• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Galang Donasi] Bantu Kakek Dan Nenek Penghuni Panti Nurul Taubat Jadi Sejahtera

cithathaAvatar border
TS
cithatha 
[Galang Donasi] Bantu Kakek Dan Nenek Penghuni Panti Nurul Taubat Jadi Sejahtera
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. emoticon-Maaf Aganwati

Halo Agan dan Sista.

Nama saya Sita, saya adalah seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan periklanan di Jakarta. Saya tinggal di Bogor bersama Ibu saya yang single parent. Kebetulan ibu saya dulunya adalah seorang PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang sering membantu orang-orang yang kurang mampu seperti menolong anak jalanan, balita terlantar, orang tua jompo dan orang-orang sakit yang tidak punya biaya. Salah satu teman Ibu saya adalah seorang wanita yang juga aktif di kegiatan sosial, namanya Ibu Hj. Tati. Selain aktif di kegiatan sosial, beliau juga memiliki panti jompo bernama Nurul Taubat atas nama pribadi.

Panti ini berlokasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebenarnya Panti ini sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten, namun melihat nominal bantuan dari pemerintah ternyata kurang mencukupi untuk mensejahterakan para penghuni panti yang berjumlah 10 orang, yang sebagian besar diterlantarkan keluarganya. 

Biaya bantuan dari pemerintah adalah Rp. 15.000.000 per tahun! Kalau dibagi 12 bulan, maka Panti Nurul Taubat mendapatkan dana sebesar Rp. 1.250.000 per bulannya. Dan kalau dibagi 30 hari, maka Panti Nurul Taubat mendapatkan dana sekitar Rp. 41.000 sampai Rp. 42.000. 

Mengapa saya terketuk ingin membantu Panti Jompo Nurul Taubat? Karena saya sendiri sudah melihat langsung ke lokasi dan merasa terharu melihat kondisi kakek dan nenek yang tinggal disana. Menurut saya, jumlah bantuan dari pemerintah masih kurang cukup untuk membiayai hidup ke-10 orang kakek dan nenek disana. Mengingat sebagian besar dari mereka diterlantarkan keluarganya dan sama sekali tidak terurus. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menderita sakit stroke dan ada juga yang tidak memiliki kaki karena penyakit tertentu.

Maka dari itu saya sangat ingin membantu Ibu Hj. Tati untuk mensejahterakan panti jomponya. Setidaknya kami bisa memberikan hidup yang nyaman dan aman untuk mereka di hari tuanya. Setidaknya kami bisa memberikan mereka makanan yang enak dan layak untuk mereka, yang selama ini sangat mustahil mereka rasakan.

Semoga saja melalui Kitabisa.com, teman2 bisa membantu mewujudkan harapan saya, Ibu saya dan Ibu Hj. Tati untuk mensejahterakan hidup para penghuni panti jompo Nurul Taubat dengan cara memberikan fasilitas panti yang memadai dan memberikan asupan makanan yang sehat.

Sedikit cerita sebelum lebaran kemarin saya sempat berkunjung. Tau apa yang terjadi? Bahkan saat saya datang membawa roti dan biskuit saja rasa bahagia sudah sangat terpancar dari wajah mereka. Mereka merasa senang kalau ada orang yang datang berkunjung untung menengok mereka disana.

Berikut adalah beberapa foto dari panti:

Quote:


Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. emoticon-Maaf Aganwati
Diubah oleh cithatha 01-08-2019 00:04
santaikalus
santaikalus memberi reputasi
1
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.