alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d423f49018e0d48743bc810/penutupan-restoran-olahan-babi-di-mal-makassar-tuai-pro-kontra
Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.
Lapor Hansip
01-08-2019 08:24

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Past Hot Thread

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Suara.com - Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.
Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.

Bahkan akun @uncledhons memberikan klarifikasi terkait alasannya yang meminta restoran tersebut ditutup. Bagi mereka, adanya restoran tersebut bisa membuat restoran lainnya sepi pengunjung.
"Kenapa kami minta tempat ini ditutup karena jualan babi panggang di area tengah mall dan bersebelahan dengan semua penjual makanan yang halal. Saudara-saudara yang jual makanan di sampingnya jadi kehilangan rezeki karena banyak yang tidak mau beli makanan dengan alasan asapnya kemana-mana dan mengandung minyak babi," tulisnya.


Selang beberapa hari setelah viral, beredar kabar bila restoran tersebut telah ditutup. Hal itu ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh jejaring sosial @dasadlatif1212, Selasa (30/7/2019)
Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Penjaga Moral Makassar mengadakan pertemuan dengan manajemen restoran dan pihak mal. Hasil pertemuan tersebut, restoran yang sempat viral ditutup.
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Kendati demikian, penutupan restoran olahan babi itu mengundang pro kontra dari warganet. Bagi pihak yang mendukung, mereka merasa lega dengan keputusan itu.

"Sata setuju makanan haram bagi daerah yang isinya mayoritas tidak berjualan di muka publik secara terang-terangan. Bukan masalah bakal beli, keciprat ata kecium asapnya. Tapi ini lebih ke masalah mencederai perasaan kaum mayoritas," tulis @nenkpurba.


"Mewaspadai lebih baik. Mantap gurutta," tulis @bi.zaki.
Sementara bagi warganet yang kontra, mereka menganggap penutupan restoran itu menunjukkan sikap intoleransi.
"Jadi kaum minoritas tidak boleh berjualan makanan yg menurut mereka halal di tempat umum ??? Toleransi beragama ??? Sungguh indah," komen @anggatusan.
"Tapi bukankah ini tidak mencerminkan sikap toleransi di Indonesia?" tanya @riezzd_

sumber: https://www.suara.com/news/2019/07/3...uai-pro-kontra


nguik nguik nguik emoticon-babi  sobat gurun emang setroooong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 14
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 15:57
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


elu bisa buktikan nggak adanya kekerasn fisik sehingga memaksa mereka convert . . . ?


Quote:Thomas Rusin, a Roman Catholic villager, was given his new name - Hasim - at gunpoint by a mob in a mosque. He, his family and his friends were told that if they did not convert to Islam they would die. They had already heard that two Protestant teachers from another village who had refused had been slaughtered.They had no choice.

They were made to repeat three times the declaration that is the simple entry to the Muslim faith. Mr Rusin's cousin, Christina Sagat, mumbled the Lord's Prayer to herself in defiance. She was then given the name Fatma. The crowd inside and outside the mosque cheered and waved spears, machetes and rifles.


https://www.telegraph.co.uk/news/wor...mic-faith.html
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 15:57
Balasan post manueljr
Quote:Original Posted By manueljr


Komen ini sudah menunjukkan bahwa elu cuma mau menjelekkan agama Islam. Dan Disini gue yakin bahwa lu jg bukan beragama Islam. Sudahlah bro, jangan memperkeruh situasi lagi. Cukup.


lha . . . terus mau kayak apa . . . ?
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 16:36
Balasan post white wolf
Quote:Original Posted By white wolf




https://www.telegraph.co.uk/news/wor...mic-faith.html


kenapa nggak jadi berita nasional . . . kenapa nggak diungkap secara nasional . . .?

issue yang nggak bisa dipertanggung jawabkan itu.
profile-picture
qavir memberi reputasi
0 1
-1
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 16:44
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


kenapa nggak jadi berita nasional . . . kenapa nggak diungkap secara nasional . . .?

issue yang nggak bisa dipertanggung jawabkan itu.




Quote:Bishop Mandagi said the "sickness is in the Moluccas, but the virus is in the capital, Jakarta", 1,400 miles to the west. The Moluccas were always a tinder box. The rest of Indonesia is 90 per cent Muslim but in the Moluccas Christians - mostly Protestants - form 45 per cent of the population and have traditionally dominated the provincial government.

The conflict has been the biggest failure of the struggling 15-month-old administration of President Abdurrahman Wahid, which has allowed thousands of armed Lashkar Jihad warriors to land conspicuously in Ambon.


