alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3fe7f6018e0d110643b452/pelecehan-seksual-tak-ada-kaitan-dengan-pakaian-korban-sepakat
Lapor Hansip
30-07-2019 13:47
Pelecehan Seksual Tak Ada Kaitan dengan Pakaian Korban, Sepakat?
Past Hot Thread
Pembahasan mengenai apa penyebab terjadinya pelecehan seksual memang masih menjadi perdebatan. Ada pihak yang beranggapan kalau pelecehan terjadi karena ada semacam 'pemantik' dari pihak yang korban pelecehan, misalnya pakaian. Namun gak sedikit pula yang menolak argumen tersebut, dan beranggapan jika hal itu murni kesalahan dari dalam diri pelaku pelecehan. seksual.

Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, memang harus dibuktikan melalui penelitian agar bisa dipertanggung jawabkan argumennya secara ilmiah.

Nah, Koalisi Ruang Publik Aman melakukan survei terkait masalah pelecehan seksual ini. Secara khusus, survei yang diangkat adalah tentang kaitan antara pelecehan seksual dengan pakaian yang dikenakan korban. Bagaimana ya hasil surveinya? Simak dibawah ini!


Quote:
Pelecehan Seksual Tak Ada Kaitan dengan Pakaian Korban, Sepakat?
Pelecehan Seksual Tak Ada Kaitan dengan Pakaian Korban, Sepakat?


Jakarta - Lewat hasil surveinya, Koalisi Ruang Publik Aman menyimpulkan bahwa tak ada kaitan antara pakaian yang dikenakan perempuan dengan pelecehan seksual. Baik perempuan yang berbaju terbuka maupun tertutup sama-sama berpotensi menjadi korban pelecehan seksual. Apakah Anda sepakat?

Hasil survei dipaparkan Koalisi Ruang Publik Aman dalam jumpa pers yang dihadiri media massa, di Kekini, Cikini, Jakarta, pada Rabu (17/7/2019). Dari survei itu terlihat pakaian model apa saja yang dikenakan perempuan saat mengalami pelecehan seksual.

Pakaian yang dikenakan korban adalah rok panjang dan celana panjang (17,47%), disusul baju lengan panjang (15,82%), baju seragam sekolah (14,23%), baju longgar (13,80%), berhijab pendek/sedang (13,20%), baju lengan pendek (7,72%), baju seragam kantor (4,61%), berhijab panjang (3,68%), rok selutut atau celana selutut (3,02%), dan baju ketat atau celana ketat (1,89%). Yang berhijab dan bercadar juga mengalami pelecehan seksual (0,17%). Bila dijumlah, ada 17% responden berhijab mengalami pelecehan seksual. Ada 19 jenis pakaian yang terpotret di survei ini.

"Selama ini korban pelecehan seksual banyak disalahkan karena dianggap 'mengundang' aksi pelecehan dengan memakai baju seksi atau jalan sendiri di malam hari. Tapi semua anggapan itu bisa dibantah dengan hasil survei ini. Hasil survei ini jelas menunjukkan bahwa perempuan bercadar pun sering dilecehkan, bahkan pada siang hari," kata pendiri perEMPUan, Rika Rosvianti, mewakili koalisi.

Dia menjelaskan, pelecehan seksual murni terjadi 100% karena niat pelaku. Tidak ada korban yang 'mengundang' untuk dilecehkan. Tidak seharusnya korban yang mengalami pelecehan seksual ini disalahkan karena kejahatan yang dilakukan orang lain.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pandangannya. Meskipun di survei itu disebutkan 17% perempuan korban pelecehan seksual mengenakan hijab, bukan berarti berpakaian tertutup tidak perlu dilakukan. Soalnya, ini adalah langkah pencegahan terhadap terjadinya kejahatan.

"Kejahatan terjadi bisa karena terbuka peluang, maka peluang itu harus ditutup semaksimal mungkin," kata kepada wartawan Selasa (23/7/2019).

