mituwetAvatar border
TS
mituwet
Paloh: Jangan Berburuk Sangka Seolah Anies Bukan Milik Semua Kelompok


Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada 24 Juli lalu. Pada kesempatan itu, Paloh menyampaikan saran kepada Anies, tanpa memarahi.

"Masa harus memarahi Anies? Tapi kalau saya bicara sebagai kakak, saya memberikan saran, itu betul," kata Paloh dalam wawancara stasiun televisi CNN Indonesia yang disiarkan pada Selasa (30/7/2019).


Baca juga: Surya Paloh: Tak Betul Hubungan Saya dengan Megawati Retak

Dia menyarankan Anies meningkatkan kinerjanya. Paloh yakin Anies mampu melakukan itu. Dia tahu kapasitas Anies yang disebutnya sebagai unsur deklarator ormas NasDem. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sama disebutnya ada di ormas NasDem. Dia menganggap Anies dan Ahok sebagai adiknya.

"Saudara Anies adik saya, sama dengan Ahok. Orang muda dua-duanya ini ada di ormas NasDem yang saya inisir (inisiasi)," kata Paloh.


Baca juga: Anies soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Lebih Banyak Diskusi Jakarta

Sebagai kakak, dia menasihati Anies agar meningkatkan kinerjanya. "Kerja lebih optimal. Dia punya potensi lebih hebat. Kenapa dia output kinerjanya belum hebat? Nah, itu boleh (saya nasihati) sebagai kakak," kata Paloh.

Dia juga meminta tidak ada yang menambah buruk sangka masyarakat. Buruk sangka yang dia maksud adalah persepsi bahwa Anies hanya gubernur milik satu kelompok. Padahal Anies adalah gubernur untuk semua.

"Saya juga menyatakan, janganlah ditambah buruk sangka dari masyarakat seolah Anies itu bukan milik semua kelompok, bukan milik semua golongan. Nah, itu benar. Dengan latar belakang dia seorang intelektual, akademisi, yang hebat, dia harus benar-benar dirasakan milik semua kelompok yang ada di masyarakat, karena yang saya tahu dia mampu memerankan itu," tutur Paloh. (dnu/knv)

https://m.detik.com/news/berita/d-46...semua-kelompok

Gini ya pak paloh, Jkt tu ibu kota yg pasti akan jadi sorotan seluruh Indonesia, jadi jngan dikira dulu waktu si anies maju jadi Gub dki dengan ayat dan mayat, serta di dukung gerombolan 212, dan juga waktu dia mengumandangkan pribumi dan non pribumi, belum lagi koar2 masalah keberpihakan dll, tu hampir sluruh rakyat indonesia tau dan bs mnilai bkan hanya warga jkt aja, lagian ya pak paloh, kmren pas mau tes pasar nyalonin wan abud 2024 gagal total kan, tanggapan rakyat di medsos jelek semua. Anggota dprd dki aja mnta saran walikota surabaya yg tingkatane di bwh gubernur, pa ndk penghinaan tu emoticon-Big Grin

Lagian sapa jg yg mau punya pemimpin yg kerjane nyalahin orang lain mulu emoticon-Cape deeehh

urban21
mclonewolf
Kabel.Hangus
Kabel.Hangus dan 8 lainnya memberi reputasi
7
3.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.