alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3fbe66e83c720d105c52f1/presiden-jokowi--28-destinasi-wisata-sekitar-dana-toba-akan-ditata-berkelas-tinggi
Lapor Hansip
30-07-2019 10:49
Presiden Jokowi : 28 Destinasi Wisata Sekitar Dana Toba Akan Ditata Berkelas Tinggi
Presiden Jokowi : 28 Destinasi Wisata Sekitar Dana Toba Akan Ditata Berkelas Tinggi

Beritahati.com, Jakarta - Mengawali kunjungannya ke Provinsi Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana meninjau Sipinsur Geosite, Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (29/7) sore. Di Sipinsur Geosite ini, Presiden menyimak Paparan Rencana Pengembangan Quickwin Daerah Sipinsur.

Presiden menjelaskan, kunjungannya kali ini dalam rangka memutuskan dalam perencanaan pengelolaan Danau Toba ini sebagai sebuah destinasi wisata yang betul-betul berkelas. Tetapi diakuinya produk disini harus diperbaiki.

“Brandnya harus diangkat sehingga betul-betul menjadi sebuah tempat yang wajib untuk dikunjungi,” kata Presiden Jokowi.

Setelah dilihat secara detail, menurut Kepala Negara, ada 28 destinasi wisata di wilayah sekitar Danau Toba, ada yang sisi sejarah, sisi budaya, sisi airnya, alamnya, macam-macam. “Dua puluh delapan kalau di cluster jadi empat,” ujarnya.

Karena itu, Kepala Negara menjelaskan, membutuhkan investasi besar, membutuhkan anggaran dari APBN juga besar. Sehingga kombinasi APBN dan investasi itulah yang akan bisa menggerakkan benar-benar secara terintegrasi Danau Toba sebagai sebuah destinasi wisata yang betul-betul memiliki kelas.

Presiden Jokowi juga menjelaskan, bahwa perbaikan produk itu tidak hanya urusan mengenai tempat untuk wisatanya. Tetapi lingkungannya juga harus diurus. “Kita ini bekerja dengan sebuah rancangan rencana besarnya seperti apa, sehingga dalam pelaksanaannya itu betul-betul nanti bisa detil dan baik,” jelasnya.


Menurut Presiden, proyek pengembangan kawasan pariwisata sekitar Danau Toba itu akan dilakukan mulai tahun 2019 ini, dan diharapkan selesai bertahap mulai tahun 2020 mendatang.

Untuk sarana penunjangnya, Presden Jokowi mengatakan, semuanya dilakukan terintegrasi. Termasuk produknya, SDM-nya, kemasannya, membangun brand nya, diferensiasinya apa dengan Bali, dengan Mandalika

“Mesti harus seperti itu, harus ada diferensiasinya, sehingga kalau datang ke Indonesia itu ke Toba, Oh masih kurang ke Bali, Oh masih kurang ke Mandalika. Karena memang ini beda-beda. Kita akan membikin seperti itu,” tegas Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu diantaranya Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor. (Sumber : Setkab RI)

Baca juga : Tinjau Sektor Pariwisata, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungi Sumatera Utara


Sumber :http://beritahati.com/berita/62592/P...erkelas-Tinggi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
30-07-2019 11:01
tul, kasih yg eksekutip punya
hotel nya semwa semalem 5jt flat
ikan danau dikuras, ganti gopi hias jumbo tidak ada ikan laen emoticon-Ngakak (S)
0
30-07-2019 11:04
target awal , melampaui thailand dulu nih jumlah devisa yang masuk
0
30-07-2019 11:06
Berarti yang miskin2 dan menjijikkan ga usah ke toba ke depannya....emoticon-Big Grin
0
30-07-2019 11:10
Good lah, lanjut aja.
0
30-07-2019 11:26
melawak kau jok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
30-07-2019 11:29
Lah kapal nya aja di danau toba bikin orang tenggelam... Maksain jumlah penumpang... Nyari mati ke danau toba mah...

Wkakaakaka..

Gw sih ogah wisata yg ada danau nya... Phobia ama danau...

Mendingan terjun payung.... Wussss....

Diubah oleh noisscat
profile-picture
profile-picture
Marcos ahk dan garren007 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
30-07-2019 11:32
semoga sukses
emoticon-Leh Uga
0
30-07-2019 11:45
Klo sdmnya msh spt itu tdk akan maju!
profile-picture
broer_ipen memberi reputasi
1
30-07-2019 11:48
percuma kalau banyak tukang palak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
30-07-2019 11:49
Balasan post yuswijaya
Quote:Original Posted By yuswijaya
percuma kalau banyak tukang palak


tukang palaknya juga dibuat berkelas tinggi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
30-07-2019 11:59
Quote:Original Posted By noisscat
Lah kapal nya aja di danau toba bikin orang tenggelam... Maksain jumlah penumpang... Nyari mati ke danau toba mah...

Wkakaakaka..

Gw sih ogah wisata yg ada danau nya... Phobia ama danau...

Mendingan terjun payung.... Wussss....



Ke danau toba atau ke pulau samosir? emoticon-Bingung
0
30-07-2019 12:02
Quote:Original Posted By garren007
tukang palaknya juga dibuat berkelas tinggi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Mintak dolar...?!
0
30-07-2019 12:03
Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
Ke danau toba atau ke pulau samosir? emoticon-Bingung


Danau toba kangmas.....
0
30-07-2019 12:09
Quote:Original Posted By yuswijaya
percuma kalau banyak tukang palak


Quote:Original Posted By garren007


tukang palaknya juga dibuat berkelas tinggi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Tukang palak ? emoticon-Leh Uga


Sekali-sekali silahkan jalan ke danau Toba terutama pada musim libur panjang, seperti libur natal/tahun baru atau libur lebaran.

Biar menyaksikan dengan mata kepala sendiri ratusan sampai ribuan cimed berseliweran dengan bebas di sana. emoticon-Wink
0
Lapor Hansip
30-07-2019 12:17
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat
Lah kapal nya aja di danau toba bikin orang tenggelam... Maksain jumlah penumpang... Nyari mati ke danau toba mah...

Wkakaakaka..

Gw sih ogah wisata yg ada danau nya... Phobia ama danau...

Mendingan terjun payung.... Wussss....



Ini baru yang namannya kampung orang Batak (Toba) yang asli, bukan kota Medan yang berjarak 200-an km dari danau Toba.

Berwisata di danau Toba bukan melulu menikmati pemandangan danaunya saja, ada juga wisata di pulau Samosir yang menyajikan pertunjukan tor-tor (tarian adat) Batak, cara penenunan ulos, makam-makam kuno Batak dll.

Dan bagi yang suka naik gunung, pegunungan bukit barisan di pinggiran danau Toba adalah surganya. emoticon-Smilie

0
30-07-2019 12:25
baru kemarin ada berita madura mau bangun MRT (mungkin rel nya pake bambu)

skrg danau di gotham mau di buat berkelas tinggi

mending garemin laut dah biar harga garam naik bermanfaat buat petani garam
0
30-07-2019 12:27
Memang sudah seharusnya dikembangin. Kemudian jor2an ngasih promo. Dijamin bakal ramai. Asal inlander mupet mulai belajar budi pekerti terhadap pelancong mcm inlander bali.
0
30-07-2019 12:33
Quote:Original Posted By batachisrael
Ini baru yang namannya kampung orang Batak (Toba) yang asli, bukan kota Medan yang berjarak 200-an km dari danau Toba.

Berwisata di danau Toba bukan melulu menikmati pemandangan danaunya saja, ada juga wisata di pulau Samosir yang menyajikan pertunjukan tor-tor (tarian adat) Batak, cara penenunan ulos, makam-makam kuno Batak dll.

Dan bagi yang suka naik gunung, pegunungan bukit barisan di pinggiran danau Toba adalah surganya. emoticon-Smilie


Cong ke samosir mesti naik kapal dulu kan nyebrang??
Trus kalo mau beli oleh oleh souvenir, cinderamata khas sana mesti naik kapal dulu kan dia?? Hah??
Lah kapal penumpangnya aja bikin penumpangnya tenggelam...

Diubah oleh noisscat
0
Lihat 1 balasan
30-07-2019 12:36
SDM dibenahi dulu, pwrcuma kasih fasilitas kelas atas tp pelayanannnya spt Pajak(Pasar) Sambu. Lebh baik rekrut lulusan sekolah perhotelan drpd krn ingin mencari simpati masyarakat setempat, direktur lah tenaga kerja yg abal2an.
0
Lapor Hansip
30-07-2019 12:44
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat


Cong ke samosir mesti naik kapal dulu kan nyebrang??
Trus kalo mau beli oleh oleh souvenir, cinderamata khas sana mesti naik kapal dulu kan dia?? Hah??


Nggak, bisa jalan kaki kalau mau, tetapi cukup lama bisa 7 hari 7 malam baru nyampai. emoticon-Ngakak (S)

Bisa juga jalan darat dari jembatan 'tano ponggol' di Pangururan, berangkat dari Medan via Tanah Karo ke Dairi lalu Pangururan (pulau Samosir).

Jalur biasa itu dari Medan - Tebing Tinggi - Pematang Siantar - Parapat, lalu dari Parapat ke pelabuhan Ajibata (kab Tobasa), dari sana kemudian naik kapal ke Tomok (pulau Samosir).

Jadi ada alternatif kalau takut 'air' ! emoticon-Smilie


Masa pendaki gunung takut sama 'air' ! emoticon-Big Grin emoticon-Shutup

0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.