• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Apakah Sepakbola Indonesia Bisa Maju itu Hanya Sekedar Mimpi?

tafakoer
TS
tafakoer
Apakah Sepakbola Indonesia Bisa Maju itu Hanya Sekedar Mimpi?
Bicara tentang sepakbola memang selalu menarik, banyak orang yang suka membahas sepakbola mulai dari klub kesayangan, pemain sepakbola favorit hingga klub yang selalu dibanggakan. Olahraga sepakbola memang digemari banyak orang dan seringkali menjadi favorit banyak orang tak peduli tua maupun muda ataupun laki-laki maupun perempuan. Tak jarang perselisihan pun seringkali terjadi di dunia sepakbola dan hadir pula kejutan-kejutan menarik di dalamnya.

Credit : dribble9.com

Bicara tentang sepakbola tak lepas dari pembicaraan sepakbola di negeri ini, satu sisi kita bangga punya timnas sepakbola dan juga kita bangga dengan bergulirnya liga di negeri ini yang diikuti oleh klub-klub terkenal di negeri ini. Akan tetapi dibalik sebuah kebanggaan tersebut ada banyak hal-hal yang masih saja menjadi problema sepakbola di negeri ini mulai dari susahnya lolos ke piala dunia, kalah saing dari sepakbola tetangga, liga yang masih dianggap semrawut dan sederet permasalahan-permasalahan lainnya.

Sepakbola di negeri kita seringkali di suguhi dengan berbagai macam drama mulai dari revolusi PSSI yang seringkali hasilnya itu-itu saja, lalu kemudian dari segi liganya yang jadwalnya seringkali berubah-ubah di setiap waktunya hingga kasus kerusuhan di stadion yang seakan tiada pernah ada habisnya. Setiap waktunya kita seringkali disuguhkan berbagai drama-drama sepakbola negeri ini yang tiada habisnya dan tiada hentinya, yang terbaru kasus kericuhan antar suporter kembali terjadi dan menimbulkan korban jiwa.

Jika melihat banyaknya permasalahan sepakbola di negeri ini yang seakan tak ada pernah ada habisnya apakah kemajuan sepakbola di negeri ini hanyalah sekedar mimpi? tentunya hal itu tak selalu demikian, akan tetapi bisa saja seperti itu. Seperti yang kita ketahui negeri ini punya banyak harapan termasuk harapan sepakbola di negeri ini bisa maju dan kompetitif dengan negara-negara lain di dunia ini. Tak sedikit prestasi yang ditorehkan dan terkadang saat timnas juara entah itu timnas muda atau senior seringkali menjadi headline di media massa dan seakan sebuah harapan baru untuk sepakbola negeri ini.

Credit : viva.co.id

Akan tetapi harapan tinggallah harapan, carut marutnya persebakbolaan di negeri ini tetap menjadi sebuah kendala entah itu dari segi manajemennya hingga suporternya yang seringkali ada yang berulah membuat kericuhan. Sederet masalah sepakbola terus saja terjadi dan hasilnya kita seringkali melihat persepakbolaan di negeri ini itu lagi itu lagi. Meskipun harapan itu ada namun jika berkaca pada kondisi saat ini banyak sekali hambatan yang menghadang bila ingin sepakbola negeri ini maju. Harapan ingin sepakbola indonesia yang maju bisa saja menjadi sekedar mimpi belaka bila memang manajemen sepakbola di negeri ini terus menerus semrawut dan dilanda masalah serta masalah suporternya yang seringkali membuat kericuhan di setiap pertandingan sepakbola. Sepakbola indonesia bisa maju, asalkan ada kemauan untuk berubah entah itu dari pihak PSSI selaku induk sepakbola di negeri ini, Pihak Liga, Klub dan juga suporter. Jika masih betah dengn kondisi yang sama jangan harap sepakbola negeri ini bisa maju jika terus melakukan sesuatu hal yang tidak baik kedepannya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
hammyhamzz
hammyhamzz memberi reputasi
1
7.1K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.