johanariwAvatar border
TS
johanariw
Sita 50 Kg Sabu, TimSatgassus Polda Jatim Bongkar Sindikat Sokabanah Madura


Beritahati.com, Surabaya - Selama 7 bulan yang dimulai Februari hingga Juli 2019, Tim Satgassus Polda Jatim telah berhasil membongkar peredaran narkoba yang didistribusikan dari Sokabanah Madura.

Dalam pengungkapan tersebut diamankan lima tersangka antara lain SH di Kabupaten Jember, JH dan S di Kabupaten Sampang, perempuan inisial N di Kabupaten Sampang, dan NAH di Pontianak.

“Sabu dikirim dari Malaysia, lalu melalui jalur darat antara lain Batam, Jakarta, Surabaya lalu ke Madura. Dari Madura di kemas dan didistribusikan ke seluruh Jatim. Bahkan ada yang dijual kembali ke Jakarta dan Papua,”ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (31/7/2019).

Luki mengatakan pengungkapan narkoba di Sokabanah Madura tersebut merupakan bagian pengungkapan narkoba yang diungkap pihaknya beberapa bulan lalu Bersama jajaran.

“Dari pemeriksaan para tersangka yang diungkap oleh Polda Jatim dan jajaran semuanya bermuara di Sokabanah. Atas informasi itu Bersama tim gabungan kami lakukan penangkapan di Sokabanah,”jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain 8 galon cat diduga berisi sabu 22,13 Kg, 1 buah tutup botol heavy duty Grease diduga berisi 13 bungkus sabu, 4 buah tube sealen berisi 11 bungkus sabu, 7 unit HP, 1 buku tabungan, 1 ATM, 1 unit mobil Calya.

Sedangkan, karena barang bukti besar, pihak Polda Jatim Bersama Forkopimda Jatim memusnahkan barang bukti hasil ungkap tersebut.

Baca juga : OTT Direksi Angkasa Pura II, KPK Tangkap 5 Orang dengan Uang Dolar Singapura

Sumber : http://beritahati.com/berita/62625/S...kabanah-Madura
greedaon
greedaon memberi reputasi
1
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.