raven12Avatar border
TS
raven12
Usai ditegur, Restoran olahan daging Babi di Mall Pipo ditutup




Sebuah unggahan di akun Instagram mendadak menjadi sorotan publik Makassar. Akun Instagram @dasadlatif1212 milik Dasad Latif, seorang Ustad yang juga merupakan dosen Ilmu komunikasi di Universitas Hasanuddin mengunggah video pernyataan bersama terkait penutupan salah satu restoran yang mengolah daging babi di salah satu Mall Kota Makassar.

Dari waktu unggahannya, kejadian ini berlangsung pada Selasa, 30 Juli 2019 bertempat di Mall Phinisi Point. Penutupan ini dimotori oleh aliansi jaga moral Makassar yang digawangi beberapa pemuka agama. Penutupan restoran ini merupakan hasil dialog bersama dengan pihak manajemen mall Pipo.

Dalam durasi video singkat itu, Dasad Latif selaku bagian dari Aliansi jaga moral Makassar memberikan peryataan terkait. “Beberapa waktu lalu, masyarakat kota Makassar dan Sulawesi pada umumnya dihebohkan oleh penjualan daging babi secara terang-terangan di public space. Ini tentu tidak menjadi kelaziman bagi masyarakat bugis makassar, karenanya kami komunitas jaga moral, aliansi jaga moral Makassar datang ketempat ini, bertemu dengan bang Billi dan manajemen Pipo, Alhamdulillah direspon dengan baik”, ujarnya dalam akun instagram

Video singkat ini direspon oleh ribuan warganet, ada yang merespon positif dan tak sedikit pula yang kritis. Sebagian besar dari komentar-komentar di postingan ini menyinggung tindakan kelompok ini yang dianggap mencederai toleransi keberagamaan. Walau begitu, banyak juga yang mengapresiasi tindakan itu karena restoran ini dianggap menciderai nilai masyarakat.

Kejadian seperti ini bukan hal yang baru bagi komunitas ini. Beberapa waktu yang lalu juga, komunitas ini menyinggung penjualan minuman keras di sebagian titik di Kota Makassar, salah satunya juga di Mall Phinisi Point.

https://makassar.terkini.id/usai-dit...-pipo-ditutup/

alangkah baiknya berlaku adil

apabila muslim ga boleh buka resto halal di mall di bali/manado/ntt/papua dengan alasan tidak sesuai moral warga setempat

Diubah oleh raven12 31-07-2019 11:36
bumibulat123
general.maximus
bayukuya1988
bayukuya1988 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
12.2K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.