan populasi harimau india:


Pemerintah India dinilai berhasil meningkatkan populasi harimau dengan totalitas menerapkan banyak program jitunya. Berikut program-program jitu yang telah diterapkan pemerintah India :


Quote:


Quote:


Quote:


Oalah pantesan populasi harimau bisa naik disana, orang pemerintah aja totalitas mengeluarkan dana buat memasang kamera sebejibun banyak belom lagi mendukung membiayai penelitian yang tercatat dari tahun 2006 sudah mencapai 318.000 kali. Ya intinya beda usaha beda hasil. Pantesan Populasi Harimau di Indonesia terus menurun orang gaji seluruh anggota DPR disini kalo digabungin aja lebih banyak ketimbang dana konservasi harimau. Duhh belom lagi habitatnya kagak ada, terus marak perburuan harimau karena ga ada kamera.

Kalo begini caranya, ts cukup tahu aja kenapa populasi harimau Indonesia makin lama makin sedikit.

emoticon-Sorryemoticon-Frown emoticon-Turut Berduka


Sumber : Disini dan [url=https://e360.yale.edu/features/big-catS E N S O Reback-how-india-is-restoring-its-tiger-population-ullas-karanth]Disini[/url]
Sumber gambar : bing.com
Diubah oleh dompetjadipeci 01-08-2019 00:27
Siwie
alifrian.
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
15.7K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.