alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.9 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3dbb589a972e7c9b767902/yuk-gan-kenali-apa-itu-rumble-stripes
Lapor Hansip
28-07-2019 22:12
Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Past Hot Thread
Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Hai gansis gimana kabarnya nih? Dah lama TS gak ngetrit, kali ini TS mau membahas trit tentang Rumble Strips.
Apa itu Rumble Strips?
Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Quote:Rumble strips kalau bahasa kitanya biasa disebut Pita Penggaduh. Menurut Wikipedia Pita Penggaduh adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi lebih meningkatkan kewaspadaan menjelang suatu bahaya. Pita penggaduh berupa bagian jalan yang sengaja dibuat tidak rata dengan menempatkan pita-pita setebal 10 sampai 40 mm melintang jalan pada jarak yang berdekatan, sehingga bila kendaraan yang melaluinya akan diingatkan oleh getara dan suara yang ditimbulkan bila dilalui oleh ban kendaraan.
Pita penggaduh biasanya ditempatkan menjelang perlintasan, menjelang zona sekolah, menjelang pintu tol atau tempat-tempat yang berbahaya bila berjalan terlalu cepat dan juga biasa berada sepanjang pinggir jalan.

Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Quote:Mungkin kita jarang menyadari efek keberadaan rumble strip ini.Tapi ini sangat berfungsi sekali demi keamanan kita berkendara. Misal kita dalam kecepatan tinggi dalam berkendara, di depan ada perlintasan kereta api, nah rumble strip ini yg memberi tahu kita agar kita segera melambat, begitu juga rumble strip yg berada di sisi jalan. Jika kita mengantuk atau lagi lengah saat kendaraan menginjak rumble strip maka akan menimbulkan getaran dan suara. Sehingga dapat memberi tahu kita dimana posisi kendaraan kita. Di daerah TS rumble stripnya yang bulat2 dari karet yg ditanam ke aspal, tapi hanya ada pada daerah-daerah tertentu saja.

Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Quote:Di sepanjang jalan jalan di Indonesia keberadaan rumble strip ini masih belum menyeluruh. Semoga saja kedepannya sampai jalan jalan dareah pedesaan dipasangi rumble strip sepanjang sisi jalan, apalagi jalan tersebut lurus panjang. Sekarang kebanyakan masih hanya garis putih walau sudah ada efek pantul cahayanya. Alangkah baik lagi jika dibuat rumble stripnya.
Uniknya di amerika sana ada rumble strip efek suaranya yg menimbulkan suara layaknya bermain musik. Mantap kan gansis.
video

Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes
Quote:Oke sekian dulu sedikit pembahasannya ya gansis. Semoga saja kita selalu diberi keselamatan saat berkendara. Selalu waspada, mengantuk istirahat dulu. Jangan berkendara saat mabuk atau kondisi badan kurang fit. Keep safety driving gansis.

Sumber : wikipedia,piktor2 waktu ngelamun
Image : mbah gugel

GIF
GIF
Diubah oleh dhenny54
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
29-07-2019 17:09
komeng ah di trit si umz, sering berjumpa pas mau masuk tol

Wogh congrats umz jadi hate
Diubah oleh mr.croovooc
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
29-07-2019 19:38
baru tau ane namanya pita penggaduh padahal hampir tiap hari ketemu ginian, ane sih namainnya "geteran" gan. soalnya kalo lewatin itu geter-geter gimana gitu, tapi itu unik banget gan yang diluar negri kok bisa dibikin lagu gitu ya. masang rumble stripes nya harus pake teknik pasti tuh gan, kudu dipasang juga tuh dimarih biar makin betah di jalan emoticon-Ngakak
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
30-07-2019 09:38
lumayan lah buat proyek
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
30-07-2019 09:45
oh gitu..jadi tau apa itu humble striptise.....
emoticon-Malu (S)
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 09:50
kadang ganggu sih..tapi penting.
ganggu klo di jalan2 komplek gitu. ngebut aja susah dipakein pita ginian emoticon-Nohope
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 09:55
jadi itu namanya jalan yg setiap gue lewatin bikin supra gue berisik
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 09:57
baru tau kalau itu namanya rumble strip
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 09:57
Gruduk gruduk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:03
wah mantap gan, ane gak pernah tau apa fungsi nya, asal lewatin aja
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:04
Di China sadis gan, deket gerbang tol, dibikin tinggi, agar mobil harus bener2 pelan saat menuju gerbang tol..
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
30-07-2019 10:07
Balasan post 0raurus
Quote:Original Posted By 0raurus
Buat ginian aja.... emoticon-Big Grin

Pengendaranya gak bakalan ngantuk

Yuk Gan Kenali Apa Itu Rumble Stripes


ini mah geter dari ubun sampe ke biji...emoticon-Ngakak
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:10
d tmpt ane ad sih d tngh jalan raya kdg. ato ga dkat skolahan. mgkn inti ny kita d suruh melambat kali ya?
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:20
Ntapppp hot thread emoticon-Tepuk Tangan


Nice info ums emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:21
baru tau itu namanya Rumble Stripes
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:35
Ini ada yg bilang speed trap
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:36
baru tau namanya ane gan..
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:41
Buset keren ya bisa bersuara gitu wkwkwk, bagus banget nih buat jalanan lurus doang biar ga ilang fokus & ngantuk
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
30-07-2019 10:47
kayaknya kalo dijalan biasa ane masih jarang nemuin tali kejut, cuma kalo di tol pasti ada apalagi biasanya kalo mau gerbang tol tuh panjang bener tali kejutnya, atau mau tanjakan rada curam. itu yang di amerika keren banget sampe ada bunyinya, di Indo bikin kayak gini dijamin orang gak bosen macet sih kayanya emoticon-Big Grin
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.