Hubungan antara pakaian yang dikenakan perempuan dengan pelecehan seksual sama saja dengan hubungan perhiasan pemudik dengan tingkat kriminalitas di jalur mudik. Polisi bahkan mengimbau pemudik supaya tak memakai perhiasan yang banyak dan mencolok saat mudik. Sama halnya dengan pelecehan seksual terhadap perempuan. Hendaknya perempuan berpakaian sesuai aturan agama, supaya perempuan tak menjadi korban pelecehan seksual.

"Demikian juga soal pakaian. Ada kepatutan, ada norma agama, ada norma sosial, ada norma hukum yang harus diikuti," kata Ni'am.

Bagaimana pandangan Anda? Apakah sepakat atau tidak dengan anggapan bahwa pelecehan seksual bukan terjadi akibat korban memakai baju seksi?

SUMUR


Jadi gimana pendapat Kaskuser mengenai hal tersebut? Komen pandangan kalian di thread ini ya, Gan!
emoticon-Request
Diubah oleh VolkswagenPutih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 21 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 19
30-07-2019 20:24
Komeng dihapus
emoticon-Stick Out Tongueencetemoticon-cystg
Diubah oleh gamingear
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
30-07-2019 20:24
Balasan post gundul28
@gundul28 Siapa sih gan yg gak mau menarik perhatian lawan jenis yg mereka taksir? Lagian wajar lah kalau cuaca panas pakai pakaian minim. Kecuali kalau di kutub pakai pakaian minim ya aneh.

Kalau mau lihat ya lihat aja gan, tapi jangan terlalu berlebihan, sekilas dua kilas gitu. Dan jangan pegang2 kalau ente gak diijinin. Yg pake hijab aja pastinya gak mau kan dipegang2, gak beda sama cewe yg berpakaian minim.
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:25
Balasan post djinggo88
mau perkosa ya di bogem sama bouncer dan bodyguard kali. kecuali bayar ya.
Diubah oleh tosavior
0
30-07-2019 20:26
Quote:Original Posted By kerupuklatos
Nah ini logika paling tepat.

Lagian sering kan, cewe udah pakai jilbab malah digarap sama si bgst2.

Blok emoticon-Lempar Bata


Ya iyalah cewek jilbab justru malah dgarap

Secara negara kita mayoritas warga lakiknya punya fetish wanita berjilbab

Lihat aja mulai banyak vokep dng wanita berjilbab / foto syur dng jilbab

Malah ada lg vokep2 timteng , pakai burka

emoticon-Cape d...
Diubah oleh djinggo88
0
30-07-2019 20:27
bisa jadi karena menarik, entah menarik bagian pakaian, atau bagian ehem ehem lainnya
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:28
Balasan post 120394
Quote:Original Posted By 120394
fenomena masalahnya itu circular alias muter.

1. cowok nonton bokep,
2. jadi terbiasa piktor
3. liat cewe pakai baju seksi, nafsuan
4. crot pake bokep
5, semakin terbiasa piktor, dopamin masuk semakin banyak di otak.
6. liat cewek baju ketat, nafsuan
7. crot pake bokep
8. semakin terbiasa piktor, dopamin masuk semakin banyak di otak, muncul fetish2 baru.
9. liat cewek baju biasa, nafsuan
10. pelecehan seksual atau crot pakai bokep.
dst... dst...

jadi memang ada faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi dan secara holism menimbulkan efek pelecehan seksual. dan kalau sudah parah piktornya, cewek baju sopan pun bisa jadi korban.

kalau mau bijak, semua stakeholder baik cowok dan cewek harus berperan sih untuk saling menjaga dan menjunjung kehormatan diri.


Wah ane sih walau begitu kgk sampe beneran niat perkosa. Ga ada asiknya, mending bangun hubungan, itu lebih enak ketimbang langsung begitu. Buktinya ane pernah d ajak hotel ama tman cewe ane pdhl doi hijaban. Tp ane kgk ampe perkaos padahal kesempatan ada. Karena ane bs kontrol diri. Ane normal yakkk
profile-picture
frx.9 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
30-07-2019 20:29
Balasan post gamingear
Kayak begini gan?

