DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
Cara Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air

Trik Bagi yang Telinganya Sering Kemasukan Air


Sumber Gambar DI SINI


Kaskus DeYudi69 -Halo Agan and Sista, beberapa hari yang lalu ane iseng buat berenang lagi, tapi kali ini berenangnya nggak di kolam renang atau di pantai. Ane berenangnya di sungai aja wkwkw ... sekalian nyuci pakaian kotor.

Dulu zaman ane masih SMA pernah dapet pelajaran berenang, yang jadi salah satu mata pelajaran olah raga yang paling ane suka he he he ....

Manfaat dari olah raga ini cukup banyak Agan-Sista, antara lain mampu mempercepat pertumbuhan tulang, juga melatih pernapasan. Orang yang suka olah raga ini biasanya badannya jadi tinggi-tinggi, tapi ane tetep aja pendek, soalnya berenang cuma bisa gaya batu wkwkwk ...

Langsung aja ke inti topiknya ya. Pasti banyak dari Agan atau sista yang telinganya pernah kemasukan air karena berenang. Gimana rasanya? Pasti nggak nyaman banget kan? Ane punya beberapa tips untuk mengatasi telinga yang kemasukan air, antara lain dengan cara sebagai berikut :

1. Menggoyangkan Daun Telinga

Caranya kita miringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air, kemudian goyang-goyangkan daun telinga sampai airnya keluar.

2. Mengeluarkannya Dengan Telapak Tangan

Miringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air, kemudian tempelkan telapak tangan kanan atau telapak tangan kiri pada telinga yang kemasukan air tersebut. Tekan telapak tangan agak kuat pada telinga sampai terasa seperti ada tekanan udara yang menarik telinga kita, setelah itu lepas telapak tangan dengan cepat. Ulangi beberapa kali sampai air di dalam telinga kita keluar.

3. Dengan Menggerakkan Rahang

Kita gerakkan rahang bawah seperti kita sedang menguap atau sedang mengunyah sesuatu sampai air di dalam telinga benar-benar keluar. Tentunya dengan posisi kepala dimiringkan ke arah telinga yang kemasukan air.

4. Melompat Di Dalam Air

Kalo cara yang ini awalnya ane coba-coba aja Gan-Sis, soalnya udah jengkel banget air dalam kuping nggak mau keluar. Dan ternyata cara ini yang paling ampuh menurut ane Gan-Sis.

Jadi bila telinga kita kemasukan air saat berenang jangan panik! Tenang saja. Yang perlu kita lakukan adalah berdiri tegak di dalam air dengan kedalaman yang tidak lebih dari bahu kita. Setelah itu kita lakukan lompat di tempat di dalam air, maka otomatis air di dalam telinga kita tadi akan keluar dengan sendirinya.

5. Diamkan Selama Semalam

Cara ini kita lakukan dengan posisi tidur miring ke arah telinga yang ke masukan air. Dengan sendirinya air akan keluar dari telinga kita, ditandai dengan telinga yang terasa lebih ringan dan bantal yang basah akibat dari air yang keluar dari telinga kita.

Bila dalam waktu satu sampai dua hari air di dalam telinga belum juga keluar, maka segera hubungi dokter.

Oke deh Agan and Sista, semoga thread ane kali ini bisa bermanfaat ya.

Penulis : DeYudi69


29/07/2019

Sumber Referensi DI SINI
Diubah oleh DeYudi69 15-06-2020 17:11
anasabila
999999999
artana99
artana99 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.