germaksAvatar border
TS
germaks
5 Permainan Masa Kecil Ane Gan Sis


 Apa kabar gan sis semua?. Baik nggak nih? Semoga aja semuabaik. Ane balik lagi gan sis dengan sebuah thread mengenai permainan masa kecil.yuk disimak gan sis emoticon-Ngacir

Masa kecil ane diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari belajar sampai bermain. Khusus untuk bermain ane punya banyak permainan waktu itu gan sis. Dan di thread ini ane mau berbagi 5 permainan yang sempat ane mainkan waktu kecil dulu dan permainannya adalah:

1. Permainan Dorong Ban



Permainan ini tren ketika ane duduk di bangku taman kanak – kanak sekitaran tahun 2000-an. Bermodalkan ban motor bekas yang di dapat di bengkel – bengkel motor dan sebilah bambu atau kayu sebagai pengatur arah dan kecepatannya. Ane pernah ikut lombanya gan sis dan hadiahnya peralatan sekolah seperti buku tulis, buku gambar, pulpen, pensil dan penghapus.
 
2.Permainan Senapan Bambu



 
Karena kabupaten tempat ane tinggal kaya akan bambu, beberapa anak – anak di sekitaran tempat tinggal ane memanfaatkannya menjadi permainan senapan bambu. Pelurunya menggunakan kertas bekas yang terlebih dulu dibasahkan dengan air. Pembuatannya sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 30 menit senapan pun jadi. Biasanya beberapa anak akan berkumpul membentuk tim dan melakukan simulasi perang, seru juga kalau mengingat masa itu gan sis.
 
3.Permainan Enggrang



Permainan yang juga berbahan dasar bambu ini menjadi permainan yang paling sering dimainkan anak – anak di tempat tinggal ane. Buatnya sih agak – agak susah jadi biasa dibantuin bapak atau paman. Permainan ini ada lombanya juga gan sis, biasa diadakan pada saat 17 Agutusan atau lomba antar sekolah.
 
4.Permainan Yoyo



Pertama kali main yoyo yang terbuat dari kayu. Belinya di pasar hasil dari membantu ibu memanen coklat di kebun. Waktu itu harganya sekitaran 3000 kalau ane tidak salah gan sis. Mainnya biasa saja, naik turun habis itu naik lagi. Tapi kalau mainnya sama teman – teman rasanya seru gan sis.
 
5.Permainan Meriam Bambu


Sumber
 
Permainan yang juga berbahan dasar bambu ini menjadi primadona ketika libur bulan puasa datang. Bermodalkan bambu yang ruasnya besar dan diberi lubang di ujungnya dan juga loban kecil sebagai tempat memasukkan minyak tanah. Pernah teman ane rambutnya hangus terbakar karena api keluar di lubang kecil tempat memasukkan minyak tanah. Alhasil teman ane pun jadi bahan tertawaan hari itu emoticon-Ngakak.
 
Itulah 5 permainan yang sering ane mainkan sewaktu kecil dulu gan sis. Kalau gan sis biasa main apa waktu kecil dulu?. Semoga saja permainan ini bisa lestari sampai ke anaka cucu kita gan sis. Sekian thread ane kali ini gan sis, sampai ketemu di lain waktu. Terima kasih emoticon-2 Jempol
 
 




kamujahat.21.
tata604
tata604 dan kamujahat.21. memberi reputasi
2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.