• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Selain Lidah Mertua, Beberapa Tanaman Hias Ini Juga Bisa Tangkal Polusi Udara

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Selain Lidah Mertua, Beberapa Tanaman Hias Ini Juga Bisa Tangkal Polusi Udara

Bisa dibilang jika polusi udara di Jakarta saat ini sangat parah. Karenanya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berencana untuk menanam tanaman lidah mertua di beberapa titik sebagai langkah untuk mengurangi polusi yang ada di ibu kota tersebut.



Lidah mertua diyakini memiliki kemampuan untuk menjadi anti-polutan. Namun jika dilansir dari CNN, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal ACS Enviromental Science & Technology menyebutkan jika tanaman hijau dinilai delapan kali lebih efektif untuk mengurangi polutan udara. Bahkan penempatan rumput dan tanaman hijau lainnya secara langsung dapat mengurangi konsentrasi nitrogen dioksida (NO2) sebanyak 40 persen juga material partikel mikroskopis sebesar 60 persen. Jumlah ini jauh lebih banyak dari yang diyakini sebelumnya Gan.

Polusi udara bukan masalah yang sepele karena diketahui dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serius seperti kanker paru-paru dan pneumonia. Selain itu asma, juga infeksi saluran pernafasan, dan alergi pun bisa muncul karena polusi udara ini.


Polusi udara nggak hanya ditemui di jalanan atau perkampungan yang padat Gan tapi ada di mana-mana, baik di dalam ataupun luar ruangan. Nah untuk mengatasinya, Agan bisa melakukan penanaman tanaman di sekitar hunian. Dilansir dari CNN, berikut ini merupakan beberapa tanaman yang bisa Agan pilih untuk membantu mengatasi polusi udara tersebut. Cekidot!


Quote:


Hmmm banyak juga ya Gan. Beberapa tanaman tersebut memang dikenal sebagai tanaman hias sih, tapi di luar itu ternyata mereka mampu memurnikan udara yang sudah tercemar polusi. Bisa jadi pilihan yang bagus nih, karena selain bisa mempercantik rumah, dengan menanam beberapa tanaman ini kita pun bisa mendapatkan udara yang lebih sejuk. Ya itung-itung berbuat baik sama paru-paru kita lah!

Btw, kalau Agan punya informasi tanaman lain yang juga bisa menyerap racun polusi udara, boleh banget lho share dimari hihi


 


doobey
iskrim
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
13.2K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.