alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d41065c7e3a72446857995f/wanita-hamil-pejuang-isis-asal-indonesia-ditemukan-tewas-di-kamp-suriah
Lapor Hansip
31-07-2019 10:09
Wanita Hamil Pejuang ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Kamp Suriah

Wanita Hamil Pejuang ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Kamp Suriah

Damaskus - Petugas kamp pengungsi Al-Hol, Suriah menemukan jenazah perempuan yang disebutkan berkewarganegaraan Indonesia, yang meninggal di tenda pengungsinya setelah "dipukul dan disiksa" oleh perempuan pejuang ISIS, menurut laporan kantor berita Kurdi, Hawar News Agency.

Perempuan yang disebutkan sebagai "salah satu petempur ISIS" bernama "Sodermini" (Sudarmini) ini tengah "mengandung enam bulan dan dipukul serta disiksa dan ditemukan memar di tubuhnya".

"Dia meninggal akibat (tindak) kekerasan," tulis kantor berita yang berkantor di wilayah Kurdi, Al Hasaka, Suriah Utara itu mengutip hasil pemeriksaan dokter forensik.
Yudha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri mengatakan "masih melakukan verifikasi kewarganegaraan apakah benar yang bersangkutan warga negara Indonesia".

Kantor berita Hawar menyatakan identitas lain yang didapat terkait Sodermini adalah, ayahnya bernama Sardi dan ibunya bernama Nasia, berumur sekitar 30-an dan "ibu dari tiga anak".
Motif dari pembunuhan ini masih belum jelas.
Kasus kekerasan antara para petempur ISIS sering terjadi di kamp Al-Hol, yang menampung ribuan keluarga pejuang asing ISIS, menurut kantor berita Hawar.
Al-Hol terletak di Suriah barat laut dan berada di bawah administrasi Kurdi.

Semacam bom waktu
Para pengamat mengatakan kamp ini menjadi "semacam bom waktu" karena sangat rawan kekerasan.

Pejabat Kurdi, Mustafa Bali, menyatakan kepada BBC News Indonesia Maret lalu bahwa ia menyaksikan setidaknya "puluhan WNI" yang berada di kamp itu.

Warga Indonesia ini sebelumnya berada di Baghuz, kantong terakhir kelompok ISIS, yang direbut oleh Pasukan Demokratis Suriah, SDF pimpinan suku Kurdi pada awal tahun ini.
Salah seorang warga Indonesia, Maryam, menyebut berasal dari Bandung, Jawa Barat dan menyatakan "ingin pulang ke Indonesia".

Bersama empat anaknya, Maryam ditemui di Al-Hol pada pekan pertama bulan Maret oleh Afshin Ismaeli, seorang wartawan lepas.

Kondisi kamp Al-Hol yang disebutkan sering terjadi kekerasan. (Reuters)

"Saya dengan empat anak dan keluar dari Baghuz ... kami ingin pulang ke negara asal kami, ke Indonesia," kata Maryam dalam rekaman video yang dibuat Afsin.
Menurut salah seorang pejabat Kurdi seperti dikutip kantor berita AFP, lebih dari 9.000 keluarga pendukung ISIS yang berasal dari luar negeri ditampung di kamp Al-Hol.
Kamp ini dibangun untuk sekitar 20.000 orang, namun saat ini menampung lebih dari 70.000 orang.

Wanita Hamil Pejuang ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Kamp Suriah

Kurdi kewalahan setelah kantong terakhir ISIS jatuh

Pejabat pada Otoritas pimpinan Kurdi di Suriah Utara, Abdul Karim Omar menyatakan kepada BBC Maret lalu mereka kewalahan dalam menghadapi ribuan orang yang keluar dari kantung terakhir wilayah ISIS di Baghuz.

Sekitar 1.000 pejuang asing termasuk di antara ribuan orang yang ditahan oleh pihak Kurdi di sejumlah penjara dan disebutkan berasal dari sekitar 50 negara.

Abdul Karim Omar, mengatakan fakta bahwa hanya sedikit negara yang merepatriasi warganya yang bergabung dengan ISIS membuat masalah semakin rumit.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan awal Juli lalu bahwa pemerintah belum mengambil keputusan apakah akan merepatriasi mereka.

