News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3e660d82d495398f49b411/suporter-psm-makassar-tertancap-anak-panah-saat-keluar-stadion
Sebuah insiden terjadi setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg kedua final Piala Indonesia 2019 ditunda.
Lapor Hansip
29-07-2019 10:20

Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion

Past Hot Thread
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion

KOMPAS.com - Sebuah insiden terjadi setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg kedua final Piala Indonesia 2019 ditunda.

Seorang suporter PSM Makassar dipanah oleh orang tak dikenal saat hendak meninggalkan Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore.

Sang suporter yang merupakan anggota The Macz Man Zona Alauddin itu diketahui bernama Safri Nurdin (19).

Safri merupakan suporter yang berasal dari Tangalla, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Gowa.

Akibat dada yang tertancap anak panah, Safri harus menjalani perawatan di ruang IGD RS Labuang Baji Makassar.

Saat dikonfirmasi oleh Tribun Timur, Safri mengaku tiba-tiba diserang oleh tiga orang yang mengendarai sebuah motor.

"Tidak tahu tiba-tiba diserang pas di luar (dekat Jalan Padjonga Dg Ngalle)," ujar Safri yang dikutip dari Tribun Timur.

Sementara rekannya, Wahyu Sulfitra (17), mengungkapkan bahwa penyerangan itu terjadi saat dia dan sejumlah iring-iringan supporter The Mazc Man Zona Alauddin hendak meninggalkan stadion.

"Kan pertandingan ditunda, jadi kami keluar koreo bernyanyi-nyanyi," ujar Wahyu.

"Tiba-tiba ada 3 orang berboncengan kasih keluar badik mau menikam Safri, tetapi menghindar, jadi itu temannya satu yang lepas anak panah terus kena dadanya Safri," tuturnya.

Hingga kini, anak panah yang terbuat dari paku dan serabut tali rapiah itu masih menancap di dada Safri.

Safri kini sedang didampingi oleh sejumlah rekannya yang menunggu di depan IGD RS Labuang Baji.

Hingga saat ini, belum diketahui pelaku pemanahan terhadap Safri.

Namun, Wahyu meyakini pelaku bukanlah oknum suporter lantaran tidak mengenakan atribut klub.

"Mereka tidak pakai baju PSM, dan pasti terekam CCTV karena saya lihat ada CCTV di sekitar lokasi," ucap Wahyu bercerita.

Tindakan anarkis yang menimpa anggotanya langsung direspons Presiden MaczMan, komunitas suporter PSM Makassar.

"Saya Presiden The Macz Man, sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Persija dan PSSI," ujar Ocha Alim dalam jumpa pers di kantor Tribun Timur.

"Pertama, saya menganggap PSSI tidak bertanggung jawab sebagai operator liga dan penyelenggara turnamen ini."

"Kenapa (wakil) PSSI satu pun tidak ada di lapangan Stadion Mattoangin tadi. Mestinya PSSI yang mengumumkan bahwa laga ditunda, bukan CEO PSM," tuturnya melanjutkan.

Tidak diketahui penyebab terjadinya pelemparan busur panah tersebut.

Bisa jadi, hal itu tak lepas dari penundaan laga kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Laga PSM vs Persija mengalami penundaan dengan dalih demi keamanan dan kenyamanan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI belum menentukan kapan jadwal final Piala Indonesia 2019 leg kedua tersebut akan dilangsungkan.

Namun, Tisha menjelaskan akan segera segera memutuskan soal jadwal pengganti.

Akibat penundaan itu, para suporter terpaksa meninggalkan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar.


SUMUR
https://bola.kompas.com/read/2019/07...stadion?page=2

KOMEN TS
Kapan ya bisa ada lagi berita positif tentang suporter Indo, bosen liat kelakuan negatif suporter Indo dari dulu.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 15:18
panah beneran apa panah tumpul berbentuk lucu? emoticon-Wakaka
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
Lapor Hansip
29-07-2019 15:23
Balasan post sultanmasikeren
@sultanmasikeren kirain belajar di pesantren2
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 15:28
anak panah nyasar ??????

lagian orang di jakarta damai tentram knp di makasar bis persija di timpukin emoticon-Big Grin
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 15:35
Dulu abis pertandingan langsung ronde tinju massal.

Sekarang apa nih? Perang antar daerah?

emoticon-Traveller
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 15:35
Quote:Original Posted By nastak.beybeh
panah beneran apa panah tumpul berbentuk lucu? emoticon-Wakaka


Liat di gugel gan, kalo nancep itu auto operasi emoticon-Wakaka
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 15:47
hmm... makasar ya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:16
woiiiii suporter liga 1 2 3, kapan lo sadar..
belajar dong ama suporter luar, dukungan jalan
anu

emoticon-Wakaka
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:23
waduh itu bahaya loh panahnya pake paku, bisa infeksi dari pakunya tuh apalgi sampe bbrp jam pihak igd belom berani mencabut pakunya krn risikony memang tinggi...kok serem yaa jadi supporter bola bukannya nyenengin malah beginian beritanya
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:25
sbnernya ada yg bisa bantu klarifikasi ga bree?? ane liat di berita kemarin dari pihak polisi mengklarifikasinya kalo alasan pertandingannya ditunda bukan krn alasan kenyamanan dan keamanan? tapi dari berita di media online hampir semua mengatakan bahwa alasannya karena keamanan dan kenyamanan, memang apa yg bikin ga nyaman dan ga aman??
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:35
Quote:Original Posted By Ilucinasih
Gua malah lebih bingung kok final sampe 2 leg yah. Biasanya di stadion netral satu match doang. Panitianya cari duit banget dah


Bener bree, setau ane juga klo final mah cuma sekali yaa...jadi sifatnya netral gituu...ya mungkin kebijakan di indo sprti ini bree
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:36
yang menyedihkan mnurut ane tuh dari dulu supporter bola indonesia tuh sering banget ribut emoticon-Frown orang diluaran sana mah nonton bola tuh asik bisa bareng keluarga, temen", pacar, pokoknya asik dehhh bisa tenang aman nyaman nontonnya jugaa...lah kalo di indo mah serem banget yaa nonton bolaa di stadion kaya ga tenang aja gtu nontonnya
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:38
Kate bishop tuh
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:44
lha kok bisa?
heran deh emoticon-Cape d...
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 16:58
mending tampilnya di luar kota makassaremoticon-Cape d...
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:03
Quote:Original Posted By bayoet23
@sultanmasikeren kirain belajar di pesantren2


Anjeer emoticon-Wakaka
profile-picture
bayoet23 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:13
Quote:Original Posted By DENBAGUS88
Kalau tentang makassar memang kulturnya keras mau gimana lagi, senggol bacok memang disana, pas lewat orang lagi nongkrong gak sengaja lihatin langsung bilang " apako liat2 telaso..! ,


Sok tahu ente gan
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:15
Quote:Original Posted By pandcurt07
maklum lah. orang makasar


Emang kenapa orang makassar om?
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:22
Quote:Original Posted By breakpants
main ular tangga aja deh gan, apa ajalah yang aman


Main monopoli , belajar jadi pengusaha atau rentenir emoticon-Cool
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:56
Jadi salah siapa nih
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 17:57


Quote:Original Posted By spr007
hmm... makasar ya emoticon-Ngakak (S)

Suka main kasar ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia