shifu356Avatar border
TS
shifu356
Anies: Besek dari Bambu saat Idul Adha Mampu Dongkrak Penghasilan Pengrajin


AKURAT.CO, Gubernur Anies Baswedan meminta panitia kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai sebagai wadah menampung daging kurban saat hari raya Idul Adha tahun ini.

Hal ini disampaikan Anies saat membagikan 1110 sertifikat tata cara pemotongan hewan kurban di Koja, Jakarta Utara, Selasa (30/7/2019).

"Kita ajak untuk tidak mengunakan plastik sekali pakai saat bagikan daging tapi gunakan material ramah lingkungan yang paling mudah adalah besek," kata Anies.

Baca Juga:
Dinas LH Imbau Warga Tidak Buang Jeroan Dan Darah Hewan Kurban Di Air
Panitia Kurban Diminta Teliti Dalam Menerima Hewan
Pengamat: Anies Harus Laksanakan Hasil Putusan PTUN Terkait Reklamasi
Untuk penyedian wadah ramah lingkungan pengganti kresek Anies bakal meminta PD Pasar Jaya untuk mencarikan supplier besek berbahan dasar bambu yang dianyam yang ramah lingkungan untuk disebar ke masjid-masid yang melaksanakan pemotongan hewan Kurban.

"Tapi prinsipnya kita ingin ada Idul Kurban besok. Setelah selesai maka lingkungan yang semula digunakan akan kembali seperti sedia kala seakan-akan tidak pernah menjadi tempat yang kotor. Semuanya kembali bersih seperti semula," katanya.

Dengan menggunakan besek mantan menteri pendidikan itu meyakni hal ini mampu mendongkrak pendapatan masyarakat Indonesia terutama bagi pengerajin bambu.

"Dan saya undang pengrajin besek bahwa Jakarta butuh itu untuk Idul Adha. Itu secara lingkungan ramah dan manfaat, itu berikan manfaat bagi petani bambu dan pengrajin besek di berbagai wilayah di Indonesia," tutupnya.[]
Diubah oleh shifu356 30-07-2019 06:07
kobizagituzi
scorpiolama
scorpiolama dan kobizagituzi memberi reputasi
2
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.