alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.73 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d40007028c9910e3414750e/gila-ilmuwan-ini-menemukan-sampah-di-palung-mariana-udah-nyampe-sana
Lapor Hansip
30-07-2019 15:31
GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱
Past Hot Thread
GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱

Duhh saat ini kita dikejutkan dengan penemuan yang bisa menjadi tamparan keras buat kita. Bagaimana tidak? Baru-baru ini ada penemuan sampah plastik di palung mariana (10,928 m) oleh seorang ilmuwan bernama Victor Vescovo. Penemuan ini sontak membuat dunia gempar dan beberapa diantaranya menyalahkan atas Great Garbage Patchyang ada di samudera pasifik. Duhh parah banget ya sudah sampai kesana, padahal ts kira tekanan yang ekstrim disana (15,750 psi) bakal mencegah plastik buat masuk ke sana, tetapi ternyata tidak!




Vescovo

Victor Vescovo yang saat ini bekerja sebagai ilmuwan peneliti laut dalam melakukan ekspedisi pertamanya ke dalam palung mariana setelah sebelumnya tugasnya diemban oleh James Cameroon yang merupakan pengusaha Virgin Airlines.

GILA!!, Ilmuwan ini Menemukan Sampah di Palung Mariana, Udah nyampe sana!😱

Victor kemudian menyelam menggunakan submarine khusus yang tahan terhadap tekanam ekstrem di palung mariana. Ketika sudah sampai di dalamnya Victor menemukan ada organisme baru yang belum sempat di lihat James Cameroon yakni adanya Antropoda yang menyerupai udang, adanya Babi laut dengan antena transparan dan ada benerapa ikan penghuni asli lautan tersebut yakni ikan hantu. Tetapi setelah mencoba lebih dalam lagi tepatnya di kedalaman 10,928 meter, Victor menemukan fenomena yang janggal yaitu ternyata ada plastik yang sudah sampai palung mariana. Berikut potret sampah plastik yang ditemukannya.

plastik 1


plastik 2


plastik 3


Sayang seribu sayang, kapal selam ini tidak dilengkapi aksesori khusus untuk mengangkat sampah plastik ke permukaan sehingga hal ini akan menjadi peningkatan teknologi selanjutnya yang akan dikembangkan perusahaan submarine DSV Limiting Factor. Victor pun kecewa dengan apa yang dilihatnya.

Alih-alih mendapat pemandangan unik pertamanya sekaligus ingin mencari spesies-spesies terbaru yang belum sempat tertangkap kamera, Victor justru mendapat pemandangan tidak menyenangkan ini. β€œMeskipun sampah yang ditemukan terbilang minor tapi hal ini harusnya meningkatkan awareness bagi seluruh masyarakat dunia” ujar Victor. Victor pun mengharapkan agar pemerintah segera membuat regulasi untuk menyelesaikan permasalahan pembuangan sampah sembarangan di laut.

Beberapa ilmuwan yang tergabung dari ekspedisi selama 3 minggu itu banyak yang menduga bahwa sampah-sampah tersebut berasal dari Great Garbage Patch yang terletak di tengah-tengah samudera pasifik. Great Garbage Patch sendiri adalah sekumpulan sampah-sampah di laut pasifik yang jumlahnya luar biasa, dan hingga kini belum dibersihkan. Ilmuwan berpendapat, dengan dibersihkannya great garbage patch seutuhnya maka kita akan mencegah pencemaran tersebut sampai ke palung mariana lagi.

palung mariana di lingkaran merah


fenomena great garbage patch


Namun hingga kini penyelesaian atas great garbage patch masih belum di konferensikan dalam PBB dan belum banyak negara yang mau mengambil andil secara sukarelawan untuk membersihkannya. Banyak yang mengeluhkan mau disimpan dimana jutaan ton sampah tersebut, tak sedikit pula yang mengeluhkan atas besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk sekedar membersihkan areal tersebut.

Edan, sampah plastik rupanya sudah sampai kedalam laut terdalam di dunia. Ini tamparan keras buat kita agar jangan membuang sampah sembarangan dimanapun tempatnya. Agan tahu sendiri bila agan membuang sampah di lingkungan maka sampah bisa masuk ke selokan kemudian mengalir ke kali dan lama kelamaan ke sungai besar lalu akhirnya sampai ke laut. Nah bila dari awal saja agan sudah dapat mencegahnya, maka agan sudah mengambil langkah besar dalam membantu penanganan pencemaran sampah di laut. Gimana kira-kira komentarnya terkait fenomena mengecewakan ini gan?, tuliskan komentar agan dibawah!


Sumber : Disini
Sumber gambar : bing.com
Diubah oleh dompetjadipeci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prima99wesi dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 15
31-07-2019 21:56
Namanya manusia gan, kaya kitaaa gini nih. Ngerasa yg menguasai ekosistem bumi. Padahal mah kita hidupnya berdampingan. Karna klo di siklus rantai makanan juga klo kita mati kita bakal di makan makan jg sm pengurai. Artinya ga ada yg mimpin semua ada siklusnya.