Daftar Pelecehan Seksual Karena Pakaian
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:33
Balasan post gundul28
@gundul28 @frx.9
yang namanya pengen terlihat menarik dimata lawan jenis itu nggak selalu pake badan atau sex appeal, bisa juga dari sifat dan kecerdasan yang ditonjolkan. itu lah yang membedakan cwek berkelas yang smart dibanding cwek bego yang cuma bisa pamer badan.

jaman skrg mesklpun cuaca panas, udah ada kok bahan pakaian yang adem, so kenapa nggak dipake.

apa lu kata? jangan pegang kalo nggak diijinin, ini sangat kontras dengan pendapat lu pada paragraf pertama, kalo tampil menarik yang mereka pasti pengen disentuh lah.
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:34
Balasan post 120394
Cara kerja dopamin gak begitu kali gan..

Pengen berkembangbiak atau meninggalkan keturunan itu udah sifat manusiawi atau hewani, tanpa perlu biasa nonton bokep juga udah terbawa sifat begitu dari lahir. Malahan yg ada kalau terlalu dikekang keinginan utk itu malah makin lama makin menumpuk, yg membuat kalau melihat ada cewe lewat aja bakal langsung disergap.
Lihat aja kayak ISIS, Al Qaeda, Boko Haram, dkk itu yg suka menculik gadis2 utk dijadiin budak seks..
Diubah oleh frx.9
0
30-07-2019 20:35
Bisa jadi iya, bisa jadi tidak.
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:38
Balasan post lefthanded77
Quote:Original Posted By lefthanded77
@gundul28 @frx.9
yang namanya pengen terlihat menarik dimata lawan jenis itu nggak selalu pake badan atau sex appeal, bisa juga dari sifat dan kecerdasan yang ditonjolkan. itu lah yang membedakan cwek berkelas yang smart dibanding cwek bego yang cuma bisa pamer badan.

jaman skrg mesklpun cuaca panas, udah ada kok bahan pakaian yang adem, so kenapa nggak dipake.

apa lu kata? jangan pegang kalo nggak diijinin, ini sangat kontras dengan pendapat lu pada paragraf pertama, kalo tampil menarik yang mereka pasti pengen disentuh lah.


@gundul28 @lefthanded77
Dimana2 ya lebih cerdasan cewek grandmaster asal Iran ini kali gan,
Dorsa Derakhshani
Pelecehan Seksual Tak Ada Kaitan dengan Pakaian Korban, Sepakat?
=================================

Ketimbang 2 cewek ber-niqab dibawah ini yg berjihad dgn menusuk polisi
https://news.detik.com/berita/d-4017...di-mako-brimob
https://www.radarcirebon.com/219563.html
Pelecehan Seksual Tak Ada Kaitan dengan Pakaian Korban, Sepakat?
Diubah oleh frx.9
0
30-07-2019 20:42
Maling tetep maling walau udah ada cctv, rumah digembok, bahkan ada orangnya. Tapi risiko kemalingan lebih gede kalo gak ada upaya2 mengamankan.

Yang komen sebagian pada bawa agama padahal orang bejat ada di mana aja emoticon-Ngakak

Agama tetap baik walau hidup orang2 macam john gacy sampe ryan jombang. Sama aja rumah di menteng tetep mahal walaupun bekas rumah napi korupsi.
0
30-07-2019 20:43
Quote:Original Posted By frx.9
Memangnya agan gak mau terlihat menarik dimata lawan jenis agan ya?


Menarik tidak harus sexy gan, tidak harus pakai pakaian terbuka dan ketat, masih banyak cara lain. Kalau pakai pakaian sexy di tempat umum sukur2 yang tertarik laki2 ganteng kaya dan pinter. Nah kalau yang tertarik preman terminal yang kebetulan lewat situ trus otaknya cabul tingkat dewa, apes deh hehe. No offense ya. Opini saja.
0
Lihat 1 balasan
30-07-2019 20:44
Kagak setuju... soalnya pakaian seksi bisa memicu syahwat lelaki (berlaku bagi yang cantik atau badan bagus emoticon-Leh Uga)

Gak dipungkiri apalagi yang ketat2 dan seksi.. Kalo berhijab tapi larinya malah ke jilboob ya sama aja micu syahwat.. baiknya ya pake pakaian longgar dan gak transparan, atau bagi muslim ya pake gamis syari.

