alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3bf83028c9913a9262b6c0/menanggapi-fenomena-clickbait-yang-menysatkan-dan-bikin-ane-penasaran-gan
Lapor Hansip
27-07-2019 14:07
Menanggapi Fenomena Clickbait Yang Menysatkan Dan Bikin Ane Penasaran Gan !!
Past Hot Thread
Memang apa salahnya dengan clickbait, bukankah clickbait itu adalah teknik marketing yang dapat membuat orang yang lihat mengkliknya ??

Clickbait dibuat semenarik mungkin, dimulai dari judul yang panjang dan bikin penasaran, ditambah thumbnail yang unik. Tapi yang jadi masalahnya, kalau thumbnail + judul sudah terlalu clickbait sampai isi konten jadi gak nyambung, maka tentu akan membuat orang yang mengkliknya jadi kena tipu.

Ini namanya clickbait yang menyesatkan emoticon-Marah

Dan memang benar saja, sekarang ini fenomena clickbait yang menipu atau jauh berbeda dengan isi konten video youtube sudah menjadi hal umum. Namun bukan hanya di Indonesia saja sih, karena konten video youtube dari luar negeri pun sama. Maka dengan demikian clickbait menjadi salah satu aspek yang dapat merusak kepercayaan publik terhadap media sosial selain pencurian identitas, cyberbullying dan berita hoaks.

Namun ini semua dilakukan oleh para youtube creator bukan tanpa alasan. Mereka membuat judul dan thumbnail yang clickbait disebabkan oleh para viewers nya yang memang gak suka baca dan kurang minat dengan judul bacaan sederhana yang kurang menarik. Buktinya, banyak yang langsung komen mengomentari judulnya saja, padahal isi konten nya belum selesai dilihat atau bahkan tidak dilihat sama sekali.

Ini juga berlaku diforum kaskus gan. Kadang ada yang komen sesuai judulnya saja, tapi tidak dengan isi threadnya. Sehingga beberapa komentar terlihat kontradiksi dengan isi thread. Tapi ya mau apalagi, karena dikaskus sendiri sudah ada budaya : Yang penting pejwan, komen dulu baca belakangan emoticon-Kaskus Banget

Bicara soal clickbait, ane jadi keinget sama kimi hime gan. Sekarang enih emang lagi anget-angetnya pemberitaan kimi hime yang dipanggil kominfo gara-gara clickbait.

clickbait banget gan



Eh kirain apaan,.... ternyata cuma main game doang isinya. Wah ini clickbait banget kan gan !!

Kalau masalah kimi hime, menurut ane bukan judulnya aja yang bikin ane bingung, tapi thumbnailnya yang sangat provokatif sehingga kadang ane pun penasaran dan mau mengkliknya. Clickbait banget yah gan.

Dilihat dari sisi psikologis, netizen terpengaruh oleh clickbait hanya untuk memenuhi hasrat emosinya walau pun udah tau kalau apa yang diklik pasti gak sesuai dengan harapan. Karena secara tidak sadar clickbait dapat mengeksploitasi sisi kognitif manusia yang disebut curiosity gap. Hal ini disebabkan adanya kesenjangan pengetahuan yang memiliki konsekuensi emosional.

Nah akhir kata, megenai kimi hime yang keciduk kominfo, sebenarnya ini adalah salah satu teguran dari pemerintah buat kalian para youtuber untuk mengurangi penggunaan clickbait. Pintar-pintarlah membuat clickbait, buatlah clickbait asalkan isi konten tetap nyambung sama judul atau thumbnailnya yang clickbait.

Contoh clickbait yang baik seperti thread ane ini gan : Fakta Negara Swedia, No 39 Patut Ditiru Gan!

Sumber : Hanya opini dan pendapat pribadi saya saja. Gambar didapat dari google. Mungkin agan sista disini punya pendapat lain yang berbeda dengan saya, maka bolehlah komen disini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
abengsolo dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
29-07-2019 09:09
mkwkwkw malah si tukang klikbet yutup yg dijadiin contoh emoticon-Ngakak
0
29-07-2019 09:31
Contoh umpan klik:

Cekidot Please
0
29-07-2019 09:37
Quote:Original Posted By whyyoubannedme
lagi pengen nulis tentang clickbait aja om. Eh om, tumben main ke longe emoticon-Big Grin


Sekelibatan liwat ums, trus liet trit nyah si ums emoticon-Ngakak

Lanjutkeun emoticon-welcome
0
29-07-2019 09:38
clicl bait yg berlebihan itu tidak baik,
0
29-07-2019 09:40
Kalau itu sih clickbaitnya kebangetan...
0
29-07-2019 09:57
Quote:Original Posted By kiryu06
Click bait atau attention magnet, dll udah lama mah,, sering ama media dan periklanan dulu koran lampu merah sering banget begitu, ane lihat media2 nasional juga begitu sengaja cari berita juga yg gak penting tapi karna tau bakal jadi atensi bakal di blow up terus menerus

Tujuannya penarik, dan memang ampuh,, gak heran masuk ke utube, bahasa media seperti Jokowi dihadang warga, siapa yg gak bakal klik beritanya? Wanita cantik jadi korban begal, pas ane lihat fotonya kagak cantik emoticon-Mad (S)

Klo kimi ini ane belum pernah nonton semua video sampai habis,, klo klik bait nya jadi masalah? ,, menurut saya gak fair ya, dia gak menulis atau menampilkan yg di larang, dan isi juga walau gak nyambung bukan konten telarang semua kembali ke imajinasi penonton atau sucriber masing2,, cuman emang dia musti belajar gak cuman ngandalin 'nyerempet' sama modal baju seksi,, ya walau emang sucriber nya ngarep itu jugaemoticon-Hammer
Kalau motifnya mau lihat dia dgn pakaian sexy walau dgn konten yg gak bagus, gak heran betah subscribe ama nonton videonya

Edit: barusan nyoba2 cek video nya, game plus2 menurut ane, emang vulgar, klo menurut ane emang dia ngandalin kesexyan nya,, yg mana emang disukai cowo2.

Cuman gak fair semua nuding dia padahal ane liat utuber lain juga banyak melakukan hal tsb walau dalam bentuk berbeda ya kayak yg udah ditahan itu,, sebaiknya di Bina, pemerintah kan emang tugasnya itu, diajak diskusi dan diarahkan, bawa juga tuh utube sebagai media utuber, gak bisa main lepas tangan juga, banyak konten2 lebih parah dari si kimi ini


Kalau dipikir-pikir iya juga gan. Kenapa harus dia aja yg kena kominfo ?? Banyak loh yutuber lain yang mengandalkan keseksian nya, tapi konten videonya tidak dibatasi umur. Tapi mungkin dari kasus kimi hime ini dilihat dari siapa yang nonton, dan ternyata kebanyakannya para bocah dibawah umur yang nonton channel kimi hime ini.

Bisa-bisa nanti yutub jadi kayak tv ada sensornya emoticon-Hammer (S)
0
Lihat 1 balasan
29-07-2019 09:59
Quote:Original Posted By panjang.kaki
Kimi harapan bangsa

pemersatu bangsa emoticon-Big Grin
0
29-07-2019 10:07
wah itu calon sarjana juga raja clickbait dan comot video orang , wkwkwk malah sub nya udah 10jt
0
29-07-2019 10:20
dari dulu sudah dibahas dan sempat booming, sama dengan artikel TS.... bahwa clickbait itu sangat mengganggu saat kita mencari sebuah referensi yang isinya tidak sesuai dengan yang kita cari....
dalam hal ini positif ya... bukan yang negatif nya...

kalau masalah kimi hime itu biar yang bersangkutan yang menyelesaikan masalah nya ...

tapi besar pertanyaan saya, sekarang kan ada undang undang ITE
apakah ada undang undang yang melarang clickbait ?emoticon-Cool
0
29-07-2019 10:26
Hime S3 jurusan Clickbait emoticon-Ngakak (S)
0
29-07-2019 10:33
ya mau gimana lagi gan, uang berkata lain,uang cuma jadi tujuan bukan lagi "bonus" buat kehidupan,yang penting jadi duit yang penting viewer banyak subscriber berjuta2 padahal di sisi lain mereka sedikit banyak sedang perlahan2 menghancurkan moral negara kite sendiri, ahh pffhooohhh ngmong apaan gua emoticon-Hammer2
yg jelas kalau mau berantas model2 post video clickbait kyak kimihime ya dimulai dari diri sendiri dulu,misal gak usah aneh2 bkin thumbnail opai isinya tutorial kacang ijo emoticon-Wkwkwk ,wes tk kerjo sek emoticon-Hai emoticon-Ngakak
0
29-07-2019 10:42
Teknik klik bait emang mantep gan selalu manjur,tapi kalau isinya ga sesuai,liat dah isi komennya biasanya isinya caci maki gan emoticon-Hammer (S) jadi kalau mau klik bait pastikan judul sesuai isi content emoticon-Malu (S)
0
29-07-2019 11:10
klik bait salah satu teknik agar konten kita bisa diliat /klik oleh para visitor , dan bisa dapat fame atau traffic dari situ . dan kalo memang judul dan isi beda jauh pastinya akan kontroversial
0
29-07-2019 12:59
yah jadi ngerti deh si kimi hime youtuber otak clik bait
0
29-07-2019 13:19
Quote:Original Posted By adit_88
Kenapa harus menjadi murahan dan clicbait untuk meraup receh? Noh Gadgedin pembawaannya santun tapi view bejibun. Atau Tasya Farasya yg humble. Memang beda yg jual toket sama yg pake otak.


Gak perlu komen bacot segala macam setelah baca komen ente ini. Kalo emang beneran punya kualitas kagak perlu cari sensasi.
0
29-07-2019 13:23
awalnya emng sk tertarik dgn judul2 aneh , tp lama2 neg jg.
0
29-07-2019 13:27
andaikan ada clickbait detector, kalau terdeteksi clickbait, langsung diminta untuk diubah thumbnail.
Diubah oleh warrysangru2
0
29-07-2019 14:17
thread hp yang ht juga sering gan. ternyata cuman ngiklan.
emoticon-Cape d...
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
29-07-2019 15:01
Ah asyeem,,gagal fokus bray, kenapa mesti kimi hime sih, pan ane jd pusingemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.