• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lihat Aksi Berani Nenek Ini Hadang Demonstran dan Polisi Hongkong

midorikusumaAvatar border
TS
midorikusuma
Lihat Aksi Berani Nenek Ini Hadang Demonstran dan Polisi Hongkong
Seorang nenek menarik perhatian warganet, terutama setelah potongan video hingga foto-fotonya tersebar di internet beberapa waktu lalu Gan. Di dalam foto dan video yang viral di media sosial tersebut terlihat nenek tersebut dengan beraninya menghadang para demonstran serta polisi anti huru hara pada Sabtu (27/7) silam di Yuen Long.


Photo by Laurel Chor

Fotografer Laurel Chor pun membagikan foto ini di akun twitternya sambil mengagumi keberanian nenek tersebut.




Sebelumnya aksi demonstrasi ini terjadi sebagai bentuk protes atas aksi serangan yang menyebabkan 45 orang terluka di stasiun kereta bawah tanah di Yuen Long, perbatasan Hong Kong dan Cina daratan. Dalam serangan tersebut para lelaki bertopeng dengan mengenakan kaos putih terlihat menyerang warga sipil, yang di antaranya banyak yang pulang setelah ikut berpartisipasi dalam protes anti ekstradisi yang terus terjadi di Hong Kong sejak Maret lalu.

Jurnalis, anak-anak dan wanita hamil pun termasuk di antara mereka yang dipukuli. Pasukan pro-demokrasi mengklaim bahwa para penyerang adalah anggota geng triad Beijing yang diperintahkan atau diijinkan oleh polisi untuk menyerang warga sipil sebagai cara pemerintah menangani para pengunjuk rasa.

Dilansir dalam mothership.sg, sekitar pukul 17.44 di tengah kerusuhan antara para pengunjuk rasa dan polisi anti hruru hara tersebut berdirilah seorang wanita tua yang  memegang tongkat lalu berjalan menuju para pengunjuk rasa dan mendesak mereka untuk pergi. Sambil menangis, nenek ini berulang kali berteriak “pergi”. Nenek ini pun juga menghadapi polisi dengan tangan terentang dan meneriaki mereka untuk berhenti menembakan peluru karet kepada para pengunjuk rasa.



Di dalam salah satu video terlihat para pengunjuk rasa berusaha menenangkan nenek tersebut sambil menahan nenek untuk maju ke arah polisi. Tapi ketika diminta pergi oleh para pengunjuk rasa, nenek tersebut justru mengatakan “I’ll leave if you all leave!” . Dia akan pergi ketika semua pengunjuk rasa juga pergi.

Nenek ini juga beberapa kali terdengar berteriak kepada polisi “What kind of world is this, if you shoot (at my eyes), I’ll go blind”. Nenek ini juga berulang kali berteriak kepada mereka dari pinggir jalan mengapa para polisi tidak memukul orang-orang berkaos putih, tapi mereka tetap memukul para warga. “You don’t hit the white-shirts. But yet you go and hit the citizens, what kind of person are you?”.





Sayangnya tidak ada yang berhasil mewawancarai nenek ini untuk sekedar menanyakan maksud dari tindakan beraninya ini. Mungkin si nenek memang terlalu gregetan setelah melihat aksi protes dan kekerasan yang terus terjadi di sana sehingga tak ada lagi rasa takut berada di antara para polisi dan demonstran ini ya. Respect!

sumber: 1,2

Richy211
yoseful
jicho22
jicho22 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.