alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3e660d82d495398f49b411/suporter-psm-makassar-tertancap-anak-panah-saat-keluar-stadion
Sebuah insiden terjadi setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg kedua final Piala Indonesia 2019 ditunda.
Lapor Hansip
29-07-2019 10:20

Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion

Past Hot Thread
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion

KOMPAS.com - Sebuah insiden terjadi setelah laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg kedua final Piala Indonesia 2019 ditunda.

Seorang suporter PSM Makassar dipanah oleh orang tak dikenal saat hendak meninggalkan Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore.

Sang suporter yang merupakan anggota The Macz Man Zona Alauddin itu diketahui bernama Safri Nurdin (19).

Safri merupakan suporter yang berasal dari Tangalla, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Gowa.

Akibat dada yang tertancap anak panah, Safri harus menjalani perawatan di ruang IGD RS Labuang Baji Makassar.

Saat dikonfirmasi oleh Tribun Timur, Safri mengaku tiba-tiba diserang oleh tiga orang yang mengendarai sebuah motor.

"Tidak tahu tiba-tiba diserang pas di luar (dekat Jalan Padjonga Dg Ngalle)," ujar Safri yang dikutip dari Tribun Timur.

Sementara rekannya, Wahyu Sulfitra (17), mengungkapkan bahwa penyerangan itu terjadi saat dia dan sejumlah iring-iringan supporter The Mazc Man Zona Alauddin hendak meninggalkan stadion.

"Kan pertandingan ditunda, jadi kami keluar koreo bernyanyi-nyanyi," ujar Wahyu.

"Tiba-tiba ada 3 orang berboncengan kasih keluar badik mau menikam Safri, tetapi menghindar, jadi itu temannya satu yang lepas anak panah terus kena dadanya Safri," tuturnya.

Hingga kini, anak panah yang terbuat dari paku dan serabut tali rapiah itu masih menancap di dada Safri.

Safri kini sedang didampingi oleh sejumlah rekannya yang menunggu di depan IGD RS Labuang Baji.

Hingga saat ini, belum diketahui pelaku pemanahan terhadap Safri.

Namun, Wahyu meyakini pelaku bukanlah oknum suporter lantaran tidak mengenakan atribut klub.

"Mereka tidak pakai baju PSM, dan pasti terekam CCTV karena saya lihat ada CCTV di sekitar lokasi," ucap Wahyu bercerita.

Tindakan anarkis yang menimpa anggotanya langsung direspons Presiden MaczMan, komunitas suporter PSM Makassar.

"Saya Presiden The Macz Man, sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Persija dan PSSI," ujar Ocha Alim dalam jumpa pers di kantor Tribun Timur.

"Pertama, saya menganggap PSSI tidak bertanggung jawab sebagai operator liga dan penyelenggara turnamen ini."

"Kenapa (wakil) PSSI satu pun tidak ada di lapangan Stadion Mattoangin tadi. Mestinya PSSI yang mengumumkan bahwa laga ditunda, bukan CEO PSM," tuturnya melanjutkan.

Tidak diketahui penyebab terjadinya pelemparan busur panah tersebut.

Bisa jadi, hal itu tak lepas dari penundaan laga kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Laga PSM vs Persija mengalami penundaan dengan dalih demi keamanan dan kenyamanan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI belum menentukan kapan jadwal final Piala Indonesia 2019 leg kedua tersebut akan dilangsungkan.

Namun, Tisha menjelaskan akan segera segera memutuskan soal jadwal pengganti.

Akibat penundaan itu, para suporter terpaksa meninggalkan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar.


SUMUR
https://bola.kompas.com/read/2019/07...stadion?page=2

KOMEN TS
Kapan ya bisa ada lagi berita positif tentang suporter Indo, bosen liat kelakuan negatif suporter Indo dari dulu.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:39
sepakbola bego aja disukai emoticon-Ngakak
mana supporternya anarkis semua, lengkap sudah
liganya bego supporternya bego emoticon-Wkwkwk
nonton tuh liga yg pinteran dikit...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cuangcoetz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:40
Quote:Original Posted By PenjagaMakam
Belum siap gan orang di PSSI dan lingkunganya buat mbenahin sistem liga kita, kurang profesional


Bener kaan, pada sibuk mentingin kepentingan pribadi ajaa. Bukan buat kepentingan kemajuan sepakbola. Buktinya permainan aja bisa di setting menang kalahnya. Itu buat pendukung yg rusuh pas main bola krn jagoan nya kalah, harusnya tau siapa yg di ke royok hahaha
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:42
dy yg rusuh - pssi yg nunda - persija yg di salahkan emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
Lapor Hansip
29-07-2019 11:43
Balasan post nawap
Quote:Original Posted By nawap
sepakbola bego aja disukai emoticon-Ngakak
mana supporternya anarkis semua, lengkap sudah
liganya bego supporternya bego emoticon-Wkwkwk
nonton tuh liga yg pinteran dikit...


KETUA PSSI nya juga bego gan ,


profile-picture
nawap memberi reputasi
1 0
1
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:43
Paling tu korban emang bocah toxic.
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:45
makassar dari dulu kyknya keras banget wkw apalagi tawuran antar kampus
profile-picture
profile-picture
Benit0 dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:49
supporternya sampe baku hantam padahal pertandingannya settingan. begitulah sepak bola di indonesia
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:50
yah gagal headshot
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:52
rusuh dah
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:53
Untuk menghadapi n mendidik orang barbar.. pendekatan awal yg ikut mesti barbar dlu.. emoticon-Big Grin
Setelah itu baru samakan persepsi emoticon-Big Grin

Masalahnya pejabat nya brani nda ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:54
paku n serabut rapiah?
lbh cocok disebut alat tawuran dripada anak panah emoticon-DP
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:55
melampiaskan hasrat berburu yang sudah nggak bisa terlaksana dijaman sekarang
maklum lah, masih primitif jadi kalo nggak berantem adu otot gatel
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:57
bubarkan emoticon-Ngacir
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 11:58
Quote:Original Posted By DENBAGUS88
Kalau tentang makassar memang kulturnya keras mau gimana lagi, senggol bacok memang disana, pas lewat orang lagi nongkrong gak sengaja lihatin langsung bilang " apako liat2 telaso..! ,


Jangko bicara kotor di sini telaso

emoticon-Ngakak
profile-picture
Benit0 memberi reputasi
0 1
-1
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:01
Karena tak ada berita positive mengenai pssi, lebih baik bubarkan

Anggarannya kasih ke yg berprestasi seperti bultang atau kasih anak2 yg ikut olimpiade itu yg sering dapat medali
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:04
ane tuh makanya selalu was was kalo mau dateng langsung buat nonton, masa nonton bola bawa badik sama anak panah.. emoticon-Takut
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:05
belajar memanah dimana orang itu?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:08
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216)

Kalau apa yang ente sukain justru bikin dzolim ke sesama, bisa jadi Allah yang kasih arahan buat mundur Gan. Keep positive!
profile-picture
profile-picture
greedaon dan ndemun75 memberi reputasi
0 2
-2
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:08
kwwkwk sep2
0 0
0
Suporter PSM Makassar Tertancap Anak Panah Saat Keluar Stadion
29-07-2019 12:10
ampunn dah 2019 masih aja fanatismee berlebihan udah seperti suku barbar.. untuk aparat yg berwenang agar di tertibkan kembali & kondusif agar tidak terjadi seperti ini lagi. untuk kepihak penyelenggara kasih teguran tergulis & pembayaran pinalti kalo perlu. udah ga bakal maju klo begini terusss sepak bola Indonesia..kick n rus-uhhhhh
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.