fckita
TS
fckita
Alasan Kenapa Mobil Pemimpin Dunia Banyak Berwarna Hitam
Seringkali pemimpin negara di seluruh dunia menggunakan warna hitam sebagai warna mobil yang ditumpanginya.Mengapa para orang nomor satu di suatu negara ini memilih warna hitam sebagai warna mobilnya?Tentu pertanyaan tersebut sering terlintas di benak kita.Oke langsung saja gan-sis daripada penasaran nih cekidot.

Dalam psikologi warna,hitam menggambarkan sesuatu yang memilikki kekuatan,keanggunan,formalitas,dan kualitas lainnya.Warna hitam juga menunjukkan kekuatan dan otoritas.


Karena alasan-alasan tersebut banyak pemimpin negara di dunia menggunakan warna hitam sebagai warna mobilnya.Bahkan,di Amerika Serikat,mobil kepresidenan termasuk para pengawalnya menggunakan warna hitam.

Warna hitam juga dijadikan cara untuk membedakan mobil kepresidenan dengan kendaraan milik pemerintah yang lain seperti mobil pemadam,polisi,kendaraan militer dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi juga berkelir hitam.


Sementara itu soal sisi histori dari mobil berwarna hitam bermula dari tahun 1886-1920 an dimana banyak mobil saat itu yang dicat dengan wara hitam.Cat hitam dengan jenis enamel ini adalah satu-satunya cat yang cepat kering pada periode tersebut.

Baru pada tahun 1924,ada terobosan pembuatan cat.DuPont Chemical Company menghadirkan rangkaian warna cat selain hitam yang cocok untuk otomotif.Perusahaan ini memeprkenalkan cat jenis Duco Satin Finish Lacquer yang cepat kering,mulai saat itu mobil bisa dicat berbagai macam warna mulai dari merah,biru,hijau,dan warna-warna yang lain.

Sejak itu perusahaan otomotif terus memperbarui dan memperbanyak pilihan warna untuk mobil,Tetapi untuk warna hitam seperti tidak lekang oleh zaman dan terus dipilih sebagai warna mobil baik oleh orang biasa maupun para penguasa.

Sekian thread dari ane.Jangan lupa tinggalkan komentar serta beri rate yang positif bagi thread ini.Terima kasih buat gan-sis yang telah berkunjung.

SUMBER TULISAN
SUMBER 1
SUMBER 2

S
UMBER GAMBAR
GOOGLE IMAGES

jagotorpedon4n7094bon123456789
bon123456789 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
10.8K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.