kalo kasus yang dicadar msih ada aja yang dilecehkan..itu yang ngelecehin udah diubun2 kali nafsunya.

yang bercadar aja bikin nafsu, apalagi yang seksi2, ketat dan mini.

gak semua orang punya kesabaran tinggi dalam menghadai nafsu.

emoticon-Ngacir
0
30-07-2019 20:44
Quote:Original Posted By bangtjah
Wah ane sih walau begitu kgk sampe beneran niat perkosa. Ga ada asiknya, mending bangun hubungan, itu lebih enak ketimbang langsung begitu. Buktinya ane pernah d ajak hotel ama tman cewe ane pdhl doi hijaban. Tp ane kgk ampe perkaos padahal kesempatan ada. Karena ane bs kontrol diri. Ane normal yakkk


Pngalaman ane lebih lucu lg gan
Pulang ajeb2 , entah bagaimana teman yg mabuk jd bwa 2 cewe bule mabok baru kenal di bar ikut d mobil
Harusnnya jdi 17+++ ya ? ( Lumayan lagi muka+fisik tuh 2 bule )

Tp yg ada
malah berubah jd rasa takut emoticon-Leh Uga
Akhirnya kita coba bangunkan , syukur salah satu gak mabuk bgt , disuruh periksa tas-nya , nemu ada alamat hotel , kita bawa dan drop disana , dan langsung cuz pergi dri sana
Syukurnya mreka emang tamu disana

emoticon-Hammer2

Jd emang kata kuncinya kontrol diri
Diubah oleh djinggo88
0
Lapor Hansip
30-07-2019 20:47
Balasan post orangutan12
Ya jangan di terminal kumuh juga kali gan pakai pakaian seksi.

Di mal atau tempat2 high class gitu yg mayoritas orangnya punya otak yg terdidik.
0
30-07-2019 20:48
Pelecehan bisa fisik bisa verbal. Kalo fisik okelah gada hubungannya sama baju

Beda lagi sama verbal. Cewe pake hotpant jelas bakal lebih mungkin di-catcalling. Drpada yg pake celana panjang
0
30-07-2019 20:49
HATI - HATI jangan mau di CUCI OTAKNYA SISTA...
Mungkin memang tidak 100% akibat Pakaian... tapi PASTI BERPENGARUH LAH.......Selama P*E*N*I*S laki - laki bisa ereksi melihat Wanita Sexy sudah pasti Pakaian yang tidak sopan bisa memancing Pelecehan sexual....

Gak usah Jauh - jauh lah..... Para KASKUSER disini juga DOYANYA MULUSTRASI semua... emoticon-Hammer2
coba aja loe kasi MULUSTRASI BERCADAR... mana ada yang DOYAN.....

Mungkin Penelitian di atas dilakukan di Kota yang isinya MAHO semua kali...
emoticon-Betty

Klo Pakaian G berpengaruh kenapa gak loe suruh aja Bini, Adik Perempuan, atau Bokap loe Pake Kutang di Jalan...

Satu Penelitian tidak bisa langsung di tarik Kesimpulan begitu saja....

Hati - hati Sista..... ini Thread Cuci Otak untuk merusak moral Wanita Indonesia...

Ana tidak menyuruh Para Sista Ber Hijab... Tapi TETAPLAH BERPAKAIAN SOPAN... setidaknya itu menunjukkan JATI DIRI SEORANG WANITA INDONESIA......

emoticon-Cool
Diubah oleh shotgunBlues
0
Lihat 16 balasan
30-07-2019 20:50
Sekapat! pelecehan terjadi karena adanya budaya "ngacengan" dan "ngacengin"
0
30-07-2019 20:50
Quote:Original Posted By frx.9
Ya jangan di terminal kumuh juga kali gan pakai pakaian seksi.

Di mal atau tempat2 high class gitu yg mayoritas orangnya punya otak yg terdidik.


Baca lagi bu. Saya bilang kalau ada preman terminal kebetulan lewat situ emoticon-Cape d...
0
Halaman 10 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.