https://www.telegraph.co.uk/news/wor...mic-faith.html
Diubah oleh white wolf
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 17:06
Balasan post white wolf
Quote:Original Posted By white wolf






https://www.telegraph.co.uk/news/wor...mic-faith.html


bawa dong barang bukti ke komnas HAM . . .
kalo nggak . . . bawa ke HAM internasional
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:06
RIP toleransi
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 17:11
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578


bawa dong barang bukti ke komnas HAM . . .
kalo nggak . . . bawa ke HAM internasional


https://www.telegraph.co.uk/news/wor...mic-faith.html

Quote:The Roman Catholic bishop, the Rt Rev Peter Mandagi, said: "We fear that is their goal. They don't just want a conflict. They want to drive us out or change us. These atrocities on Kesui were an attempt to show who is master, to humiliate Christians."
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:14
Jawab pake gambar ah~
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:18
Kalo org Hindu liat org makan daging sapi & perasaan mereka tercederai saya bisa mengerti, karena sapi merupakan hewan suci bagi mereka.
Tapi ini babi merupakan hewan yg mereka anggap kotor, kok bisa mereka merasa tercederai perasaannya????
Di sini saya gagal paham...
Diubah oleh xlwiiu
profile-picture
profile-picture
qavir dan winner4016 memberi reputasi
2 0
2
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:24
mencederai perasaan mayoritas. emoticon-Blue Guy Bata (L)
kamprettttttttt makan tuh daging onta emoticon-Ngacir
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:28
Quote:Original Posted By .Orenji.
"Sata setuju makanan haram bagi daerah yang isinya mayoritas tidak berjualan di muka publik secara terang-terangan. Bukan masalah bakal beli, keciprat ata kecium asapnya. Tapi ini lebih ke masalah mencederai perasaan kaum mayoritas," tulis @nenkpurba.

Sensitif amat yach perasaan kaum ini. Dikit2 tercederai oleh masalah sepele. Serapuh tisu kena air emoticon-Malu


Wkwkwkwk entahlah bre emoticon-Leh Uga ga habis pikir emoticon-Ngacir
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 17:49
Bigot2 di makassar, lu smua berharap mrk pakai logika? emoticon-Ngakak
Salah satu kota sumbu pendek dgn penghasil bigot2 idiot yah kota daeng ini.
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 18:20
Di Indonesia, baru restoran daging babi ditutup aja udah pada dihujat, mungkin karena pelakunya muslim ya. Coba kalau pelakunya non-muslim, Palestina sama Rohingya dibantai aja pada diem2 bae.

#ironiemoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
fenrirlens dan qavir memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 18:22
indonesia darurat toleransi?
0 0
0
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 18:31
Balasan post crotinfirza.bib
Quote:Original Posted By crotinfirza.bib


Hindu kan minoritas
Intinya tuh, minoritas harus mengalah emoticon-Recommended Seller
Karena mayoritas mudah tersakiti emoticon-Recommended Seller


Sibungsu emang suka gitu, maunya diturutin melulu
profile-picture
profile-picture
holying1Only dan winner4016 memberi reputasi
2 0
2
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 18:41
Quote:Original Posted By jamie76
ane juga pas di ngurah rai gak sengaja makan nasi campur pake babi. nasi ane udah abis, teman yg belum habis langsung stop gara gara kegep ama dia kalo nasi kami pake babi. yo wis, kalo gak tau kan gpp.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Teman ane yg muslim pernah bilang , kalau dia gk sengaja makan menu yg ternyata isi babi , please gak usah di-ingatkan waktu dia sedang makan.
Kasi taunya selesai dia makan saja
profile-picture
profile-picture
qavir dan winner4016 memberi reputasi
2 0
2
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 18:43
Balasan post pasti2periode
@MasterEmerald 1. memangnya yg suruh elu makan siapa?
2. hanya babi yg punya cacing pita? jangan bilang terbanyak ya, bawa sumber link terpercaya

3. lu kira restorannya potong babi disana?
atau beli daging babi?
lu kira klo daging babi tidak lulus verifikasi bisa di perjual belikan?

tolong bela AJARAN agama yg imbau ga makan babi, tidak usa sampai terasa goblok gitu

emoticon-fuck
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 19:16
Balasan post antonyus578
Quote:Original Posted By antonyus578

gua yang harusnya ngakak . . . liat ketidak mampuan kowe memahami analogi.

kalo bau wewangian aja . . . ada yang bisa nolak . . .

apa lagi bau babi yang dimasak di sekitar orang orang yang lagi nikmati makanan halal.

kowe udah biasa nikmati babi . . . bagi kowe mungkin bau babinya mendatang selera makan . . .

tapi bagi yang nggak biasa . . .bisa ngilangin selera makan . . . bahkan muntah.


Emang lu bisa bedain bau panggangan sapi, kambing dan babi dari asep doang ?

Atau lu cuma seperti bapak2 viral di trit HT gue Februari lalu yang protes tetangganya lagi masak babi ternyata masak sop sayur doang ? Setelah dipertemukan depan polisi ketahuan itu bapak pengen usir tetangganya karena dia nemu tetangganya jualan masakan babi DI MALL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisna.BPR.Arta dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
Lapor Hansip
01-08-2019 20:01
Balasan post antonyus578
@antonyus578 kalo yg cewe di dunia dpt apa di syurga dpt apa bre?

di dunia dah berkorban rela dibungkus dan kudu ati2 sm aurat ntr salah2 masuk neraka, uda rela berbagi suami, rela melayani..

di syurga dpt apa bre? kayanya ga ada referensi ttg bidadara deh
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
01-08-2019 20:28
Kenapa islam itu identik dengan teroris dan kekerasan?
profile-picture
winner4016 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Halaman 11 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.