"Bukan sekadar memulangkan orang ini. Masalah ideologinya kan sudah keras, dan lain sebagainya, bagaimana kita bisa mereduksi ideologi itu, bagaimana treatmentnya, itu harus kita pikirkan dengan baik," kata Suhardi dalam diskusi 'Para Pengejar Mimpi ISIS: Layakkah mereka kembali?'

sumber: https://news.detik.com/bbc-world/d-4...242.1544406829


makan tu khilafah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
31-07-2019 11:40
Yang mau balik syaratnya gampang
Murtad lalu makan daging babi. Jamin aman.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
31-07-2019 11:45
Itu jihad sudah katanya
emoticon-Ngakak
0
31-07-2019 11:45
tuh bantu carikan cara mereduksi ideologi kerasnya, dan bagaimana treatmentnya. apakah usaha survivenya siti masyitoh di negara firaun(kafir) lebih baik daripada hidup di negara "khilafah" ?
0
31-07-2019 11:47
kok bisa bisanya disebut pejuang ?
Pejuang mah untuk hal yang positif..
Kalo buat isis mah sebut aja sebagai gerombolan isis
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan scorpiolama memberi reputasi
2
31-07-2019 11:48
Lah, pejuang mah wajar lah mati.
Biar makin banyak yang mati dan gak menuh-menuhin bumi
0
31-07-2019 11:50
Ya ud tewas di medan perang, gak usah repot2 bawa pulang kesini.
0
31-07-2019 11:51
Ya Allah semoga para kafir ini tidak pernah bisa pulang ke Indonesia.
0
31-07-2019 11:52
Miris emoticon-Turut Berduka

Padahal hidup di Indonesia udah enak, tinggal berusaha dg baik aja gak usah fanatik dg suatu hal yang bertentangan dg ideologi kita pancasila, ane yakin bisa tenang hidup sampai kakek nenek
profile-picture
aloysiusmono memberi reputasi
1
31-07-2019 11:56
ampas debu macem elu emang layak diinjek-injek sampe mampus

emoticon-Ngakak zink
0
31-07-2019 11:57
Sepertinya udah ngga mungkin mereduksi ideologi yg sudah tertanam jauh di alam bawah sadar mereka.

Mending sekalian diperkuat aja mentalnya, supaya tetap bertahan di sana, ngga perlu balik ke sini. Bilang keq mati disana lebih syahid dibanding mati di Indo.
emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
31-07-2019 12:08
Balasan post bangtjah
Quote:Original Posted By bangtjah
Yang mau balik syaratnya gampang
Murtad lalu makan daging babi. Jamin aman.emoticon-Leh Uga


GAK USAH MURTAD CUKUP SURUH MAKAN BABI DAN MINUM BIR , WINE ,WHISKEY SELAMA 1 BULAN ....

PASTI LANGSUNG HILANG AJARAN ISISNYA

KALAU YANG SOMBONG PASTI BUNUH DIRI DULU ....

JADI BERKURANG DEH SATU MULUT TERORIS YANG PERLU DIBERI MAKAN
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan aloysiusmono memberi reputasi
2
31-07-2019 12:15
Ngari juga sih. Gimana kalo "kekalahan isis" di timteng emang sengaja/setingan. Biar nanti para "pejuang isis" bisa pulang ke negara masing2. Dan melancarkan aksi mereka secara luas di negara mereka masing2. Ibarat cluster grenade yang dampaknya luas nyebar kemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
31-07-2019 12:16
sukur
enak" di sini ngapain main kesono
menang perang kagak
mampus kan akhirny
profile-picture
aloysiusmono memberi reputasi
1
31-07-2019 12:49
sudah keras? tembak mati emoticon-shakehand
0
31-07-2019 13:10
enak kan kilapak

Wanita Hamil Pejuang ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Kamp Suriah
0
31-07-2019 13:18
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Trus ane harus bilang wow gitu?
Yg disini kapan mau nyusul? Bonus 72 binaraga, konthol besar sehat semuanya


Bakalan di gangbang tuh gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh kontholl
profile-picture
aloysiusmono memberi reputasi
1
Lapor Hansip
31-07-2019 13:21
Balasan post ustad.syam
ente kan ustad, pajanglah
profile-picture
aloysiusmono memberi reputasi
1
31-07-2019 13:22


Quote:Original Posted By dajalbingung
Kalo hamil trus meninggal, biasanya jadi kuntilanak.
Lumayan lah bisa gantian neror isis.


Kuntilanaknya bercadar ga ?
profile-picture
aloysiusmono memberi reputasi
1
31-07-2019 13:23
masih banyak aja yang mau bergabung ke ISIS emoticon-Confused
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
1
31-07-2019 13:26
Kalian semua kan pengen berjuang menegakkan khilafah di sana, ga usah nuntut pulang, ane bakalan dukung kalian semua untuk berjuang sampai titik darah penghabisan

Kami juga di sini sedang menegakkan khilafah yang aman dan mampu mendamaikan semua orang
Wanita Hamil Pejuang ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Kamp Suriah
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan scorpiolama memberi reputasi
2
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.