• Beranda
  • ...
  • Education
  • Ngerasa Salah Jurusan? Lakukan Deretan Tips Ini Untuk Mengatasinya

red1302Avatar border
TS
red1302
Ngerasa Salah Jurusan? Lakukan Deretan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Bagi kalian para mahasiswa yang pernah atau malah lagi ngerasa kalau kalian salah jurusan maka sebaiknya kalian ga perlu pasrah dulu dan malah nyerah dari kuliah kalian.

Kenapa?

Karena ternyata ada banyak banget mahasiswa diluar sana yang juga merasakan apa yang kalian rasakan sekarang. Terus bagaimana cara mengatasinya? Coba deh ikutin tips-tips dibawah ini.

1. Perbanyak Softskill

Kalau kalian merasa hardskill kalian ga bisa diharapkan untuk mendapatkan pekerjaan karena kalian merasa salah jurusan maka sebaiknya kalian perbanyak softskill kalian.

Softskill ini bisa kalian dapetin dimana aja dan bisa kalian dapetin gratis dengan cara ikut keorganisasian yang ada di kampus kalian. Jadi selain dapet pengalaman kalian juga bisa dapet softskill yang berguna buat kalian cari kerja.

2. Magang

Selain memperbanyak softskill kalian juga bisa magang di berbagai macam perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan ilmu baru yang berguna bagi kalian.

Selain itu pengalaman magang juga ngebantu banget kalian buat memenuhi CV kalian dan memudahkan kalian mendapatkan pekerjaan.

3. Aktif di Kegiatan-Kegiatan Luar Kampus

Selain harus aktif di dalam kampus kalian juga harus aktif di kegiatan-kegiatan yang ada di luar kampus.

Tujuannya apa?

Tentunya untuk mendapatkan banyak koneksi. Dengan mendapatkan banyak koneksi maka banyak jalan yang akan terbuka untuk kalian. Maka dari itu jangan malas berkenalan dengan orang baru yang ada di luar lingkungan kalian.

4. Ambil S2 Sesuai Minat

Kalau kalian ngerasa S1 kalian ga sesuai dengan passion dan minat kalian maka jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama saat memutuskan untuk mengambil S2.

Pastikan jurusan yang kalian masuki di S2 sudah sesuai dengan minat dan passion kalian sehingga nantinya ga ada lagi cerita salah jurusan.

5. Bertahan

Tips yang terakhir adalah kalian harus bertahan apapun yang terjadi selama kalian berkuliah. Karena pada kenyataannya tidak semua ilmu yang diberikan dosen tidak berguna buat kalian karena kalian merasa salah jurusan.

Malah ini jadi kesempatan kalian buat belajar hal baru yang sebelumnya engga kepikiran sama sekali.

Selain itu jangan lupa kalian harus bersyukur karena bisa berkuliah dan juga kalian harus bertahan di perkuliahan untuk menyelesaikan tanggung jawab kalian ke orang tua yang udah biayain kalian susah-susah.

Sekian thread ane kali ini kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa kasi ane cendolemoticon-Toast dan rate 5 yaemoticon-Rate 5 Star.

Share juga thread ini ke temen-temen kalian yang ngerasa salah jurusan dan udah mau nyerah aja.
wvrmovth
danQe
jonesforyou
jonesforyou dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.