Tapi manusia merasa mereka yg punya dunia, yg paling bener. Mahluk hidup lain ga di pikirin gannn
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
31-07-2019 21:58
Bisa kah para plastik itu dibawa di luar angkasa trus masuk ke atmosfer bumi dan terbakar?
Diubah oleh eckosz
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
31-07-2019 22:00
bentar bentar... ane liat video nya di page 1 itu di Indonesia gan? ane ga asing liat bungkus plastik mie sedap & wadah teh rio
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
31-07-2019 22:00
ana tertampar ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
31-07-2019 22:04
astaghfirullah
mudahan anak cucu kita kelak tidak mewarisi "sampah-sampah" ini
aamiin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
31-07-2019 22:04
keren gan... .. .
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
31-07-2019 22:07
Quote:Original Posted By richardus96 β–Ί
Emang susah gan, budaya buang sampah kita masih parah banget. Orang ngga peduli lingkungan tapi kalo kena dampaknya cuma nyalahin pemerintah emang bener2 dah harus ganti rakyat


Pendidikan salah satu faktornya gan.
Menurut ane harusnya pemerintah daerah sampe ketua RT menghimbau warganya utk serius membenahi masalah sampah. Bersihin sungai sekali sebulan misalnya. Atau denda yg buang sampah di sungai. Kalo di komplek ane, warganya iuran bayar petugas sampah buat ambil sampah2 komplek 3 x seminggu.
Trus harus ada tong sampah tiap jarak 10 m di sisi jalan. Yg paling bikin kesel, ada wisata baru di bukit deket tempat tinggal baru ane. Karena jalan ke sana baru buka, otomatis org2 datang membludak. Dasar orang kampung ya...dulu tempat itu masih hijau bersih. Sekarang sampah dimana2. Bahkan ada warga ke puncak bukit cuma buat buang sampah doang!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
31-07-2019 22:08
tunggu beneran ada godzilla baru manusia kapok buang sampah/limbah ke laut
0
31-07-2019 22:08
Kasian gan yang tinggal di dasar emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
jejakpolisi dan nabilahraa memberi reputasi
2
31-07-2019 22:11
jauh amat ya gan arusny bsa smpai bawa smpah plastikny. sharusny dunia smakin awareness dgn namany plastik. kurangi pemakaian plastik dr segala sisi utk menyelamatkan bumi kita

β€œWe Love The Earth, This Is Our Planet, We Love The Earth, This Is Our Home”
0
Lihat 1 balasan
31-07-2019 22:15
buang sampah sembarangan giliran ada bencana akibat sampah, nyalahin pemerintah emoticon-Leh Uga
0
31-07-2019 22:16
wah emang gila ya gan, sampah plastik gabisa dileburkan gitu aja emoticon-Takut
0
31-07-2019 22:20
Gimana gak bejibun sampah sekarang. Selain penduduknya yg makin padat, semua kemasan digantikan plastik. Dulu minum teh b*tol, col*, air aqu* menggunakan botol beling/kaca yg bisa dipake ulang. Tp sekarang sdh digantikan botol plastik. Ditambah jenis minuman boltol plastik makin banyak. Belum minuman fast food kyk th*i tea, mc *, cha**me, dll, yg menggunakan gelas dan sedotan plastik.

Makanan bawa pulang jg pd pakai kemasan plastik atau styrofoam. Tas belanjaan jg, dstnya.

Satu lagi pencemaran orang2 yg pd buang sampah rmh tangganya di pinggir2 jalan. Entah krn mereka gak mau byr iuran sampah? Pdhal kalo tiap buang sampah pakai motor kan perlu biaya bensin, buang waktu, belum nasibnya sial krn disumpah2in bnyk orang krn buang sampah di tempat umum. Krn sampah tsb bisa hanyut ke sungai, ke laut, bila kena hujan.
Diubah oleh dragonguy
0
31-07-2019 22:23
Duh sedihnya emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Kurangi penggunaan plastik. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
mingming memberi reputasi
1
31-07-2019 22:26
Lama-lama kaya Wall-E
0
31-07-2019 22:28
Quote:Original Posted By santaikalus β–Ί
Sampah plastik di laut emang dah menjadi tahap yg mengkhawatirkan sekarang dan tanpa keperdulian lebih sepertinya generasi masa depan gak bisa merasakan yg namanya nikmati laut yg bersih bebas dari lautan sampah plastik,
.
Entahlah gan ane aja pribadi yg pernah jadi relawan bersihin sampah di pinggir pantai aja sampe kesel ampe kebubun2 lihat kelakuan manusia2 biadap buang sampah sembarangan masal pula itu klo di akhir pekan di pantai grrrrrrr apalagi klo ada even 😠


Manusia emang jahat kelaut. Tinggal tunggu laut balik jahat ke manusia aja suatu saat nanti
0
31-07-2019 22:30
Gile sampe sana ya padahal kedalaman 10km loh
0
Lapor Hansip
31-07-2019 22:31
Balasan post mockerz
Bacanya sambil nyanyi dong emoticon-Big Grin
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
31-07-2019 22:32
bumi akan menjaga kita jika kita menjaganya...
begitu pula sebaliknya...
0
31-07-2019 22:32
Waduhh kita harus jaga bumi lebih baik lagi nih jangan sampe tercemar karna sampag sampah
0
Halaman 4 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.